Cara Menjinakkan Iguana Dengan Cepat Dan Mudah

Cara Menjinakkan Iguana dengan Mudah- Nama iguana sudah tidak absurd lagi dikalangan pencinta reptil, ketenaran tersebut disebabkan lantaran penampilannya yang menawan dan ilegan. Hewan ini juga termasuk salah satu jenis reptil yang sangat gampang dipelihara dan dirawat, hanya membutuhkan sangkar berukuran sedang dan sedikit ilmu ihwal cara merawat iguana, anda sudah dapat memelihara binatang ini.

Iguana yaitu binatang yang gampang dijinakkan bahkan dapat dilatih untuk bonding ke kita, Sehingga bagi pemula yang gres membeli iguana tidak perlu pusing-pusing memikirkan cara menjinakkan iguana, kalian cukup mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

 Nama iguana sudah tidak absurd lagi dikalangan pencinta reptil Cara Menjinakkan Iguana dengan Cepat dan Mudah

Catatan: arti bonding adalah, terikat dengan pemiliknya, contohnya jikalau dipanggil beliau akan mendekat.

1. Buang Rasa Takut Anda ketika Menjinakkan Iguana


Jauhkan perasaan takut anda terhadap iguana ketika melatihnya, lantaran semakin banyak digigit maka anda akan semakin terbiasa, jikalau semakin terbiasa maka ketika anda digigit iguana rasanya sudah ibarat digigit semut. Oleh alasannya yaitu itu bagi kalian yang gres ingin membeli iguana sebaiknya belilah yang masih bayi atau anakan, lantaran lebih gampang dijinakkan dan gigitannya belum terlalu sakit.

 Nama iguana sudah tidak absurd lagi dikalangan pencinta reptil Cara Menjinakkan Iguana dengan Cepat dan Mudah

Anda tidak perlu berfikir terhadap gigitannya, hening saja dan rileks. Justru kalau anda takut si iguana akan menganggapmu sebagai musuh. Sebab mereka mempunyai insting yang berpengaruh dan dapat membaca pergerakan kita melalui sentuhan kulit. So jangan pernah ragu dan takut ketika menjinakkan iguana.

2. Lakukan Interaksi yang Nyaman ketika Menjinakkan Iguna


 Nama iguana sudah tidak absurd lagi dikalangan pencinta reptil Cara Menjinakkan Iguana dengan Cepat dan Mudah
gambar: facebook Elly Ernawati

Ternyata cara ini bukan hanya diterapkan pada binatang-binatang pengerat seperti, sugar glider, hamster atau kucing tapi juga diterapkan pada iguana ketika anda ingin menjinakkannya. Bagaimana caranya?

Cara berinteraksi dengan iguana sangatlah simple dan mudah, cukup memberi nama, membelai dan sering diajak bermain. Bagi saya teknik ini sangat efektif, dengan sering memanggil namanya dan mengelus-elus kepalanya beliau akan merasa sangat disayang serta diperhatikan. Ajaklah beliau bermain, biarkan iguana berjalan-jalan di telapak tangan anda, minimal 15 sampai 20 menit setiap hari.

3. Memahami Sifat dan Gerak-Gerik Iguana


 Nama iguana sudah tidak absurd lagi dikalangan pencinta reptil Cara Menjinakkan Iguana dengan Cepat dan Mudah

Semakin sering anda melatih nantinya akan terlihat gerakan khas iguana. Misalnya ketika beliau merasa terancam otomatis kepalanya akan tegak dengan mata melihat kearah anda atau dengan menggerakan ekornya.

Nah, jikalau kalian sudah memahami sifat dan kebiasaan mereka, maka akan semakin memudahkan proses penjinakan iguana.

Baca juga: Cara Merawat Iguana Supaya Cepat Besar

4. Konsisten dan Sabar dalam Melatih Iguana


Lakukanlah proses penjinakan di atas dengan rutin, sabar dan terus berjuang. Nikmati terus prosesnya, jikalau sudah berhasil anda juga yang senang, lantaran dapat dibawa kemana-mana.

Itulah 4 cara menjinakkan iguana dengan cepat dan gampang bagi pemula. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! Tulis masukan atau pengalaman anda di kolom komentar.

0 Response to "Cara Menjinakkan Iguana Dengan Cepat Dan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel