10 Cara Merawat Doc Ayam Broiler Yang Benar

Cara Merawat DOC Ayam Broiler - apakah anda sedang mencari gosip perihal bagaimana cara merawat DOC ayam broiler yang sempurna dan benar? Jika iya, anda berada di daerah yang sangat sempurna lantaran kita akan membahas perihal itu. Bapak/ibu niscaya oke kalau DOC ayam broiler yang berkualitas akan mempunyai daging yang berkualitas pula. Bagi anda yang sedang atau akan memulai perjuangan peternakan broiler kami sarankan untuk arif menentukan mana DOC ayam yang berkualitas dan mana yang tidak. Sebab DOC ayam broler yang kualitasnya tinggi akan mempunyai kemampuan bertahan hidup, tubuhnya pun lebih sehat dibandingkan dengan doc yang tidak anggun kualitasnya. 

 apakah anda sedang mencari gosip perihal  10 Cara Merawat DOC Ayam Broiler Yang Benar
Doc Broiler

Cara merawat DOC Ayam Broiler 


Namun bukan hanya itu, selain bibit doc yang anggun anda juga harus arif pula dalam perawatan doc broiler tersebut. Jangan hingga ketika sudah mendapat DOC ayam yang sudah berkualitas jusru dalam pemeliharaan atau perawatanya masih salah. Jika perawatanya salah makan ayam anda kelak akan menjadi ayam yang tak berkualitas lantaran menggunakan teknik perawatan yang salah,  bahkan sanggup mengakibatkan kematian. Oleh lantaran itu, ternakpertama.com akan memperlihatkan tips bagaimana cara merawat DOC ayam broiler dengan benar yang perlu anda perhatikan:

Berikan larutan Gula Merah Pada DOC

Anda sanggup memberi larutan gula merah ke doc hal ini bertujuan biar DOC ayam tersebut menjadi berenergi. Kandungan glukosa pada gula merah menciptakan ayam tidak lemas (memiliki energi) apalagi sehabis doc menempuh perjalanan yang sangat jauh. DOC Ayam memerlukan perhiasan energi untuk bergerak secara lincah. Setelah anda memperlihatkan larutan gula merah tersebut barulah anda boleh memasukkan DOC ke sangkar litter yang sudah Anda siapkan sebelumnya.

Kandang DOC Harus Tertutup

Berdasarkan pengalaman, sangkar DOC ayam baik itu sangkar tertutup biar angin tidak masuk kandang. Kalau banyak angin yang masuk sangkar bisa berbahaya lantaran DOC belum bisa menyesuaikan diri dengan angin yang terlalu kencang. Maka dari itu pastikan di sisi sangkar juga harus benar-benar tertutup. Berbeda dengan sangkar ayam dewasa, semakin lancar udara yang keluar masuk semakin anggun akan tetapi tak berlaku untuk DOC. Kemudian Untuk pecahan atas/atap anda sanggup menggunakan strimin kawat biar sirkulasi udara tetap terjaga.

Lampu

Lampu merupakan salah satu yang penting untuk menjamin keamanan DOC ayam broiler. Lampu juga bermanfaat untuk mencegah DOC ayam dari serangan binatang menyerupai tikus atau kucing. Selain sanggup menjadikan badan DOC ayam semakin hangat, bohlam lampu tersebut juga berfungsi untuk penglihatan ayam DOC di ketika malam hari lantaran ayam rabun senja.

Brooder

Selain lampu, DOC ayam juga memerlukan penghangat dimanfaatkan untuk menghangatkan tubuhnya. Pastikan atur suhu brooder dengan sempurna (tidak hirau taacuh dan jangan terlalu panas). Brooder memang sangat diharapkan di ketika animo penghujan terutama di ketika udara sedang ekstrem. Jika tidak menghunakan brooder DOC akan kedinginan dan daya tahan tubuhnya menjadi lemah.

Pakan yang Bernutrisi

Kemudian hal yang penting dalam merawat doc yakni dengan memperlihatkan pakan yang bernutrisi. DOC ayam belum sanggup memakan pakan yang bernafsu sehingga anda perlu memperlihatkan DOC pakan jenis bubuk. Letakkan saja pakannya di nampan plastik biar DOC sanggup menceker pakan tersebut.

Vaksin

Setelah pakan, Vaksin juga merupakan salah satu terpentinf dalam merawat DOC ayam. Karena kalau anda tidak memperlihatkan vaksin DOC akan gampang terkena macam penyakit. Perlu di ingat! Vaksin untuk DOC diberikan dalam bentuk tetes mata bukan suntik. Selain itu, anda juga jangan hingga lupa untuk memperlihatkan vitamin bersiklus biar daya tahan badan ayam menjadi lebih stabil. Vitamin juga akan menciptakan DOC ayam menjadi lebih sehat.


Demikian gosip perihal bagaimana cara perawatan DOC yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "10 Cara Merawat Doc Ayam Broiler Yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel