Shampo Insan Yang Cocok Untuk Kucing Menurut Pengalaman

Sampai hari ini permasalahan boleh atau tidaknya menggunakan shampo insan untuk kucing masih menjadi perdebatan tanpa ujung di antara cat lovers. Sehingga menciptakan Harga Diri harus turun tangan dan membahasnya secara khusus di goresan pena ini.

Yang masih menjadi pertanyaan besar bagi para pemula adalah, "Bolehkah menggunakan sampo insan untuk memandikan kucing? Jika boleh, kira kira shampo insan yang cocok untuk kucing itu merek apa?"

 Sampai hari ini permasalahan boleh atau tidaknya menggunakan shampo insan untuk kucing masi Shampo Manusia yang Cocok untuk Kucing Berdasarkan Pengalaman

Baiklah sebelum kami mengutarakan sebuah pendapat terlebih dulu saya akan menampilkan beberapa tanggapan dari teman-teman di forum-forum Facebook maupun forum-forum situs mengenai pertanyaan di atas. Supaya teman-teman sanggup menimbang sendiri pendapat mana yang paling benar dan tepat.

"Mandikan kucing dengan shampoo insan sanggup saja. Asal tidak terlalu keseringan dan jangan terlalu banyak ngasihnya, nanti takutnya malah rontok. But, tetap disarankan membeli shampo khusus kucing murah harganya paling Rp25000 hingga Rp35.000" (Arif Ramdani)
"Saya kurang begitu tahu apakah boleh atau tidak, akan tetapi tetangga saya itu pernah menggunakan shampo insan untuk memandikan kucing, tapi yang ia pakai sampo bayi. Dan tampaknya aman-aman saja. yang penting sedikit saja, jangan banyak banyak supaya lebih aman." (Zaid Oge Suka Kucing)
"Sebaiknya jangan pernah coba-coba memberi shampo insan pada kucing. Takutnya tidak cocok dan bulunya rontok. Malah lebih parah lagi kalau nanti kulitnya alergi. Apa nggak kasian tuh sama kucingnya? Tapi terserah kau sih alasannya yaitu setiap kucing beda-beda. Saya juga tidak tahu apa kucing kalian termasuk yang kebal atau yang sensitif" (Melly Lampung)
"Saya sih ok ok saja, alasannya yaitu tidak semua pencinta kucing itu tinggal di kota yang erat dengan Pet Shop. Kaprikornus untuk mendapat shampo khusus kucing itu sulit. Walaupun demikian saya tetap menyarankan untuk menggunakan shampo bayi supaya lebih aman. Salam tenang dari pecinta kucing Solo." (Latiefah)
"Memakai sampo insan itu boleh-boleh saja, tapi perhatikan ph atau kadar keasamannya serta kadar zat kimia yang terkandung di dalamnya. Dan itupun harus dalam keadaan terpaksa, kalau tidak terpaksa gunakan shampo khusus kucing saja ya. Karena kulit kucing sama sensitifnya ibarat bayi dan juga jangan pernah menganggap busa yang banyak lebih baik, justru itu akan memperkeruh keadaan." (Admin menubaca.com)

Itulah beberapa pendapat berhasil kami rangkum di sini. Lalu Bagaimana pendapat saya sendiri terkait shampo insan yang cantik untuk kucing?

Shampo Manusia yang Cocok untuk Kucing


Pertama saya katakan bahwa sampo insan itu tidak ada yang cantik untuk kucing. Sebab materi dari shampo insan dan shampo kucing itu berbeda. Tapi kalau duduk kasus cocok atau tidaknya mungkin ada beberapa sampo insan yang cocok buat kucing.

Saya juga sependapat dengan salah satu komentar saudara Latefah di atas bahwa memang adakalanya kita jauh dari Pet Shop yang itu menciptakan kita terpaksa menggunakan shampo manusia. Tapi apakah sahabat lupa bekerjsama hari ini kita berada di abad digital yang mana sanggup memesan shampo khusus kucing melalui online?

Oke mungkin teman-teman ada yang malas atau memang berada di pelosok sekali sehingga jasa pengiriman online itu tidak hingga ke kampungnya. Maka saya katakan, Ya silahkan saja menggunakan shampo insan yang penting jangan shampo yang mempunyai banyak zat-zat kimia, contohnya sampo bakir balig cukup akal merek Clear, Rejoice, Sunslik dan lain sebagainya. Shampoo shampoo tersebut ancaman buat kesehatan bulu dan kulit empus. Apalagi kucing ras kayak anggora dan persia, tambah ancaman lagi.

 Sampai hari ini permasalahan boleh atau tidaknya menggunakan shampo insan untuk kucing masi Shampo Manusia yang Cocok untuk Kucing Berdasarkan Pengalaman
www.johnsonsbaby.com

Adapun dari segi merek, saya menyarankan teman-teman semoga menggunakan shampo bayi brand Johnson & Johnson's. Karena berdasarkan pengalaman, sampo tersebut sangat kondusif dan tidak ancaman buat kucing. Kemudian kami sarankan juga semoga teman-teman yang berada di kampung halaman jauh dari petshop untuk membawa bekal dari kota atau paling tidak meminimalisir kucing semoga tidak kotor terlalu parah.

Sebab sebenarnya kucing yang tidak terlalu kotor tidak perlu dimandikan. Jangan khawatir ia sudah sanggup mandi sendiri (self grooming) dengan cara menjilat-jilat dengan pengecap kasarnya pada bulunya. Itulah mengapa kucing disebut sebagai hewan yang menyukai kebersihan. Oh ya, kalau terpaksa dimandikan gunakan shampo insan sedikit saja.

Baik itulah sampo insan cocok untuk kucing. Bagi teman-teman yang belum tahu cara bagaimana memandikan kucing Silahkan baca baca Artikel kami sebelumnya berjudul,


Sekian dari kami terima kasih. Silahkan komentar ihwal pengalaman aunty dalam memandikan kucing. :)

0 Response to "Shampo Insan Yang Cocok Untuk Kucing Menurut Pengalaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel