Cara Merawat Atau Memelihara Sugar Glider Lengkap Untuk Pemula

Cara merawat sugar glider- Sebelum membeli sigar glider kalian yang masih pemula harus tahu dulu bagaimana cara perawatan sugar glider yang baik dan benar. Hal itu bertujuan semoga SG (sugar glidr) Anda nyaman tinggal bersama Anda. Selain itu teman juga harus tahu resiko-resiko memelihara sugar glider. Seperti tergigit, tercakar, menerima anyir tak sedap atau dikencingin.

Baca: tips sebelum membeli sugar glider

Tapi sob, sebetulnya resiko di atas sanggup ditangani dengan gampang asalkan kalian tahu tipsnya. Nah berikut tips terbaik dalam merawat sugar glider semoga tidak bau, menggigit dan mencakar. Dibaca pelan-pelan kemudian diperaktikkan ya? :)

Cara Memelihara atau Merawat Sugar Glider yang Baik


 Sebelum membeli sigar glider kalian yang masih pemula harus tahu dulu bagaimana cara pera Cara Merawat atau Memelihara Sugar Glider Lengkap Untuk Pemula

1. Menyediakan Kandang yang Nyaman Untuknya


Perawatan sugar glider yang harus pertama kali kalian perhatikan yaitu duduk kasus sangkar sugar glider. Belilah sangkar sugar glider yang luas dan cukup untuk bergerak, di dalamnya sudah disediakan kawasan air minum yang bersih, lebih baik lagi kalau kalian memakai dot hamster, hal itu untuk menjaga kebersihan sangkar dan tidak berair kemana-mana. Kenalkan dot sebagai air minum dengan cara menempelkan atau menyodorkan ujung dot kepada sugar glider.

Dalam duduk kasus minum juga harus diperhatikan, gunakanlah air matang yang higinis sanggup juga ditambahi madu. Jika kalian ingin peliharaan anda fokus sama perintah ownernya maka berilah akua. Eh. Setelah itu, Jauhkan sangkar sugar glider dari hewan pemangsa atau predator, menyerupai anjing dan kucing serta sinar matahari langsung. Sebab hal itu akan menciptakan si anggun merasa panik dan takut, sehingga hidupnya pun tak hening dan mati. Waah sayang dong.

Bagi kalian yang gres membeli sugar glider, saya sarankan untuk meletakkan kandangnya di kawasan yang selalu dilalui insan dan erat dengan pemiliknya, supaya lebih cepat mengenal dan jinak, contohnya diletakkan di samping pintu kamar atau pintu dapur.

Yang terang dalam memelihara sugar glider perlu adanya kesabaran, alasannya yaitu SG (sugar glider) membutuhkan waktu penyesuaian yang cukup usang pada lingkungan barunya, dan SG joey (bayi umur 1-6 bulan) lebih gampang menyesuaikan diri daripada dewasa.

2. Memberi Makanan dengan Baik 


 Sebelum membeli sigar glider kalian yang masih pemula harus tahu dulu bagaimana cara pera Cara Merawat atau Memelihara Sugar Glider Lengkap Untuk Pemula
olx

Cara merawat sugar glider yang baik dan benar yang selanjutnya yaitu dalam hal makanan dan cara memberi makan sugar glider. Dalam sumbangan makanan SG yang paling penting diperhatikan yaitu nutrisinya. Sugar Glider salah satu hewan omnivora, artinya ia sanggup makan jenis-jenis makanan apa saja, tetapi juga tidak menyerupai manusia.

Di alam liar dan bebas sugar glider memakan getah pohon, nectar, buah-buahan, serangga menyerupai jangkrik dan ulat hongkong. Tapi kalau kita tidak sanggup menyediakan makanan yang sama persis, kita sanggup memberinya makanan bayi (bubur susu), madu, yogurt, sayuran dan buah-buahan menyerupai apel, wortel, ubi, pisang dll. Boleh juga telur rebus, keju, dog/cat food. Khusus untuk pelet cat food, pilihlah yg high protein, minimal 30% ke atas pilih yg materi dasar ayam & magnesiumnya rendah jangan lebih dari 0,01% alasannya yaitu merusak ginjal. Sugar glider butuh makanan yg high protein, high kalsium, low phospor, low fat, etc.

Hindari beberapa makanan ini : susu, bawang-bawangan, buah yang terlalu kecut. Jika anda ragu sebaiknya jangan diberikan kepada sugar glider

Kalau saya sendiri biasanya, bubur bayi yang rasa pisang, atau kadang kala buah (biasanya kalu habis gajian wakwak). Bagaimana cara memberi makan sugar glider?

Untuk menjinakkan atau menciptakan bonding si SG, sebaiknya sering-sering diberi makan dengan cara memakai jari tangan, biarkan sugar glider menjilati bubur yang ada ditangan anda. Selama proses penjinakan, anda harus hati-hati jangan biarkan sugar glider anda tersakiti, lantaran anda perlu meyakinkan sugar glider bahwa insan bukan bahaya bagi mereka. Letakan juga baju bekas anda di sangkar si imut. Agar mempercepat proses penyesuaian atau bonding. Lebih lengkapnya baca: cara menjinakkan sugar glider yang galak bagi pemula

3. Perawatan Kuku Sugar Glider dan Cara Memotongnya


Perawatan sugar glider yang tidak kalah penting yaitu memperhatikan kuku sugar glider. Kuku yang panjang akan menciptakan tubuh kita atau bahkan anak kita tersakiti, makanya kita perlu memotongnya. Cara memotong sugar glider juga tidak sembarangan, lantaran sanggup menyakiti kakinya. Maka perhatikanlah cara memotong kuku Sugar Glider yang baik dan benar di bawah ini:

 Sebelum membeli sigar glider kalian yang masih pemula harus tahu dulu bagaimana cara pera Cara Merawat atau Memelihara Sugar Glider Lengkap Untuk Pemula

Sediakan pounch, kain atau kaos kaki. Setelah itu sediakan pemotong kuku atau gunting kuku yang tajam.

 Sebelum membeli sigar glider kalian yang masih pemula harus tahu dulu bagaimana cara pera Cara Merawat atau Memelihara Sugar Glider Lengkap Untuk Pemula

Langkah selanjutnya, kalian harus memasukan Sugar Glider nya ke Pouch, kaos kaki atau kain, hal ini dilakukan semoga Sugar Glider sanggup hening dan tidak mengigit ketika proses pemotongan Kuku.

Lalu, keluarkan tangan/kakinya dan potong kukunya satu per satu.

 Sebelum membeli sigar glider kalian yang masih pemula harus tahu dulu bagaimana cara pera Cara Merawat atau Memelihara Sugar Glider Lengkap Untuk Pemula

Dalam memotong, haruslah diperhatikan. Potonglah ujung kukunya saja, jangan terlalu dalam, lantaran sanggup mengakibatkan pendaharan dan luka. Jika memang sudah terlanjur dan berdarah, segeralah berikan perawatan semoga tidak infeksi.

4. Memandikan Sugar Glider Agar Sehat dan Tidak Bau


Nah cara merawat sugar glider yang terakhir yaitu memandikannya. Bagi kalian yang tinggal di kota dan menyukai kebersihan, maka harus memperhatikan benar poin ke-4 ini. Karena kalau tidak dimandikan bulunya sanggup mengeluarkan aroma tak sedap jawaban terkena urin atau kotorannya sendiri. Adapun langkah-langkah memandikan sugar glider sudah dibahas di artikel, cara memandikan si imut SG.

Baiklah, itu saja wacana bagaimana cara merawat sugar glider semoga sehat dan tidak bau. Semoga sanggup bermanfaat bagi para pemula atau yang lainnya.

0 Response to "Cara Merawat Atau Memelihara Sugar Glider Lengkap Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel