5 Makanan Kura Kura Kecil Dan Cara Pemberiannya

Makanan kura-kura kecil- Yups menyerupai yang sudah kita ketahui bahwa memelihara kura-kura sangatlah gampang dan tidak sulit. Sebab ia mempunyai sistem metabolisme yang kuat, buktinya kura-kura sanggup bertahan tanpa kuliner dalam jangka waktu yang cukup usang serta usianya pun sanggup mencapai 20 - 40 tahunan. Apalagi bila pinjaman pakannya dijaga dan diawasi, bisa-bisa hidupnya hingga 7 turunan. hihi

 Yups menyerupai yang sudah kita ketahui bahwa memelihara kura 5 Makanan Kura Kura Kecil dan Cara Pemberiannya

Yang terang berbicara perihal kura kura itu tidak ada habisnya. Karena selalu saja ada pembahasan-pembahasan penting yang perlu diketahui oleh kita (para pencinta kura-kura). Mulai dari perawatan kura-kura, beternak kura-kura hingga daftar hidangan kuliner kura-kura yang baik dan menyehatkan.

Oleh alasannya yaitu itu di sini Harga Diri akan mengulas panjang lebar mengenai apa saja kuliner untuk kura-kura yang masih kecil serta akan memandu kalian bagaimana cara memberi kuliner kepadanya. Tulisan ini bersifat universal (umum), jadi sanggup berlaku untuk semua jenis kura-kura. Entah itu jenis kura-kura hijau (Brazil) atau jenis kura-kura air tawar lainnya. Ok eksklusif saja, berikut jenis kuliner yang baik dan cocok untuk kura kura kecil:

Makanan Kura Kura Kecil Brazil atau Lainnya


Sebenarnya kuliner kura-kura kecil ini sudah pernah dibahas di artikel, cara merawat kura-kura Brazil yang baik dan benar. Namun sayangnya masih kurang lengkap dan detail, sehingga kami pun akan melengkapinya di sini. Kura-kura yaitu termasuk binatang peliharaan omnivora yang sanggup memakan apa saja. Tapi bukan berarti semua jenis kuliner sanggup ia makan, lantaran ada juga yang membahayakannya, ada juga kuliner yang bersifat pokok, dan ada juga yang bersifat tambahan.

Di bawah ini sudah kami sesuaikan menurut yang paling pokok dan tambahan. So, sahabat tinggal menentukan mana yang paling cocok dan gampang didapat. Tapi jangan terpaku pada satu jenis kuliner saja ya, akan tetapi harus dikombinasikan dengan jenis akan lainnya supaya tidak bosan dan nutrisinya terpenuhi:

1. Daging atau Ikan Kecil


 Yups menyerupai yang sudah kita ketahui bahwa memelihara kura 5 Makanan Kura Kura Kecil dan Cara Pemberiannya

Dalam problem makanan, kura-kura yang kecil lebih menyukai ikan-ikan kecil dan daging, makanya kami meletakkan di daftar urutan pertama. Daging mentah yaitu favoritnya tapi daging mentah banyak mengandung lemak yang sanggup menjadikan kegemukan. Makara disarankan supaya dimasak dahulu tanpa menggunakan bumbu-bumbu dapur.

Adapun untuk ikan kecil sebaiknya menggunakan ikan jenis air tawar saja dan jangan menggunakan ikan bahari atau yang sudah dibekukan. Sebab ikan bahari sanggup mencegah absorpsi beberapa nutrisi yang itu sanggup menjadikan problem pada jangka panjang.

2. Makanan Kura Kura Serangga dan Cacing Tanah


 Yups menyerupai yang sudah kita ketahui bahwa memelihara kura 5 Makanan Kura Kura Kecil dan Cara Pemberiannya

Di habitat aslinya sendiri kura-kura lebih sering menerima kuliner yang alami. Contohnya yaitu cacing sutra, mealworm dan serangga menyerupai jangkrik kecil atau yang lainnya. Makara sesekali tidak problem diberikan pada kura-kura Brazil, alasannya yaitu jenis pakan yang satu ini juga baik untuk perkembangan si kecil.

3. Pelet Khusus Kura Kura


 Yups menyerupai yang sudah kita ketahui bahwa memelihara kura 5 Makanan Kura Kura Kecil dan Cara Pemberiannya

Menu kuliner ketiga untuk kura-kura yang masih kecil yaitu pelet. Pakan ini sanggup kalian beli di pet shop terdekat. Tapi Ingat, jangan hingga kalian salah membeli pelet. Karena ada 2 jenis pelet yang tersedia di sana. Pertama pelet yang materi bakunya yaitu flora atau buah-buahan (herbivora), biasanya pelet jenis ini diberikan kepada kura-kura darat. Lalu yang kedua ada jenis pelet yang materi utamanya dari daging menyerupai cacing, keong atau ikan (karnivora) biasanya jenis ini dipakai untuk kura-kura air tawar.

Selain itu pilihlah merek yang sudah berkualitas dan sesuai dengan gizi yang diperlukan oleh kura-kura anda. Beberapa merek pelet yang populer adalah, Reptomin, Purina, Rep Cal, ZooMed dan lain sebagainya.

4. Sayuran dan Buah-Buahan


 Yups menyerupai yang sudah kita ketahui bahwa memelihara kura 5 Makanan Kura Kura Kecil dan Cara Pemberiannya

Makanan kura-kura kecil selain pelet yaitu sayuran dan buah-buahan. Sayuran dan buah sangat baik untuk si kura-kura lantaran mengandung kalsium yang anggun untuk pertumbuhan tempurungnya, namun jangan dijadikan sebagai kuliner pokok. Sebaiknya dikombinasikan dengan jenis kuliner di atas.

Misalnya daging 25% sayuran 50% dan kuliner lainnya 25%. Hal itu supaya nutrisinya seimbang dan tidak membuatnya bosan. Adapun macam-macam sayuran yang sanggup kalian berikan ialah sawi, wortel, selada, paprika atau randa tapak dan untuk buahnya sanggup pisang, pepaya, tomat atau lainnya.

Selain itu kita juga sanggup menambahkan embel-embel vitamin A untuk kesehatan mata kura-kura minimal dua ahad sekali.

Bagaimana cara memperlihatkan makan bayi kura-kura?

Cara Memberikan Makan Bayi Kura Kura


 Yups menyerupai yang sudah kita ketahui bahwa memelihara kura 5 Makanan Kura Kura Kecil dan Cara Pemberiannya

  • Pertama sediakan kawasan yang diperlukan menyerupai kawasan makan, kawasan minum dan jangan lupa dibersihkan hingga bersih
  • Berikan 2 kali setiap hari, yaitu pagi hari dan sore hari. Sebab waktu tersebut yaitu waktu yang ideal di mana bayi kura-kura biasanya sedang memperlihatkan keaktifannya.
  • Ukuran pakan yang besar harus kalian sesuaikan dengan ukuran ekspresi bayi kura-kura. So potonglah menjadi bagian-bagian kecil contohnya daging harus dipotong, begitu juga dengan buah-buahan, begitu juga dengan pelet atau jenis kuliner lainnya.
  • Pastikan bayi kura-kura diberi tambahan embel-embel vitamin dan kalsium supaya menerima nutrisi yang cukup berikan minimal 2 ahad sekali atau 3 ahad sekali.


Nah itulah tutorial lengkap bagaimana cara memberi makan kura-kura, sekaligus warta terkait jenis makanan kura-kura kecil. Baik kura-kura darat maupun kura-kura air tawar menyerupai Brazil. Bagi kalian yang membaca ini, silahkan dibagikan kepada sesama pecinta kura-kura lantaran saya merangkum goresan pena ini dengan sangat lengkap dan terang sehingga gampang dipahami oleh para pemula. Terimakasih (Boleh copas, tapi sertakan link sumbernya. DMCA protected)

0 Response to "5 Makanan Kura Kura Kecil Dan Cara Pemberiannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel