Memelihara Binatang Peliharaan Tanpa Biaya, Emang Bisa? Pemula Harus Baca Ini

Memelihara binatang peliharaan menjadi salah satu hobi yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Banyak beranggapan binatang yaitu satu-satunya sobat setia yang tidak pernah mendustakan dan mengkhianati pemiliknya, berbeda dengan pasangan hidup/pacar yang kadang menyakiti dan mengkhianati. Misalnya diduakan atau ditinggalkan. Sakiiit!!. (Duh malah curhat haha)

Bentuk binatang peliharaannya juga beragam, ada yang habitat aslinya di darat, di udara, di air bahkan di darat dan air. Contoh binatang peliharaan di darat mencakup kucing, anjing, hamster, kelinci, musang, sugar glider, tupai, bajing, reptil, iguana dan lain lain. Di air ada ikan hias air tawar, ikan hias air laut, ikan predator dan lain sebagainya. Sedangkan di udara mencakup jenis jenis burung yang kondusif dipelihara dan tidak dilindungi.

Akan tetapi dibalik itu semua ada satu hal yang paling penting dan banyak ditanyakan oleh para pemula. Yaitu mengenai biaya perawatan binatang peliharaan. Apakah bila ingin memelihara binatang harus keluar modal? Atau adakah binatang yang sanggup dipelihara tanpa biaya?

98% Memelihara Hewan Peliharaan Lucu Butuh Biaya Tidak Gratis, Tapi..


Memelihara binatang peliharaan menjadi salah satu hobi yang paling banyak digemari oleh masya Memelihara Hewan Peliharaan Tanpa Biaya, Emang Bisa? Pemula Harus Baca Ini

Hewan peliharaan bukanlah binatang yang sanggup mencari makan sendiri dan daerah tinggal sendiri layaknya di alam liar. Keberlangsungan hidup mereka 100% ada di tangan owner atau pemilik. Maka mustahil seseorang memelihara binatang peliharaan yang lucu secara terawat dan sehat tanpa mengeluarkan biaya.

  • BIAYA untuk tempatnya.
  • BIAYA untuk makanannya.
  • BIAYA untuk perlengkapannya

Saya kira hampir tidak ada binatang yang tidak butuh biaya untuk merawat, jikapun ada binatang tersebut bukanlah binatang menyerupai hamster, kucing ras, musang, sugar glider, ikan hias, burung  dan reptil semacam Iguana dan sulcata.

So, bagi teman-teman para pemula yang ingin/kepingin atau ngebet banget mau memelihara binatang peliharaan yang lucu dan menggemaskan, yang paling penting untuk disiapkan selain wawasan yaitu biaya.

Kecuali bila ada seorang yang menerima binatang peliharaan di alam liar, contohnya tupai kelapa. Lalu dia pelihara dengan sangkar buatan sendiri, masakan pisang/buah buahan ngambil dari kebun. Itu gres gratis, tapi kalau sakit, emang tidak perlu biaya untuk membeli obat? Nah kan, kembali lagi semua butuh modal. Parkir saja bayar 2 ribu, masa peliharaan binatang mau gratis.

Selain itu persiapan biaya merupakan bentuk tanggung jawab Anda kepada makhluk hidup yang hendak dirawat. Kalau sudah hobi harusnya tidak usah melihat biaya.

Itulah sedikit sharing dari kami biar saja tercerahkan hehe. Jika ada yang perlu dibicarakan silakan tulis di kolom komentar, dengan bahagia hati akan kami respon.

0 Response to "Memelihara Binatang Peliharaan Tanpa Biaya, Emang Bisa? Pemula Harus Baca Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel