Makanan Kelinci Khusus Umur 2 Bulan Atau 3 Bulan

Makanan kelinci umur 2 bulan- Hari ini Harga Diri lagi semangat sharing nih sob, jadi kalian juga harus semangat untuk baca-baca di situs ini ya. :) Yups sebelumnya kami sudah membahas daftar kuliner kelinci secara universal atau umum. Di sana sudah dijelaskan membuatkan jenis kuliner untuk kelinci yang cocok baginya. Namun ada beberapa kuliner yang tidak elok untuk bayi kelinci.

Makanya di kesempatan ini aku akan menjelaskan secara khusus jenis pakan kelinci yang sempurna untuk yang berumur 2 bulan atau di atasnya dikit. Apa saja kuliner kelinci usia 2 bulan?

Makanan Kelinci Umur 2 Bulan


 jadi kalian juga harus semangat untuk baca Makanan Kelinci Khusus Umur 2 Bulan atau 3 Bulan

Anak kelinci gres boleh diberi makan kalau sudah mencapai umur 2 bulan. Kaprikornus di usia-usia awal ini kalian harus mencarikan pakan yang bersifat lunak, semoga terhindar dari cedera pada gigi anakan kelinci yang masih kecil. Adapun kuliner yang kami rekomendasikan dan cocok untuk kelinci umur 2 bulan ialah:

1. Umbi-Umbian


 jadi kalian juga harus semangat untuk baca Makanan Kelinci Khusus Umur 2 Bulan atau 3 Bulan

Makanan kelinci untuk umur 2 bulan yang pertama yaitu umbi-umbian. Menurut para master umbi-umbian sangat cocok untuk kelinci usia 2 bulan. Kenapa? Karena bahannya sangat lunak dan lembut, sehingga praktis dicerna di lambung. Selain itu umbi-umbian juga banyak mengandung vitamin A. Contohnya, ubi, singkong, wortel dan kentang. Tapi ketika memberinya makan, jangan lupa direbus dulu semoga empuk dan praktis dicerna oleh si kelinci.

2. Sayuran Hijau


 jadi kalian juga harus semangat untuk baca Makanan Kelinci Khusus Umur 2 Bulan atau 3 Bulan

Sebenarnya sayuran hijau ini kurang cocok guys, sebab mengandung banyak gas. Tapi tidak ada pilihan lain selain sayuran. Sebab kalau anak kelinci umur 2 bulan sudah dikasih rumput dan hay sebagaimana kelinci cukup umur maka bisa-bisa lambungnya malah rusak sebab masih terlalu lemah.

Nah maka dari itu sebagai gantinya yaitu sayuran hijau. Disarankan sayurannya berupa kol,  sawi hijau, sawi putih dan kangkung. Namun, cari sayuran yang kering ya dan jangan yang basah. Nanti dikhawatirkan air yang digunakan untuk mencuci sayuran mengandung basil penyebab penyakit diare.

3. Buah-Buahan


 jadi kalian juga harus semangat untuk baca Makanan Kelinci Khusus Umur 2 Bulan atau 3 Bulan

Jika anda memiliki finansial yang cukup, berilah buah-buahan sesekali pada anak kelinci, namun buahnya jangan yang mengandung banyak gas, sebab tidak baik untuk pencernaan si kelinci yang masih berusia sangat muda. Kaprikornus berilah buah menyerupai pisang, nanas, apel, pepaya dan kesemek. Itupun cukup sebagai cemilan saja, bukan sebagai kuliner pokok.

4. Voer Ayam


Pemberian voer ayam juga sangat dianjurkan guys, sebab di dalamnya mengandung banyak gizi dan sangat elok untuk kesehatan si anak kelinci serta sanggup membantu pertumbuhannya. Voer ayam juga mengandung lemak dan protein sehingga praktis diserap oleh tubuh. Nah, kalau anda tidak menemukan voer ayam maka sanggup kog diganti dengan ampas tahu yang dicampur dengan dedak. Untuk porsinya cukup berikan hanya pada pagi hari saja, kalau sore hari biasakan makan sayuran atau rumput, biar si kelinci juga makan dari bahan-bahan yang alami.

Nah itulah beberapa materi kuliner yang cocok untuk kelinci yang gres disapih oleh sang induk. Semoga artikel kuliner kelinci umur 2 bulan ini bermanfaat untuk pencinta kelinci seluruh Indonesia. Baik kelinci pedaging atau hias menyerupai anggora, rex dan lop. Untuk menambah wawasan silahkan baca kuliner kelinci kecil lainnya di artikel, 5 jenis kuliner kelinci yang masih kecil

0 Response to "Makanan Kelinci Khusus Umur 2 Bulan Atau 3 Bulan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel