Cara Menciptakan Pakan Organik Untuk Sapi

Cara Membuat Pakan Organik Untuk Sapi - Bagi anda yang belum mengerti bagaimana cara menciptakan Pakan Organik sapi yang benar, pada hari ini kami akan berikan tips mudah buat pakan sapi organik sendiri dengan gampang dan efisien. Langsung saja ikuti dan praktekan di rumah ya...

Cara menciptakan Pakan Organik Untuk Sapi


Sebelum kita mulai menciptakan pakan organik Sapi, ada beberapa cara menciptakan pakan fermentasi untuk sapi yang sanggup anda praktekkan dalam perjuangan ternak sapi.
 Bagi anda yang belum mengerti bagaimana cara menciptakan Pakan Organik sapi yang benar Cara Membuat Pakan Organik Untuk Sapi
Pakan Organik Untuk Sapi

1. Pakan Organik Sapi dari Kulit Kacang Tanah


Seperti yang kita ketahui kulit kacang tanah  merupakan salah satu limbah yang kebanyakan orang belum mengerti mau dipakai untuk apa? Terkesan tidak berkhasiat serta kebanyakan akan dibuang sebagai limbah. Akan tetapi, kulit kacang tanah ini dapar anda gunakan kembali sebagai pakan organik untuk aktivitas penggemukan sapi.

Berdasarkan isu dari wikipedia, di dalam kulit kacang tanah mempunyai kandung nutrisi tinggi menyerupai protein sebanyak 5.77% dan juga total digestible nutrient sampai mencapai 31.70% sehingga sangat cocok dijadikan pakan sapi organik (pakan fermentasi).

Caranya pun mudah, anda hanya perlu mencampurkan kulit kacang tanah dengan tongkol jagung kering yang sudah dipotong potong.

Kemudian Campur dengan air gula merah, garam dapur dan probiotik kemudian aduk sampai merata.

Lalu Masukkan dalam karung goni serta peram selama kurang lebih 2 hari.

Langkah terahir, Buka dan keringkan dengan cara dijemur dan sanggup diberikan untuk ternak sapi. Bagaimana? Praktis bukan buat pakan organik sapi dari kacang tanah. 

2. Pakan Organik Sapi dari Tepung Kembang Kol

Masih sama menurut isu dari wikipedia.com, menurut dari hasil analisa mengatakan jikalau tepung daun kembang kol mempunyai kandungan protein sampai mencapai 25.18 g/100 g dan juga kandungan energi metabolis sebanyak 3523 kcal/kg dan ini juga sangat baik untuk pakan ternak menyerupai sapi, kambing atau domba.

3. Pakan Organik Sapi dari Kedebog Pisang

Kalian niscaya sudah tau jikalau Gedebog pisang mempunyai kandungan nutrisi yang sangat baik. Hal ini juga anggun dipakai sebagai pakan organik sapi ternak khususnya bagi anda yang sedang perjuangan penggemukan sapi limosin.

Berdasarkan hasil riset, Nutrisi dalam gedebog pisang dalam kondisi kering 87.7%, bubuk sebesar 25.12%, lemak berangasan sebanyak 14.3%, serat berangasan 29.40%, asam amino, pati, gula, vitamin B, karbohidrat, asam nukleat, amine nitrat dan juga glikosida yang sangat diharapkan untuk pertumbuhan sapi.

Cara buat pakan organik sapi dari gedebog pisang pun gampang anda hanya perlu Potong potong gedebog pisang atau cacah kecil dan tambahkan dengan gula dan SOC bersama 1 liter air.

Lantas Campurkan cacahan gedebog pisang sampai merata, ampas tahu dan katul dalam wadah dan tambahkan larutan SOC dalam pakan.

Lalu beri garam  secukupnya dan aduk sampai tercampur rata.

Kemudian yang terahir masukkan pakan dalam drum plastik dan tutup rapat sekitar 1 hari dan siap diberikan ketika pagi dan sore hari. Bagaimana gampang bukan buat pakan organik sapi sendiri? 


4. Pakan Organik Sapi dari Kulit Kakao


Anda gres tau bukan? Jika Kulit kakao  juga sangat anggun dipakai sebagai pakan ternak organik sapi alternatif alasannya mempunyai jandung nutrisi menyerupai protein sebesar 10%, hara mineral K dan N, sejumlah asam organik, serat dan juga lemak.

Kulit kakao sanggup dipakai sebagai pakan ternak fermentasi sebanyak 15% dan kami percaya sanggup meningkatkan berat tubuh sapi sampai mencapai 0.9 kg per hari khususnya dalam budidaya sapi potong.

Cara buat pakan organik sapi dari kakaupun cukup mudah, anda hanya perlu Potong potong kulit buah kakao kemudian campur dengan EM4 kemudian masukan ke dalam ember.

Lantas segera ttup dengan plastik dan biarkan selama 3 sampai 5 hari.

Sesudah tercium bau harum menyerupai tape, maka segera jemur serta tumbuk menjadi halus, dan pakan organik sapipun sudah sanggup diberikan ke sapi sebagai pakan berupa dedak.

Cek juga :
SAPI LIMOSIN
Cara Penggemukan Sapi Limosin
Demikian isu wacana cara gampang menciptakan pakan organik sapi yang sanggup kami berikan. Praktis mudahan bermanfaat. aamiin....

0 Response to "Cara Menciptakan Pakan Organik Untuk Sapi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel