Cara Gampang Beternak Ayam Kampung Petelur

Cara Praktis Beternak Ayam Kampung Petelur - Sebenarnya berternak ayam kampung petelur itu sangatlah gampang dan simpel dengan metode zaman dulu. Bagi anda yang gres akan memulainya berikut ini akan kami berikan cara sukses dalam memelihara ayam petelur biar untung maksimal. Silahkan baca artikelnya dengan pelan dan segera praktekan ya....

Ayam Kampung Petelur ( Gambar hanya ilustrasi di ambil dari google.com )

Inilah Cara mudah beternak ayam kampung petelur, berikut langkah langkahnya :


1. Memilih bibit ayam kampung petelur yang mempunyai tubuh kecil dari ras orisinil kampung.

2. Kemudian masukan ayam kedalam kandang, anda sanggup memakai sangkar baterai ayam petelur (dapat beli di ternakpertama.com sesuai dengan standar), atau sanggup juga anda buat sangkar sendiri dengan ukuran sangkar 1 ekor ayam 50 cm X 50 cm (tergantung jumlah ayam)

Anda Butuh Kandang Baterai Ayam Petelur Modern silahkam klik link dibawah ini :


3. Berikan makanan adonan dengan formula 5-1-1-1 yang artinya 5 bekatul separator halus, 1 konsentrat petelor, dan satu konsentrat pedaging, dan terahir berikan juga 1 jagung yang sudah halus giling.
*(ingat berikan makanan ayam petelur diatas dalam keadaan kering).


4. Berikan Egg stimulan biasanya peternak mengghbakan Turbo stimulan ayam dengan dosis  1 sendok makan untuk setiap 5 liter air higienis lalu gantung di tengah kandang, secara terus-menerus jangan hingga berhenti.
*Jika bapak/ibu menciptakan sangkar di tanah (model sangkar ayam zaman dulu di kampung) buatlah ketebalan sekam dan bekatul kurang lebih 25 cm dari tanah, manfaat  sekam dan bekatul bertujuan untuk mengurangi bahkan menghilangkan bacin kotoran ayam. Selain itu juga dipakai ayam untuk berkotek-kotek mencari kutu atau gayas sejenis set besar yang akan ada di sekam dibagian lantai tanah. Kemudian diatas penyekat bambu juga harus diberi jaring ayam yang dipakai untuk mengeluarkan bacin kotoran ayam. Bukan itu saja, isi juga sangkar ayam petelur kampung anda dengan campran sekam dan bekatul grandong (kalau di desa biasanya sanggup anda dapatkan di tukang giling padi keliling) batas dari tanah 50 cm, lalu untuk minuman sanggup anda gantungkan saja diatasnya, lalu buatkan pula daerah bertelur yang ada diatas menempel dengan atap.

5. Jangan lupa seminggu sekali berilah rumput hijau hijauan pada ayam lalu sesekali siram (dengan cara dipercikan) sangkar dengan air bersih. Langkah ini dimaksudkan semoga menjaga kelembaban serta menjaga kutu gayas tetap hidup, pastikan siram sangkar secara merata dengan adonan air Effective Microorganism yang sanggup anda beli di poultry ternak pertama.

Cek : 


Demikian warta wacana cara mudah beternak ayam kampung petelur yang bsa kami sampaikan. Jika langkah tersebut belum berhasil silahkan hub kami. Sekian.

0 Response to "Cara Gampang Beternak Ayam Kampung Petelur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel