Tips Sebelum Membeli Dan Memelihara Sugar Glider

Tips pemula sebelum membeli sugar glider- Hari ini ada sebagian orang yang membeli sugar glider bukan murni lantaran hobi. Namun hanya lantaran mengikuti musim atau sekadar pamer kepada teman-temannya. Sehingga beliau tidak pernah memperhatikan resiko-resiko memelihara SG (sugar glider) yang jadinya di tengah perjalanan beliau pun jadi malas merawat binatang peliharaannya dan malah menjualnya.

Tipe orang ini bisa dijuluki sebagai "penghobi musiman" dan saya berharap kepada siapa saja yang membaca artikel ini bukan termasuk golongan mereka. Jadilah sugar glider lovers yang baik, yakni memelihara lantaran sayang, dan merawat lantaran cinta.

Resiko yang Harus Diperhatikan sebelum Membeli Sugar Glider


Tips pemula sebelum membeli sugar glider Tips Sebelum Membeli dan Memelihara Sugar Glider

Sebelum Harga Diri membahas tips buat pemula sebelum membeli sugar glider, alangkah baiknya kalau kami mengenalkan dulu apa saja resiko yang akan kalian dapatkan kalau memelihara SG. Biar tidak termasuk golongan "penghobi musiman" yang sanggup merusak harga pasaran si SG. Semoga bisa berfikir ulang untuk memeliharanya.

Setelah membaca ini, kalian jangan kaget ya kalau ternyata memelihara sugar glider tak seindah yang kau bayangkan:

1. Sugar Glider Bisa Menggigit


Benar sekali. Siapa pun dia, kalau memelihara sugar glider niscaya pernah digigit. Apalagi kalau kalian membeli sugar glider yang masih galak dan belum jinak. Yang terang jangan pernah mencoba membeli SG kalau Anda tipe orang yang takut digigit binatang. Karena ini merupakan salah satu alasannya yaitu utama munculnya penghobi musiman. Loh ko bisa?

Bisalah! Ceritanya gini, beliau melihat teman-temannya bermain SG nya, bisa diajak kemana-mana dan masih banyak lagi. Lalu beliau nya pribadi tertarik dan membeli sugar glider di toko binatang tanpa memikirkan resikonya. Dan kebetulan beliau menerima sugar glider yang masih galak.

Satu bulan dijinakkan, eh' ternyata susah dijinakkan. Kemudian dicoba lagi hingga 2 atau 3 bulan, namun belum juga jinak. Ya sudah jadinya dijuallah si sugar glider tersebut. Jadilah mereka penghobi musiman, dan lebih parah lagi menjualnya dengan harga yeng merusak pasaran! Maklum namanya juga butuh, yang ada dipikirannya hanya "Penting SG ku kejual" hahah LoL banget kan?

2. Sugar Glider itu Bau Apalagi Kandangnya


Tips pemula sebelum membeli sugar glider Tips Sebelum Membeli dan Memelihara Sugar Glider

Ya, beliau sangat amis kalau kalian malas memandikan dan merawatnya. Apalagi kandangnya. Hempt pokoknya buat kalian yang pemalas jangan coba-coba membeli binatang pengerat yang satu ini.

Baca: cara memandikan sugar glider

3. Pup dan Pipis Sembarangan


Poin ketiga ini juga patut dipertimbangkan. Sugar glider merupakan binatang yang suka pertanda kawasan kekuasaannya dengan kotoran semisal pup atau pipis. So jangan heran apabila dikala diajak main, tiba-tiba kencing di baju kalian atau malah di muka kalian.

Yang tidak suka dikencingi sebaiknya jangan membeli binatang ini. Baiklah mungkin tiga poin di atas sudah cukup dijadikan sebagai pertimbangan kalian sebelum membeli dan merawat sugar glider. Walaupun bahwasanya masih banyak lagi yang lainnya. Baca: 7 Resiko Memelihara Sugar Glider, No 6 Paling Berat

Tips bagi Pemula Sebelum Membeli dan Memelihara Sugar Glider


Tips pemula sebelum membeli sugar glider Tips Sebelum Membeli dan Memelihara Sugar Glider
Foto sugar glider by facebook Heru Kurnia

Akhirnya hingga juga dipembahasan inti. Yakni tips sebelum membeli atau memelihara sugar glider, apa saja??

1. Sebelum Membeli Harus Berjanji untuk Komitmen


Merawat sugar glider itu perlu adanya komitmen yang tinggi, alasannya yaitu memelihara SG bukan hanya menyediakan sangkar luas, makanan dan minuman untuknya. Tapi juga membutuhkan perawatan yang ekstra agar tidak bau, kotor dan lain sebagainya.

Baca: cara merawat sugar glider yang baik dan benar

Selain itu sobat juga harus menyempatkan diri untuk menemaninya bermain, alasannya yaitu beliau yaitu binatang sosial yang membutuhkan sahabat bermain. Kaprikornus lakukanlah riset terlebih dahulu sebelum membeli sugar glider.

2. Belilah Sugar Glider yang Masih Joey


Tips pemula sebelum membeli sugar glider Tips Sebelum Membeli dan Memelihara Sugar Glider

Apa itu joey? Joey yaitu anakan sugar glider yang masih usia 1.5 hingga 3 bulan. Nah, sebisa mungkin kalian membeli yang di atas 2 bulan dan di bawah 3 bulan. Mengapa?

Soalnya di usia tersebut masih gampang dijinakkan dan menggigitnya pun tidak sakit. Meskipun demikian saya juga tidak melarang anda untuk membeli yang sudah dewasa, lantaran masih bisa dijinakkan. Silahkan baca: cara menjinakkan sugar glider dengan mudah

3. Belilah Sepasang Sugar Glider


Tips pemula sebelum membeli sugar glider Tips Sebelum Membeli dan Memelihara Sugar Glider
 Grup facebook Komunitas Sugar Glider Indonesia

Sebagaimana yang sudah kami katakan di atas, bahwa sugar glider yaitu binatang sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Walaupun bisa tapi bahwasanya tersiksa batinnya. :'(

So, belilah minimal 2 sugar glider, jantan dan batina. Jika belum bisa mungkin bisa beli satu dulu kemudian sebulan atau dua bulan setelahnya membeli satu lagi. Jangan dibikin jomblo terlalu usang sob. Soalnya beliau berbeda dengan kalian. Jika sobat besar lengan berkuasa menjomblo 1 tahun, maka kalau SG tidak! Bahkan 3 bulan saja rasanya sudah tersiksa. :'(

Intinya apabila beliau masih sendirian, kalian harus rajin mengajaknya berinteraksi dan bermain.

4. Direkomendasikan Agar Membeli kepada Sesama Komunitas Sugar Glider


Meskipun hari ini sudah banyak pets shop yang menjual SG, namun saya tetap merekomendasikan untuk membeli ke sesama penghobi yang terpercaya. Sebab bisa sekalian tanya-tanya kalau ada kesulitan atau sharing wacana SG nya.

5. Menyediakan Kebutuhan-Kebutuhannya


Tips pemula sebelum membeli sugar glider Tips Sebelum Membeli dan Memelihara Sugar Glider

Yosh, tidak diragukan lagi Anda harus membelikan properti-properti khusus hewan. Mulai dari aksesoris, tempat makan dan minum, kandang, pouch atau yang lainnya. Semua ini sudah dibahas di sini. Silahkan klik untuk membacanya.

Itulah tips pemula sebelum membeli atau memelihara sugar glider. Pastikan artikel ini diamalkan dan disebarkan agar tidak ada lagi penghobi-penghobi musiman yang menjengkelkan. :(

0 Response to "Tips Sebelum Membeli Dan Memelihara Sugar Glider"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel