Makanan Ikan Koi Semoga Cepat Besar Dan Anggun Untuk Warnanya

Setelah menulis lebih dari 50 jenis ikan koi dan gambarnya, maka pada kesempatan ini Harga Diri ingin kembali mengulas wacana ikan koi. Lebih tepatnya wacana jenis kuliner ikan koi biar cepat besar dan baik untuk kecerahan warnanya.

Hari ini sudah banyak masyarakat yang memelihara ikan koi di bak rumahnya. Sebagian besar mereka menginginkan ikannya cepat tumbuh besar supaya terlihat bagus dan menawan. Semakin besar ukuran badan ikan koi, maka akan semakin bagus anggun warnanya. Sehingga kalau dijual bisa mahal.

Faktor yang paling kuat dalam pertumbuhan ikan koi yaitu makanan. Pemberian pakan yang bergizi dan bernutrisi sanggup membantu tumbuh cepat ikan koi. Sekaligus bisa mencerahkan warna ikan koi.

Oleh lantaran itu kalau anda menginginkan koi cepat besar, kalian harus memperhatikan pertolongan pakan ikan koi. Sebisa mungkin diberi asupan nutrisi yang baik biar bisa memenuhi kebutuhan gizinya. Berikut jenis jenis pakan ikan koi yang bagus supaya cepat besar.

Makanan Ikan Koi Agar Cepat Besar dan Bagus untuk Warnanya


com ingin kembali mengulas wacana ikan koi Makanan Ikan Koi Agar Cepat Besar dan Bagus untuk Warnanya

Tidak semua ikan hias mempunyai jenis pakan yang sama. Contohnya saja ikan predator pemakan ikan kecil atau udang. Ikan cupang pemakan jentik atau casut. Sedangkan ikan koi sendiri tergolong omnivora. Dia bisa memakan sayuran, udang, jangkrik atau pelet.

Nah di bawah ini Harga Diri sudah membagi 3 jenis kuliner ikan koi yang bagus untuk warna dan pertumbuhannya. Yaitu, kuliner ikan koi alami, buatan pabrik dan buatan sendiri.

1. Pakan Buatan Pabrik Untuk Ikan Koi

 

com ingin kembali mengulas wacana ikan koi Makanan Ikan Koi Agar Cepat Besar dan Bagus untuk Warnanya

Inilah jenis pakan yang paling banyak digunakan. Umumnya kalau orang malas mencari pakan alami, mereka lebih menentukan membeli pakan buatan berupa pelet. Pelet ini banyak dijual di toko ikan hias. Kemasannya sangat simpel dan isinya pun lebih baka alias tahan usang bila dibadingkan dengan pakan alami.

Di dalam pakan pelet terdapat kandungan nutrisi dan vitamin yang sudah diubahsuaikan dengan kebutuhan badan ikan. Ada jenis pelet yang sanggup memacu tumbuh kembang ikan koi biar cepat besar.

Pelet ikan sendiri terbagi menjadi dua macam yaitu pelet import dan pelet lokal. Jika teman menentukan pelet lokal belinya harus yang bermerek. Misalnya Sankoi, Super Save, Cp Koi, Hokky Kinkoi, Food Hiro, Breeder Pro dan lain sebagainya. Adapun pelet import alias dari luar negeri anda bisa membeli yang bermerek Mizuho, Nozomi, Hikari, Saki Hikari, Kenkokanri, Yamato, Evalution, Konishi, Shori dan lain sebagainya.

com ingin kembali mengulas wacana ikan koi Makanan Ikan Koi Agar Cepat Besar dan Bagus untuk Warnanya

Meskipun di dalam pelet terdapat kandungan vitamin dan nutrisinya, anda harus tetap memperhatikan dosis dalam memberinya. Sebab, pelet mengandung materi kimia berupa pengawet. Usahakan memberi pakan alami untuk si ikan sekali dalam seminggu biar seimbang kebutuhan gizinya. Berikut beberapa klarifikasi mengenai kandungan dalam pelet ikan koi, beda merek beda manfaatnya.

a. Pelet Merk Hokky


Pelet ikan koi dengan brand Hokky ini dikhususkan untuk anda yang menginginkan kecerahan warna pada badan ikan. Jenis pelet tersebut sanggup terapung dan harganya pun relatif murah yakni seharga Rp. 90.000/1100 gram

b. Pelet Saki Hikari


Pelet dengan brand Saki Hikari sangat berkualitas dan sangat ampuh dalam mempercepat pertumbuhan ikan koi. Disamping itu sanggup juga mencerahkan serta mempercantik warnanya. Sifat pelet tersebut terapung dan diperuntukkan untuk ikan koi kecil dan sedang. Harganya dibanderol Rp. 385.000/2300 gram.

c. Pelet Merk Food Hiro


Pelet Food Hiro juga termasuk pelet berkualitas baik yang sanggup diberikan pada ikan kecil serta untuk memicu pertumbuhannya biar cepat besar. Banyak pemelihara ikan koi yang menggunakan pelet tersebut. Harganya mulai Rp. 95.000/1150 gram.

d. Pelet Breeder Pro


Bila anda memelihara ikan koi dalam jumlah banyak, maka untuk menghemat biaya namun bisa menerima pelet yang banyak dan bernutrisi, teman bisa membeli pelet brand breeder pro. Jenis pelet tersebut terapung dan diperuntukkan untuk ikan koi anakan biar cepat besar. Harganya berkisar Rp. 260.000/3,5 kg.

e. Pelet Merk Sankoi


Pelet sankoi juga terbukti ampuh dan berkualitas baik untuk pertumbuhan si ikan. Karena di dalamnya mengandung protein dan karbohidrat yang tinggi sehingga sangat cocok untuk pertumbuhan ikan biar cepat besar dan sehat. Harganya berkisar Rp. 90.000/1160 gram.

Itulah brand pelet yang bagus buat ikan koi. Selanjutnya yaitu pakan alami. Apa saja?

2. Jenis Pakan Alami Ikan Koi


com ingin kembali mengulas wacana ikan koi Makanan Ikan Koi Agar Cepat Besar dan Bagus untuk Warnanya

Selain pelet ada jenis kuliner yang paling bagus untuk ikan koi. Yaitu pakan alami. Memberikan pakan ikan koi yang alami merupakan sesuatu yang sangat mudah, murah dan efektif. Ini yaitu kuliner terbaik yang sanggup memicu tumbuh kembang si ikan.

Sayangnya mencari pakan alami tidaklah mudah. Tapi teman harus tetap berusaha memperlihatkan yang terbaik. Jangan hingga ikan koi anda mengalami kendala pada pertumbuhannya hanya lantaran anda malas memberinya pakan alami.

Pakan alami yang bisa teman berikan untuk pertumbuhan si ikan bisa berupa binatang kecil kecil seperti:

  • Serangga
  • Jangkrik
  • Ulat hongkong
  • Ulat jerman
  • Cacing tanah
  • Bekicot
  • Kerang
  • Ikan kecil dan lainnya.

Pakan tersebut mengandung banyak protein yang sanggup membantu pertumbuhan ikan koi lebih cepat besar.

Adapun pakan alami untuk mencerahkan warna badan ikan koi anda bisa memberinya tumbuhan azolla, sayuran ibarat kubis, sawi, kangkung, wortel, semangka, kacang polong dan sayuran yang sejenis lainnya. Selain untuk menambah kecerahan warna ikan, sayuran juga sanggup mempercepat pertumbuhannya.

Lihat video di bawah ini. Ikan koi memakan azolla (kalau video tidak muncul, ganti browser anda dengan chrome):
com ingin kembali mengulas wacana ikan koi Makanan Ikan Koi Agar Cepat Besar dan Bagus untuk Warnanya


3. Pakan Ikan Koi Buatan Sendiri


com ingin kembali mengulas wacana ikan koi Makanan Ikan Koi Agar Cepat Besar dan Bagus untuk Warnanya

Pakan buatan sendiri diperuntukkan untuk anda yang rajin, hemat dan sehat. Sebab menciptakan pakan sendiri lebih terjaga kualitas dan higienisnya. Karena tidak mengandung zat kimia maupun terkontaminasi penyakit yang bisa saja berada di pakan alami. Berikut tutorial menciptakan pakan ikan koi sendiri:

Siapkan materi berupa udang kecil, biar agar, bawang putih, telur, vitamin C, air dan boleh mencampurkan dengan pelet.

Cara membuatnya bersihkan udang kemudian campur jadi satu dengan biar agar, bawang putih, telur, vitamin C, air dan pelet kemudian blender semuanya dan diamkan sebentar. Kemudian potong panjang meyerupai cacing. Pakan buatan sendiri siap diberikan pada ikan koi anda.

Agar ikan koi cepat besar dan mempunyai warna badan yang cerah serta anggun maka yang diperlukan kandungan protein, lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral.

Demikianlah kuliner ikan koi. Kalau dihitung bisa 50 an lebih jenis pakan koi yang bisa kita pakai. Selain kuliner anda juga harus memperhatikan suhu, perawatan dan lain sebagainya.

0 Response to "Makanan Ikan Koi Semoga Cepat Besar Dan Anggun Untuk Warnanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel