Cara Mengobati Katarak Pada Sapi Yang Benar

Cara Mengobati Katarak Pada Sapi - Sapi merupakan salah satu binatang ternak yang sangat terkenal di indonesia. Saat ini perjuangan ternak sapi adalag perjuangan ternak yang mempunyai prospek yang sangat menjanjikan namun ada bagi anda pemula niscaya takut dengan dilema yang akan mengganggu pada binatang ternak. Salah satu penyakit sapi yang perlu kita waspadai ialah katarak. Penyakit katarak bukan hanya menyerang pada insan saja, sapi pun sanggup saja terkena penyakit katarak di indera penglihatannya (mata sapi).  Penyakit katarak pada sapi akan akan berdampak pada pengliatan sapi, jikalau dibiarkan sapi anda juga sanggup mengalami kebutaan. Untuk itu ternakpeertama.com hari ini akan menawarkan gosip bagaimana cara mengobati katarak pada sapi yang benar. Harapan kami, penyakit yang termasuk epidemik ini sanggup segera teratasi sehingga sapi anda tidak mengalami kebutaan.

 Sapi merupakan salah satu binatang ternak yang sangat terkenal di indonesia Cara Mengobati Katarak Pada Sapi Yang Benar
Penyakit Katarak Pada Sapi

Sebelum kita membahas perihal " Bagaimana Cara mengobati Katarak Pada Sapi " alangkah baiknya kita ketahui terlebih dahulu faktor apa saja yang menyebabkan penyakit katarak pada sapi, menurut pengalaman, salah satu penyebab katarak sapi ialah munculnya mikroorganisme pathogen atau sanggup juga alasannya trauma. Sering kali ditemu alasannya tak sanggup mengikuti keadaan dengan perubahan iklim. Namun Faktor pemicu katarak sapi juga sanggup dari lalat, kelembaban, debu, banyaknya jumlah binatang dalam satu sangkar dan curah hujan yang tinggi.

Anda harus wasapasa biasanya tanda-tanda katarak pada sapi dimulai dari nafsu makan berkurang, sapi mengalami demam tinggi, atau sanggup juga alasannya depresi. Jika sapi anda terkena penyakit katarak biasanya pada mata sapi dimulai dengan keluarnya kotoran mata yang usang lama akan menyerang pada kornea, mengalami konjunctivitis, dan keratitis. Masa inkubasi untuk penyakit katarak sapi sendiri sanggup hingga 2 atau 3 hari, bahkan pun lebih.

Diagnosa awal sanggup anda lihat tanda-tanda mata merah pada mata sapi atau kelopak mata yang semakin hari semakin membengkak.
Penyakit katarak pada sapu inu juga sanggup di lihat dari Mata putih, atau katarak pada sapi juga sanggup diawali dengan belek pada sapi yang tak ditangani secepat mungkin.


Jika sapi anda terkena katarak, Langkah penangan yang sempurna ialah dengan pengobatan yang benar. Obat katarak yang manis salah satunya ialah dengan menawarkan beberapa antibiotic menyerupai salep mata sulfathiazole 5%, zink sulfat 2,5%. Atau sanggup juga dengan menggunakan gabungan anti bakterial dengan anestesi lokal. Ada cara gampang dalam pengobatan penyakit katarak pada sapu yakni dengan menggunakan furazone powder, atau sanggup juga dengan penyuntikan LA 200 yang sanggup diteteskan secara eksklusif pada mata. Cara cepat mengobati katarak sapi lebih murah bagi Anda dan para peternak. Kemudian cara herbal mengobati penyakit katarak yakni dengan memverikan tetesan air perasan jeruk nipis yang sudah dicampurkan dengan antibiotik dan eksklusif disemprotkan dibagian mata sapi yang terjangkit penyakit katarak.

Bagaimana caranya biar sapi tidak terkena penyakit katarak? Salah satunya demgan melaksanakan pencegahan. Salah satu yang anda lakukan ialah dengan menawarkan pakan yang mempunyai kandungan vitamin A dan yang terpenting selalu jaga kebersihan sangkar sapi dari hewan-hewan karier. Bukan itu saja, anda harus pisahkan sapi yang sehat dengan sapi yang terdiagnosis terkena katarak. Hal ini penting anda lakukan biar penyakit tidak akan menular pada sapi-sapi lainnya.

Demikian artikel perihal Bagaimana Cara Mengobati Katarak Pada Sapi Yang Benar yang sanggup kami berikan. Harapan kami binatang ternak sapi anda selalu dalam kondisi sehat. Sekian. Salam ternakpertama.com

0 Response to "Cara Mengobati Katarak Pada Sapi Yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel