Cara Memilih Ukuran Sangkar Ayam Broiler

Cara memilih ukuran sangkar ayam broiler - Apakah anda masih galau bagaimana cara memilih sangkar yang ideal untuk ayam broiler? Baiklah akan kami jelaskan! Berdasarkan pengalaman para peternak,  Ukuran sangkar ayam broiler yang sempurna besar lengan berkuasa pada keberhasilan anda dalam perjuangan peternakan ayam. Karenanya kami himbau kepada para peternak untuk memperhatikan ukuran sangkar yang ideal. Dengan sangkar yang ideal ayam tidak akan berdesak-desakan dan tidak menyebabkan kadar amonia yang tinggi. Asal bapal/ibu tau Kadar amonia tidak cantik ntuk kesehatan ayam di dalam sangkar sebab akan berdampak pada nafsu makan yang menurun. Anda harus pastikan Ukuran sangkar broiler diadaptasi dengan jumlah DOC ayam yang akan dipelihara. Karena sangkar dengan ukuran yang terlalu sempit terang tak bisa dimanfaatkan untuk memelihara hingga ratusan bahkan ribuan DOC ayam.

Cara memilih ukuran sangkar ayam broiler Cara Menentukan Ukuran Kandang Ayam Broiler
Kandang ayam broiler
Menentukan Ukuran Kandang yang Ideal

Sebenarnya ada banyak cara yang sanggup anda gunakan untuk memilih ukuran sangkar ayam broiler yang tepat, kami akan berikan tiga cara mudah untuk memilih sangkar broiler yang ideal :

Pastikan Jumlah DOC Yang Akan di Pelihara

Cara pertama yang sanggup anda terapkan yakni dengan memilih jumlah DOC yang akan dipelihara. Dimana semakin banyak DOC yang dipelihara, ukuran sangkar menjadi lebih luas, sama halnya dengan yang hanya memelihara sedikit DOC kandangnya pun jangan terlalu luas. Rumus memilih sangkar DOC ayam broiler yang tepar Idealnya dalam lebar 1 meter persegi hanya sanggup diisi dengan 60 ekor DOC. Sedangkan untuk tinggi sangkar yang ideal minimal dua meter. Nah sekarang, peternak sudah sanggup menghitung berapa jumlah DOC yang akan dipelihara kemudian berapa luas sangkar yang pas untuk memelihara DOC dengan jumlah tersebut.

Luas Lahan Harus Sesuai

Jika anda akan menciptakan sangkar ayam yang besar akan tetapi luas lahannya sempit maka anda tidak diperbolehkan memaksakan kondisi tersebut. Karena ukuran sangkar ayam juga harus diadaptasi dengan lahannya. Sebenarnya simpel, Jika anda akan memelihara banyak DOC di lahan peternakan yang sempit, anda sanggup memakai sangkar model bertingkat sehingga sanggup menampung lebih banyak ayam.

Usia Ayam

Kemudian selanjutnya memilih ukuran sangkar ayam broiler yang ideal tak harus terpaku dengan jumlah DOC saja akan tetapi anda harus mempertimbangkan dikala ayam sudah memasuki fase grower maupun finisher. Ketika akan masuk fase atau periode grower anda membutuhkan sangkar yang lebih luas sebab badan ayam akan bertambah dengan pesat. Maka dari itu, sebaiknya anda sudah memikirkan bagaimana jikalau nanti ayam sudah semakin besar apakah ukuran sangkar masih tetap ideal atau memerlukan sangkar komplemen untuk sanggup menampung semua ayam yang ada di peternakan tersebut.

Untuk megatasi persoalan tersebut, anda harus menyisihkan ruang yang cukup luas di sangkar untuk mengantisipasi dikala ayam sudah mulai besar. Akan tetapi ada juga peternak yang menambahkan jumlah sangkar nya semoga bisa menampung semua ayam tersebut. Dimana dikala ayam berumur 7 hingga dengan 12 hari kepadatannya akan menjadi 40 ekor per m2. Kemudian jumlah kepadatan pun akan terus turun hingga masa panen tiba.
Bagaimana? Jelas tidak? Mau mencoba beternak ayam broiler ? Silahkan.....



Demikiam isu perihal bagaimana cara memilih ukuran sangkar ayam broiler yang sempurna dan ideal yang bisa kami sampailan. Semoga goresan pena bermanfaat bagi kita semua

0 Response to "Cara Memilih Ukuran Sangkar Ayam Broiler"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel