Cara Sugar Glider Cepat Hamil Hanya Dengan 5 Langkah

Seorang hobiis yang gres saja memelihara sugar glider biasanya sudah tidak sabar untuk mempunyai bayi kecil dari induk sugar glider yang dipeliharanya. Namun ternyata harapan tersebut belum tercapai sebab SGnya tidak lekas hamil. Makanya ada pertanyaan dari salah satu pembaca di sini, "Bagaimana caranya supaya sugar glider cepat hamil?"

Sebelum menjawab pertanyaan di atas, terlebih dahulu kami sarankan kepada anda sekalian biar membaca artikel sebelumnya yaitu, cara mengawinkan sugar glider untuk pemula. Sebab pada goresan pena tersebut sudah ada panduan lengkap mengembangbiakan sugar glider yang baik dan benar.

Tapi kalau teman-teman sudah menerapkan panduan tersebut dan belum juga berhasil, silakan simak  ulasan Harga Diri di bawah ini.

Cara Sugar Glider Cepat Hamil


 yang gres saja memelihara sugar glider biasanya sudah tidak sabar untuk mempunyai bayi kec Cara Sugar Glider Cepat Hamil Hanya Dengan 5 Langkah

Sebelum menciptakan sugar glider cepat hamil, pastikan dahulu bahwa sugar glider Anda berpasangan jantan dengan betina. Percumah kalau ternyata yang dipelihara bukan sepasang. Sampai final zaman pun tidak akan hamil. Perbedaan sugar glider jantan dan betina terletak pada kantongnya. Untuk betina mempunyai kantung sedangkan jantan tidak mempunyai kantung. Baca: Cara Membedakan Sugar Glider Jantan dan Betina dengan Mudah

Yang kedua pastikan bahwa usia sugar glider sudah matang atau siap dikawinkan. Usia sugar glider siap kawin yaitu kalau sudah berusia 6-7 bulan (minimal). Meskipun pada umur 5 bulan juga dapat dikawinkan, namun sangat tidak disarankan. Sebab usia 5 bulan masih belum matang dan para peternak juga jarang mengawinkan di usia tersebut.

Dampaknya nanti kalau sudah mempunyai anak. Akibat usia induk belum matang dan mental belum siap, maka ia dapat stress dan mereject (mengeluarkan paksa anak anaknya) atau bahkan memakan anaknya sendiri.

Kalau sudah paham dengan persoalan di atas, silahkan teman-teman perhatikan poin-poin di bawah ini biar sugar glider cepat hamil:

  1. Berikan sugar glider asupan masakan yang dapat menambah libido-nya. Yaitu masakan yang mengandung protein menyerupai ulat hongkong dan jangkrik.
  2. Kemudian masakan serta minuman harus selalu ada. Karena sugar glider akan memperhatikan hal itu demi kelangsungan hidupnya. Barangkali yang ada dalam pikirannya, "Andai tidak ada masakan di sini bagaimana mungkin aku mempunyai anak. Gimana nasib anak aku nanti?"
  3. Perhatikan kebersihan, keamanan dan kenyamanan sangkar sugar glider. Terutama kondusif dari hewan-hewan predator menyerupai ular (jika Anda memelihara ular di rumah), kucing atau binatang lainnya yang dapat mengancam sugar glider. Karena kawasan yang tidak kondusif tentu menjadi pertimbangan untuk mempunyai anak.
  4. Apabila cara di atas sudah dicoba namun tetap saja belum hamil. Silahkan ganti pasangannya. Mungkin belum cocok.
  5. Kalau tidak mempunyai pasangan lain, alternatifnya sobat harus memisahkan terlebih dahulu selama kurang lebih seminggu. Carikan sangkar terpisah untuk jantan dan betina. Kemudian didekatkan. Setelah keduanya terlihat tertarik, gres disatukan lagi.

Itulah langkah-langkah sempurna supaya sugar glider anda cepat hamil dan mempunyai anak. Ingat, banyak berdoa sesuai keyakinan Anda. Karena taqdir yang mengatur ialah Allah. Apabila ada rekan-rekan di sini yang  ingin mencoba budidaya sugar glider, silahkan baca: panduan beternak sugar glider lengkap.

0 Response to "Cara Sugar Glider Cepat Hamil Hanya Dengan 5 Langkah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel