Mengenal Jenis Kelinci Anggora

Kelinci anggora merupakan salah satau varietas kelinci yang mempunyai ciri berbulu tebal dan lebat. Pada umumnya kelinci jenis ini di ternak untuk diambil bulu (woolnya). Apakah anda tau? Jika Bulu kelinci angora sangat terkenal lantaran teksturnya bulunya yang halus dan begitu lembut. Lantas dari mana asal kelincin anggora ini? Berdasarkan informasi dari wikipedia, Jenis kelinci anggora asal mulanya berasal dari Ankara, Turki. Dan ternyata, Daerah di ankara ini juga dikenal sebagai daerah asal mula kucing angora dan kambing angora berasal.

Saat ini peluang bisnis wool kelinci angora berkembang pesat di negara-negara beriklim hirau taacuh misalkan saja di negara negara Eropa dan Amerika. Dan ternyata, Bulu kelinci angora yang lembut ini akan dipanen setiap 4 hingga 5 bulan sekali dengan cara dicukur ataupun dicabut. Akan tetapi cara panen dengan teknik pancabutan bulu kelinci remaja ini menjadi kontroversi dimasyarakat kususnya para pecinta binatang lantaran dianggap menyakiti satwa. Di Indonesia saja misalnya, kelinci anggora ketika ini banyak peminatnya namun untuk dipelihara sebagai binatang kesayangan.

Jenis-jenis kelinci angora apa saja yang ada di indonesia?

Mengenal lebih bersahabat Jenis Kelinci Anggora


 merupakan salah satau varietas kelinci yang mempunyai ciri berbulu tebal dan lebat Mengenal Jenis Kelinci Anggora
Kelinci Anggora
Berdasarkan sumber terpercaya, setidaknya ada banyak sekali macam jenis kelinci anggora yang sangat terkenal di Indonesia, contohnya kelinci angora Inggris, kelinci angora Perancis, kelinci angora giant, dan kelinci angora satin. Selain itu, terdapat pula kelinci anggora hasil silangan lain namun keberadaanya kurang terkenal contohnya kelinci angora Jerman, kelinci angora Korsel dan kelinci angora Swiss. Saat ini cukup banyak para breeder yang menyilangkan kelinci angora dengan kelinci ras lain sehingga telah lahir banyak varietas hasil silangan. Untuk lebih mengenal kelinci ini, silahkan baca ya..

a. Kelinci Angora Inggris


Kelinci Angora Inggris yakni jenis yang paling kecil kalau dibanding dengan kelinci angora lainnya. Info yang kami peroleh, Bobot tubuh anggora inggris remaja sekitar 2,3 – 3,2 kg. Uniknya, Angora Inggris inilah yang merupakan jenis yang paling favorit untuk dijadikan sebagai binatang pertunjukan. Anggora inggris mempunyai ciri yang khas yakni Bulunya tebal dan tumbuh hingga ke indera pendengaran dan muka. Selain itu, Angora Inggris juga perlu perawatan harian yang intensif. Tidak disarankan bagi pemelihara binatang pemula. Kenapa? Ya lantaran Bulu-bulunya yang panjang dan halus gampang kusut harus rutin dibersihkan lantaran gampang rontok sehingga butuh perhatian ektra untuk merawat anggora inggris.

b. Kelinci Anggora Perancis



Kelinci Angora perancis mempunyai bobot tubuh sekitar 3,4 – 4,8 kg. Ciri fisik anggira perancis yakni Bulunya tumbuh panjang dan pertumbuhan bulunya sangatlah cepat. Selain itu, Angora Perancis juga mempunyai warna bulu yang unik dan beraneka ragam. Sedangkan untuk Perawatan kelinci angora perancis tidak sintensif angora inggris. Kelinci jenis ini berdasarkan kami sangat Cocok untuk dipelihara sebagai binatang kesayangan untuk para pemula.

c. Kelinci Anggora Giant


Kelinci Angora giant yakni hasil silangan antaea angora dengan flemish giant. Oleh alasannya yakni itu nama angora giant mempunyai tubuh paling bongsor dari kelinci jenis lain, kelinci Gian remaja saja sanggup mencapai 5 kg. Sedangajn Warna bulunnya yakni putih, kelinci jenis ini juga menjadi pilhan favorit untuk diambil wool-nya. Bukan itu saja, badannya yang besar, menciptakan hasil panen wool-nya pun juga lebih tinggi kalau dibanding dengan kelinci jenis lain. Kenapa? Karena Bulunya tidak gampang rontok maka untuk mengambil bulunya (memanennya) dengan cara dicukur.

d. Kelinci Anggora Satin


Kelinci Angora satin mempunyai berat tubuh mencapai 3 – 4,3 kg, kelinci jenis ini banyak di budidaya untuk diambil wool-nya. Selain itu, Kelinci angora satin juga mempunyai banyak sekali macan variasi warna. Dan ternyata, kelinci Jenis ini wool-nya ketika ini banyak disukai kalangan industri lantaran gampang dipintal.

Bagaimana? Apakah anda minat untuk budidaya kelinci anggoro ini? Demikian informasi wacana Jenis Kucing Anggoro yang sanggup kami sampaikan. Praktis mudahan bermanfaat bagi kita semua. Sekian.

0 Response to "Mengenal Jenis Kelinci Anggora"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel