Cara Mengobati Luka Pada Kuku Sapi

Cara Mengobati Luka Pada Kuku Sapi - Sapi yakni salah satu hewan ternak yang memerlukan perawatan yang baik dan benar, perawatan. Jika anda salah dalam hal perawatan maka sudah di pastikan sapi akan terjangkit aneka macam macam penyakit. Asal anda tahu, jenis penyakit pada sapi ada yang sifatnya menular contohnya penyakit antraks dan sapi gila. Penularan penyakit sapi ini bahkan sanggup hingga kemanusia. Akan tetapi, ada pula penyakit sapi yang tak menular contohnya penyakit sapi yang amis lisan atau penyakit kuku busuk yang perlu penanganan serius dan memakan waktu yang cukup usang kalau sapi anda sudah terkena penyakit tersebut. Namun ada aneka macam langkah pencegahan yang sanggup anda lakukan atau paling tidak Anda harus tau bagaimana cara mengobati luka pada kuku sapi sehingga nantinya tak akan terkena foot rot.

 Sapi yakni salah satu hewan ternak yang memerlukan perawatan yang baik dan benar Cara Mengobati Luka Pada Kuku Sapi
Kuku Sapi Luka
Namun kalau suatu ketika sapi anda terkena luka di salah satu potongan tubuhnya contohnya luka pada kuku akan berdampak pada kondisi sapi tersebut. Misalnya sapi datang tiba kehilangan nafsu makan, lalu di susul dengan berat tubuh yang turun sehingga profil sapi amda akan menjadi jelek, belum lagi kesulitan ketika berjalan, awas luka pada kuku sapi ini sanggup menular ke sapi lain di sekitarnya, mungkin sanggup juga nanti akan mengarah pada timbulnya penyakit-penyakit lain. Jika anda tak mau hal tersebut terjadi maka pastikan kalau ada luka pada kuku sapi, anda harua pribadi mengobatinya, paling tidak anda harus punya stok obat yang disediakan.

Berdasarkan pengalaman penyebab luka pada kuku sapi terjadi alasannya yakni terinfeksi basil yang berjulukan Fusiformis necrophorus. Asal anda tau, Kuman ini sanggup bertahan sangat usang pada celah kuku sapi, dan terus akan berkembang biak kalau anda tidak segera mengobati dicelah-celah tersebut yang jarang dibersihkan. Jangan hingga tunggu hingga basil tersebut masuk ke salam kuku sapi, alasannya yakni proses berkembang biakan basil itu sangat pesat. Serangan dari basil sanggup mengakibatkan jerawat pada jaringan kaki, mematikan selnya, sehingga kuku sapi akan membusuk dan berbau.

Jika sapi anda sudah terkena basil ini dan sudah menyerang ke jaringan kuku sehingga kuku sapi sudah busuk, ada cara cepat yang sanggup anda gunakan untuk mengobati kuku sapi busuk ini.

Cara Mengobati Luka Pada Kuku Sapi


Siapkan arutan atau cairan copper sulphate 3% atau biasa di sebut formalin 10%.

Kemudian rendamlah kuku sapi yang terluka atau sudah membusuk pada larutan ini.

Cara juga sanggup anda gunakan dengan injeksi sulfa atau antibiotik. Akan tetapi pastikan kalau anda memakai cara ini, kuku sapi harus dalam keadaan kering atau tak lembab. Karena kalau dalam keadaan lembab, maka basil tersebut masih sanggup kembali menyerang jaringan kuku yang sudah lebih dulu luka tersebut.

Baca Juga :
Harga Sapi Limosin
Harga Sapi Simental 
Harga Sapi Madura 
Demikian gosip mengenai bagaimana cara mengobati luka pada kuku sapi yang sanggup kami sampaikan. Praktis mudahan bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.

0 Response to "Cara Mengobati Luka Pada Kuku Sapi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel