Mengenal Bunyi Sugar Glider Dan Artinya

Jenis Suara Sugar Glider dan Maknanya- Halo mba bro mas bro, ketemu meneh mbe aku! hai ketemu lagi dengan kami yang artikelnya selalu ditunggu-tunggu banyak penggemar. hehe saya yakin niscaya di antara para nubi alias yang masih pemula ada yang belum mengenal macam-macam bunyi sugar glider, sehingga kebingungan dikala mendengarkan dialog dari sesama komunitas yang lebih master. Hayo iya kan? ngaku aja soalnya dulu saya juga begitu. ahha

hai ketemu lagi dengan kami yang artikelnya selalu dinantikan Mengenal Suara Sugar Glider dan Artinya

Mulai sekarang, buang jauh-jauh kebingungan kalian. Sebab di sini mimin mau membuatkan info terkait pembagian bunyi sugar glider disertai artinya. Makara simak baik-baik ya sob.

Suara Sugar Glider dan Artinya


Berikut 8 jenis bunyi sugar glider beserta penjelasannya masing-masing:

1. Suara Crabbing/Crabing


hai ketemu lagi dengan kami yang artikelnya selalu dinantikan Mengenal Suara Sugar Glider dan Artinya

Apa itu crabbing? Suara crabing yakni bunyi yang terdengar menyerupai bunyi terompet yang ga yummy didengar. Bising sih' tapi ya nikmati aja, toh ia binatang kesayangan kita. Kalau dah jinak juga nanti gak bunyi lagi ko.

Suara crabing membuktikan si sugar glider sedang membela diri dan menakut-nakuti musuh. Padahal bekerjsama ia merasa terancam dan ia sendirilah yang takut. So kalau SG kalian crabbing, jangan takut ya?! semakin anda takut, maka ia semakin menganggap kalian musuh yang nyata. Wusz bahasanya ngeri.

2. Suara Barking


Apa itu bunyi barking? Barking yakni yang terdengar absurd agak menakutkan. Pastinya saya tidak tahu penyebab keluarnya bunyi ini, tapi berdasarkan beberapa versi ada yang menyampaikan sebab mencari pasangan, mencari perhatian majikannya dan ada juga yang mengartikan sebab memperingati tanda bahaya.

Bahkan kalau terdengar di malam hari, katanya sedang melihat jin sob. Haduh saya nulisnya di tengah malam ni, jadi takut haha. Tapi memang gitu sih. Wallahu'alam

3. Suara Hissing


Dinamakan bunyi hissing sebab memang suaranya hissing-hissing-hissing dikala dipegang atau dikala takut. Menurut kamus besar bahasa kehewanan, arti hissing yang dikeluarkan SG yakni sebab ia tidak menyukai sesuatu. Misalnya tidak suka didekati, dll. Atau ia sedang pup.

4. Suara SG Purr


hai ketemu lagi dengan kami yang artikelnya selalu dinantikan Mengenal Suara Sugar Glider dan Artinya

Bunyi bunyi purr jarang didengar oleh manusia, suaranya hampir menyerupai mirip dengkuran kucing. Jika sugar glider mengeluarkan bunyi ini itu tandanya ia nyaman sama lu sob, mungkin ia sudah bonding atau terikat sama lu.

Atau dapat jadi sebab ia menyukai makanan yang kau berikan. Pokoknya tanda positif bukan negatif.

5. Sugar Glider Mengeluarkan Suara Chattering


Suara jenis yang satu ini menyerupai bunyi tupai, umumnya didengarnya setiap pagi hari. Tahu gak apa itu artinya? Dia itu lagi ngucapin "selamat pagi" ke ownernya loh! Wiih pok-pok-pok (tepuk tangan) ia perhatian ama lu tu. haha tapi hanya yang kuasa yang tahu. Itu sih ilmu cocoklogi (dicocok-cocokin)

6. Singing


hai ketemu lagi dengan kami yang artikelnya selalu dinantikan Mengenal Suara Sugar Glider dan Artinya

Eh jangan dikira hanya ente saja yang dapat nyanyi! sugar glider kau juga dapat mengeluarkan bunyi merdu loh. Biasanya kalau ada anaknya yang masih di dalam kantung, si induk akan mengeluarkan bunyi semacam nyanyian. Tapi lagi-lagi ini hanya mitos.

7. Suara Sugar Glider Fighting


Wah dari namanya saja sudah kelihatan serem, fighting artinya bertarung. Tapi masa bertarung sih? Bukannya sugar glider mempunyai sifat hidup berkelompok? Etzs, jangan tertipu dengan kulitnya sob, bekerjsama bunyi ini dikeluarkan sebab SG jantan dan betina lagi kimpoy. Apa itu kimpoy? kimpoy itu anu. La pa? Ya pokoknya anu lah. Plis apa sih? Hemt "Kawin"

Makara kalau kalian medengar bunyi menyerupai pertarungan antar jantan dan betina, jangan khawatir sebab sebentar lagi kalian punya momongan gres yang dapat dijual mahal. Yee

8. Suara Crying alias Nangis


Crying yakni bunyi menangis, mewek dan cengeng. Bunyi ini dikeluarkan oleh sugar glider joey, apa itu sugar glider joey? silahkan baca, [Semua Tentang Sugar Glider, Fakta-Faktanya dan Istilah di Dunia SG]

Itulah klarifikasi lengkap tapi singkat terkait jenis dan macam bunyi sugar glider dan artinya masing-masing. Jangan lupa baca artikel lainnya sepert, cara menjinakkan sugar glider dan cara merawat sugar glider. Sekian terimakasih

0 Response to "Mengenal Bunyi Sugar Glider Dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel