4 Masakan Musang Pandan Biar Gemuk Dan Tetap Sehat

Makanan Musang Pandan- Musang merupakan hewan mamalia yang sudah banyak dipelihara oleh kalangan penghobi maupun peternak luwak. Jenis musang peliharaan ada banyak sekali, mulai dari musang akar, bulan, belang, albino dan pandan.

Semua jenis di atas yaitu termasuk keluarga karnivora (pemakan daging, berdasarkan wiki) tapi bagi kami ia yaitu omnivora (pemakan segalanya), lantaran ia bukan hanya memakan daging-dagingan tapi bisa juga memakan buah-buahan dan biji-bijan. Sehingga terbentuklah kopi luwak.

Khusus musang pandan sendiri, sebetulnya ia bisa memakan apa saja asalkan ia doyan. Namun kita tahu tidak semua masakan mempunyai kandungan serat, lemak, protein dan nutrisi yang sama. Maka untuk menentukan masakan yang bisa membesarkan tubuh si musang, kalian perlu mencari jenis pakan yang sesuai dengan kebutuhannya.

Apa saja masakan yang cocok diberikan musang pandan semoga cepat gemuk?

Musang yang Terlalu Gemuk atau Obes itu Sangat Bahaya, Tapi..


Musang lovers yang kami hormati, sebelum Anda mengetahui daftar masakan musang pandan yang bisa menjadikannya gendut, terlebih dahulu kalian harus tahu perihal risiko mempunyai musang yang obes (kegemukan).

Obesitas pada musang akan menyebabkan sudden death (mati secara tiba-tiba) hal itu disebabkan lantaran kegagalan fungsi jantung dan ketidak lancaran pada duduk kasus pencernaan di serpihan organ dalam tubuhnya menyerupai hati dan ginjal.

Tapi, meski demikian ternyata kalian bisa juga menjaga kesehatan si musang walau ia mengalami obesitas. Yaitu dengan tidak asal-asalan memperlihatkan makanan. Yang niscaya semua ada aturannya.

Lalu bagaimana cara menggemukkan musang pandan tapi ia tetap sehat?

Makanan Musang Pandan Agar Gemuk dan Sehat


 Musang merupakan hewan mamalia yang sudah banyak dipelihara oleh kalangan penghobi mau 4 Makanan Musang Pandan Agar Gemuk dan Tetap Sehat
Foto musang obes, by facebook Met Met Lemet

Ok Harga Diri di sini akan membuatkan tips terbaik cara menggemukkan tubuh musang tapi kondisinya tetap kondusif dan sehat. Teknik ini berdasarkan pengalaman penulis dan pakar musang di kawasan Lampung. So, kalian tidak perlu ragu-ragu dengan keabsahannya.

Berkata para master musang, "Supaya tetap sehat, kalian harus memperlihatkan asupan nutrisi seimbang antara lemak, protein, dan serat pada buah-buahan"

Ya, kalimat di atas sangat betul sekali. Sebab jikalau kebanyakan protein dan lemak tanpa didasari serat, akan menyebabkan ketidak lancaran pada pencernaan di serpihan organ dalam tubuhnya, sehingga lemak dan protein yang terlalu tinggi akan susah dicerna dan menggumpal di dalam hati, alhasil musang pandan jadi lemas, susah berjalan dan akhirnya mati.

Baiklah, berikut daftar masakan musang pandan biar cepat gemuk dan supaya tetap sehat, pastikan setiap masakan di bawah ini selalu dikombinasikan semoga tidak mengalami kematian pada diri si muspan:

1. Daging Ayam Cocok untuk Menggemukkan Tubuh Musang


 Musang merupakan hewan mamalia yang sudah banyak dipelihara oleh kalangan penghobi mau 4 Makanan Musang Pandan Agar Gemuk dan Tetap Sehat

Ketika si musang sudah menginjak umur 3, 4-5 bulan ke atas, kalian sanggup memberi asupan masakan padanya berupa daging ayam menyerupai kepala ayam, ceker ayam dan lain-lain. Sebab berdasarkan data USDA, daging ayam sangat manis bagi pertumbuhannya, dengan kandungan protein yang tinggi hingga 18 g dan lemak 15 g, serta kalsium 11 mg bisa memperlihatkan kestabilan pada tubuh musang pandan, mengontrol kadar kolesterol dan tekanan darah.

Disarankan semoga direbus dahulu tanpa memakai bumbu apapun. Untuk yang masih bayi 0-2 jangan eksklusif dikasih daging ayam, tapi umumnya bisa diberikan bubur bayi dan susu non laktosa dulu, mungkin juga bisa ditambahi dengan pelengkap kalsium tambahan atau scot emulsion yang bisa anda dapatkan di pet shop. Selengkapnya baca, makanan musang masih bayi hingga umur 2-3 bulan

2. Buah-Buahan menyerupai Pisang dan Pepaya


 Musang merupakan hewan mamalia yang sudah banyak dipelihara oleh kalangan penghobi mau 4 Makanan Musang Pandan Agar Gemuk dan Tetap Sehat
Gambar musang gemuk, by facebook Toeng Gatek

Jenis masakan musang pandan yang kedua ini berfungsi sebagai penyeimbang tubuhnya supaya tetap sehat meski si musang sendiri sedang mengalami obesitas. Buah yang sempurna untuk dijadikan sebagai materi tambahan makanannya yaitu pisang dan pepaya.

Hal itu lantaran buah pisang mengandung 2% protein, 0,2% lemak dan vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata dan kulit, serta terdapat vitamin B6 dan vitamin E yang baik untuk kekebalan tubuh dan metabolisme dan kesehatan bulu musang pandan.

Selain itu, pisang juga terdapat zat besi dan kalsium yang bermanfaat untuk pembentukan tulang. Kaprikornus sahabat jangan ragu-ragu untuk memberi masakan musang pandan berupa pisang.

Adapun buah pepaya, mempunyai 0,5% protein dan 0,2% lemak serta vitamin A, vitamin C dan vitamin E.

3. Susu dan Vitamin


 Musang merupakan hewan mamalia yang sudah banyak dipelihara oleh kalangan penghobi mau 4 Makanan Musang Pandan Agar Gemuk dan Tetap Sehat
Foto by facebook Bang Koffe

Susu Merupakan minuman yang baik untuk musang, susu bisa memenuhi kebutuhan gizinya dan kalsium. So, berikanlah minimal 2-3 kali dalam seminggu. Jika gizi telah tercukupi maka si musang akan lebih aktif dalam bergerak dan tidak lesu. Selain itu dengan tercukupinya kalsium bisa menghindari pincang pada kaki musang.

4. Nasi


 Musang merupakan hewan mamalia yang sudah banyak dipelihara oleh kalangan penghobi mau 4 Makanan Musang Pandan Agar Gemuk dan Tetap Sehat
Grup MLI (Musang Lovers Indonesia)

Sebenarnya untuk nasi hanya dijadikan sebagai hidangan selingan biar ada variasinya. Silahkan kalian sanggup menambahkan kecap atau daging.

Tambahan: pada malam hari bisa diberikan scot emuision, lantaran bisa menambah barat tubuh sekaligus memperbaiki nafsu makannya.

Baca: Cara Merawat Musang Umur Bayi Merem hingga 2 Bulan

Itulah keempat makanan musang pandang semoga cepat gemuk tapi sehat. Intinya yang terpenting ialah sering-sering diajak berinteraksi dan bermain, setidaknya 40-60 menit dalam sehari. Mengatur contoh makan musang juga penting, kalau bisa dibikinin jadwal. Misalnya senin pagi makan buah, siang makan daging dan seterusnya. Ok, itu saja dari kami, ingat! Jaga musang anda, meskipun gendut ia harus tetap sehat. Salam wangi.

0 Response to "4 Masakan Musang Pandan Biar Gemuk Dan Tetap Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel