Daftar Harga Ikan Cakalang Terbaru Mei 2019

Harga ikan cakalang – apakah anda sedang mencari tahu harga ikan cakalang hari ini di pasaran? Baiklah nanti akan kami sampaikan, namun sebelumnya anda harus mengenal apa itu ikan cakalang? Dari mana asalnya? Ternyata... Ikan cakalang merupakan ikan yang memiliki badan yang panjang lebih dari 90 cm sedangkan bobotnya berkisar 20 kg lebih. Ikan cakalang ini merupakan ikan yang sanggup hidup di lautan dan sudah menyebar luas ke seluruh dunia menyerupai samudra hindia, samudra pasifik dan bahari china selatan

Harga Ikan Cakalan Hari Ini


Sepertinya Ikan cakalang akan menjadi primadona pasalnya ketika ini berbagai yang mencari untuk di konsumsi hal ini memang masuk akal sebab ikan cakalang ternyata memiliki banyak kandungan omega 3 yang sangat baik bagi kesehatan badan kita.
 apakah anda sedang mencari tahu harga ikan cakalang hari ini di pasaran Daftar Harga Ikan Cakalang Terbaru Mei 2019
Ikan Cakalang

Untuk kini ini, Ikan cakalang sendiri di indonesia masih menjadi komoditas penting bagi perekonomian bangsa hal ini sebab ikan ini banyak di temukan di lautan kita yang nantinya ikan akan di ekspor ke luar negeri.

Berdasarkan data, Ikan cakalang sudah tersebar merata di tempat indonesia menyerupai di bahari maluku selatan, bahari jawa dan selat malaka.

Berbicara soal harga, ikan cakalang dibandrol dengan harga yang bervariasi biasanya harga ikan ini di tentukan oleh kualitas ikan dan bentuk ikan, baik berbentuk ikan cakalang asap maupun masih dalam keadaan mentah.

Nah kini bagi bapak/ibu yang sedang mencari dan akan membeli ikan cakalang mentah dengan harga yang murah, bapak/ibu sanggup membeli ikan cakalang di pasar tradisional atau di tempat pelelangan ikan. Lantas, berapa harga ikan cakalang ketika ini di pasarang?

Daftar Harga Ikan Cakalang Terbaru

Harga Ikan Cakalang Mentah Harganya Rp 45,000PerKg
Harga Ikan Cakalang Fufu / Asap Harganya Rp  75,000 Perkg

Berdasarkan Harga diatas, ikan cakalang per 1 kg pada tahun 2018 di bandrol dengan harga  Rp. 45.000 yang memiliki kualitas yang elok dalam keadaan masih mentah.

Harga diatas sanggup berubah setiap saat, sebab harga ikan ini di pengaruhi oleh usul dan ketersedian serta keadaan cuaca yang tak pasti.

Lain halnya dengan harga ikan air tawar menyerupai ikan gurameh, ikan gurameh ialah ikan yang sudah populer di pendengaran masyarakat indonesia, selain ikan gurame yang praktis di temukan ikan  gurame juga memiliki gambaran rasa yang khas dan nikmat bila di masak ataupun dibakar, terang tak heran bila banyak yang menyebutkan rasa daging ikan gurameh dan ikan cakalang hampir sama.

Namun dari segi Harga berbeda, ikan gurameh dipasaran di bandrol dengan harga Rp. 33.000 per kg kondisi ikan gurameh mentah dan belum di olah.

Jika kita bandingkan, Harga ikan gurameh memang kami akui termasuk murah bila di bandingkan dengan ikan cakalang, hal ini sebab ikan gurameh ketika ini praktis untuk di budidaya/ ternakana sedangkan untuk ikan cakalang tak praktis di ternak oleh sebab itu jalan satu sarunya untuk mendaparkan ikan ini ya harus mencari di lautan.

Nah kini bagi bapak/ibu yang lagi  mencari daging cakalang yang sudah di asap (cakalang fufu), bapak/ibu sanggup membelinya di pasar tradisional atau sanggup juga di supermarket terdekat.

Info terbaru, Harga ikan cakalang fufu ( ikan cakalang asap) hari ini di bandrol dengan harga Rp. 78.000 per kg, Harga ini lebih mahal bila di bandingkan dengan harga ikan cakalang yang belum matang. Hal ini mungkin sebab proses pengasapan ikan yang memerlukan waktu yang cukup usang dan biaya yang tak sedikit.

Demikian warta ihwal Daftar Harga Ilan Cakalang Hari Ini yang sanggup kami sampaikan. Praktis mudahan bermanfaat bagi kita semua...salam sukses!

0 Response to "Daftar Harga Ikan Cakalang Terbaru Mei 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel