Size Ukuran Standar Reguler Cupang Di Indonesia

Dalam dunia percupangan Anda harus mengerti wacana standar reguler ukuran atau size cupang tersebut, apalagi buat para pemula. Loh' mengapa? Sebab ukuran ikan cupang akan memilih harga jual beli si cupang, dan juga sanggup menjadi faktor utama dalam pengelompokan katagori di sebuah kontes. Jika kalian tidak mengetahui ukuran standar yang ada di Indonesia, bisa-bisa Anda ditipu oleh penjual-penjual yang nakal.

Karena belum usang ini ada kasus di salah satu grup facebook komunitas cupang hias Indonesia, yang pada dasarnya beliau tidak puas dengan barang yang ia terima. Sebab, ukurannya tidak sesuai, yaitu  harusnya (M) dapatnya malah (S), sehabis dikomlplain si penjual malah beralasan dengan menyampaikan "standar ukuran Medan dan Jakarta berbeda", padahal bahwasanya seluruh Indonesia itu mempunyai standar ukuran ikan cupang yang sama.

Itulah pentingnya mengetahui standar ukuran cupang remaja atau kecil. Lalu bagaimana cara memilih ukuran reguler cupang?

Dalam memilih ukuran si cupang dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu (S) (S+) (M) (M+) (L), dan di setiap kategori mempunyai dua segi pandang. Pertama dari segi ukuran panjang, dan kedua dari segi umur cupang.

Ukuran Reguler Cupang Dari Segi Panjang

Dalam dunia percupangan Anda harus mengerti wacana  Size Ukuran Standar Reguler Cupang di Indonesia

Sebelum mengetahui ukuran panjang cupang, anda harus tahu dulu istilah-istilah ibarat BO dan TL.

BO ialah Body Only yang artinya: hanya badannya saja yang diukur, yaitu dari ekspresi hingga pangkal ekor dan istilah inilah yang sering dipakai oleh para breeder Indonesia.

Sedangkan TL ialah Total Lengh alias panjang seluruh tubuh dari kepala hingga ujung ekor, tapi istilah TL jarang dipakai oleh mereka.

Berikut standar panjang ukuran cupang yang berhasil kami kumpulkan dari aneka macam sumber, baik dari pendapat para master di lembaga grup maupun situs-situs lainnya. Apabila ada perubahan standar maka ikutilah standar yang paling update dan diakui keabsahannya.

1. Ukuran cupang (S)   : 2.5 cm - 3 cm
2. Ukuran cupang (S+) : 3 cm - 3.4 cm
3. Ukuran cupang (M)  : 3.5 cm - 4.4 cm
4. Ukuran cupang (M+): 4.5 cm - 5.4 cm
5. Ukuran cupang (L)   : 5.5 cm - 6 cm

Ukuran Reguler Dari Segi Umur Cupang

Dalam dunia percupangan Anda harus mengerti wacana  Size Ukuran Standar Reguler Cupang di Indonesia

Untuk membedakan ukuran cupang dari segi umur lebih gampang dan fleksibel.

1. Ukuran cupang (S)   : 3-4 bulan
3. Ukuran cupang (M)  : 4-5 bulan
5. Ukuran cupang (L)   : 5-6 bulan ke atas

Berapa umur ikan cupang sebenarnya? umur ikan cupang sanggup mencapai 6 tahun, tapi semua tergantung perawatan dan kesehatan cupang itu sendiri.

Kapan Cupang Dipisah dan Dipijahkan?

Apabila ikan sudah berukuran S maka sebaiknya pribadi dipisahkan ke dalam botol 0.5 liter atau daerah lainnya, lantaran kalau tidak pribadi dipisahkan bisa-bisa mereka akan saling membunuh satu sama lain.

Ikan cupang sudah layak dipijahkan atau dikawinkan apabila sudah berumur (M) atau (L).

Baca: 15 Jenis Ikan Cupang Paling Populer Beserta Harganya

Baiklah sekian isu wacana ukuran standar reguler cupang di Indonesia. Semoga sanggup bermanfaat. Thanks kepada seluruh anggota grup komunitas cupang hias Indonesia atas ilmunya.

0 Response to "Size Ukuran Standar Reguler Cupang Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel