Cara Mudah Budidaya “Konsentrat Hijau” Indigofera

Ternak Pertama - Setelah mengenal dan mengetahui keunggulan “konsentrat hijau” Indigofera pada artikel sebelumnya, kini akan di jelaskan cara yang mudah membudidayakan tumbuhan tersebut.


Lokasi Ideal Bagi Tanaman Indigofera


Lokasi untuk menanam  Indigofera harus cukup sinar matahari. Siapkan lokasi dimana lahan menerima cahaya matahari penuh alasannya ialah indigofera merupakan tumbuhan yang mebutuhkan cahaya dan panas disaat mulai perkecambahan.

 Setelah mengenal dan mengetahui keunggulan  Cara Mudah Budidaya “Konsentrat Hijau” Indigofera
Hijauan Makanan Ternak

Langkah Penanaman Indigofera

  1. Menyiapkan Media Persemaian. Siapkan polybag ukuran minimal diameter 8-10 cm di isi tanah subur bab atas atau tanah biasa diberi pupuk kandang. Pada ketika pembibitan, polybag harus disiram setiap hari tetapi dihentikan hingga digenangi air alasannya ialah jikalau terlalu usang tergenang bias menjadikan busuk.
  2. Seleksi Biji Indigofera dengan Perendaman. Sebelum disemaikan rendam dulu biji indigofera 12 jam dalam air hambar kemudian buang yang mengambang sehabis itu tabur 4-5 butir benih indigofera di dalam polibag dan sirami setiap pagi dan sore, tidak perlu memakai pupuk kimia tetapi cukup dengan tanah subur  dengan pupuk sangkar atau organik alasannya ialah akar indigofera sanggup mengambil nitrogen dari udara.
  3. Pemindahan Indigofera dari Polybag ke Loksi Tanam. Setelah usia 2-3 bulan di polybag, indigofera sanggup ditanam di lokasi, usahakan dibentuk guludan ketika tanam awal sehingga bila trend hujan deras tidak terkena genangan yang sanggup menjadikan akar busuk. 
  4. Pemupukan. Untuk pemupukan sanggup memakai kombinasi pupuk sangkar dan TSP dan NPK.

Masa Panen Indigofera 

Tanaman indigofera sanggup dipanen 60-90 hari sekali. Sisakan dari tanah batang utama dengan ketinggian 80 cm. 

Jika anda membutuhkan benih (biji) Indogofera, kami menyediakan benih Indogofera dengan Harga Rp.600.000,- belum termasuk ongkos kirim. Pesan kini juga melalui :

  • Email : ternakpertamaku@gmail.com 
  • WA/SMS : 089515248576 
  • PIN : 5FC2289D

*Setiap Pembelian produk akan disertai bonus Ebook Peternakan dan Konsultasi Gratis


Baca Juga :

Demikian Informasi Tentang " Cara Mudah Budidaya “Konsentrat Hijau” Indigofera " yang sanggup kami sampaikan biar bermanfaat bagi kita semua. Salam Peternak Indonesia!

0 Response to "Cara Mudah Budidaya “Konsentrat Hijau” Indigofera"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel