3 Cara Gampang Menciptakan Sangkar Gecko Yang Layak

Membuat sangkar gecko- Hai reptil lovers, gecko merupakan binatang reptil yang cukup populer. Dia masih satu keluarga dengan cicak, tokek dan kadal. Namun uniknya gecko mempunyai jenis yang bermacam-macam dan setiap jenisnya terdapat corak anggun khas masing masing. Untuk mengetahuinya sanggup baca: 7 jenis tokek hias gecko paling terkenal di dunia

 gecko merupakan binatang reptil yang cukup terkenal 3 Cara Praktis Membuat Kandang Gecko yang Layak

Berdasarkan habitat aslinya gecko tinggal di tempat panas yaitu pinggiran gurun pasir. Kaprikornus binatang ini termasuk binatang yang bersih. Karena di gurun itu berdebu dan kuman tidak akan hidup di sana. So, untuk menciptakan sangkar tokek gecko kita pun harus sanggup menyesuaikan dengan kondisi keadaan di sana. Artinya, kita buat sedemikian rupa supaya mirip gurun.

Lalu apa saja yang musti kita lakukan untuk menciptakan sangkar gecko yang baik? Cara menciptakan sangkar gecko yang benar untuk pemula akan dibahas di artikel Hobinatang.com satu ini. Berikut langkah langkah menciptakan tempat tinggal gecko.

1. Dekorasi Kandang Gecko


 gecko merupakan binatang reptil yang cukup terkenal 3 Cara Praktis Membuat Kandang Gecko yang Layak

Langkah pertama menciptakan sangkar gecko ialah merancang dekorasi supaya sesuai dengan habitat aslinya. Ketahuilah meskipun di tengah gurun tidak ada dekorasi melainkan hanyalah pasir yang luas, berdebu dan panas. Namun di pinggir-pinggir gurun pasir terdapat dekorasi mirip bebatuan besar, sedikit flora dan juga ada sungai kering yang nantinya kalau turun hujan akan ada air.

Kaprikornus lantaran gecko hidup di area pinggiran gurun, kita pun harus menyesuaikan dekorasinya supaya sama dengan keadaan di sana. Yang perlu kalian perhatikan dalam mendekorasi sangkar gecko ialah dua tempat yakni tempat persembunyian dan tempat berburu ketika malam hari atau tempat memanjat.

 gecko merupakan binatang reptil yang cukup terkenal 3 Cara Praktis Membuat Kandang Gecko yang Layak

Untuk tempat persembunyian teman sanggup memakai kayu atau batu. Tapi jangan terlalu banyak memberi watu lantaran akan membahayakan sangkar dan juga hewannya. Lebih baik lagi jikalau memakai kayu yang bertekstur lembut lantaran gampang dibersihkan.

Dalam mendekorasi sangkar gecko sebaiknya jangan diberi tanaman. Mungkin sebagian juga ingin memakai tumbuhan plastik tapi tetap saja itu tidak disarankan lantaran tidak ada gunanya dan hanya bernilai ornamental yang kecil.

2. Mengatur Kelembaban Kandang Gecko


 gecko merupakan binatang reptil yang cukup terkenal 3 Cara Praktis Membuat Kandang Gecko yang Layak

Meski ketika di siang hari keadaan gurun sangat panas. Namun lebih banyak didominasi binatang gurun menyukai tempat yang lembab dan dataran rendah ketika malam hari. Kaprikornus untuk mengatur suhu kelembaban sangkar gecko kalian sanggup meletakkan sangkar gurun di ruang tamu dan diberi lampu pemanas ketika siang hari. sehingga jikalau sudah malam, maka kelembaban akan jauh lebih maksimal.

3. Menyediakan Air Di Kandang Gecko


 gecko merupakan binatang reptil yang cukup terkenal 3 Cara Praktis Membuat Kandang Gecko yang Layak

Cara terakhir dalam menciptakan sangkar gecko iyalah menyediakan air untuk kelangsungan hidupnya. Karena setiap makhluk hidup niscaya membutuhkan air, tapi reptil gurun tidak terlalu butuh banyak air untuk diminum maupun berendam. Mereka tidak akan berendam sebelum ganti kulit.

Gecko atau reptil gurun yang masih kecil menyukai tetesan air hanya sekali dalam seminggu saja. Sedangkan yang sudah besar hanya butuh air semangkuk kecil sekali dalam sebulan. Adapun untuk betina yang akan bertelur maka sediakan kotak yang tertutup serta lembab dan diberi lubang untuk keluar masuk si gecko.

Baiklah itu saja hal hal yang perlu anda lakukan ketika menciptakan sangkar gurun untuk gecko. Jangan satukan gecko jantan dengan jantan yang usianya masih belum mencapai 1 tahun, alasannya ialah mereka akan laga dan kesannya mati. Jika sudah satu tahun tidak mengapa mereka disatukan dalam satu kandang. Tetap lebih baiknya lagi jikalau satu sangkar untuk satu leopard gecko. Terus jikalau kalian tidak ingin repot sanggup membelinya pada penjual penjual sangkar gecko.

Sekian dari kami ulasan cara menciptakan sangkar gecko yang baik dan benar untuk pemula. Semoga bermanfaat untuk anda. Terima kasih. Baca juga:

0 Response to "3 Cara Gampang Menciptakan Sangkar Gecko Yang Layak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel