Daftar Masakan Gecko Yang Baik Dan Menyehatkan

Makanan Gecko- Siapa sih yang tidak kenal dengan binatang peliharaan yang satu ini? Gecko atau tokek hias ialah binatang reptil yang mempunyai banyak penggemar dan cukup terkenal di kalangan masyarakat. Apalagi beliau mempunyai banyak varian warna dan jenis, di Indonesia sendiri gecko leopard menjadi jenis gecko yang sering dipelihara. Sebab selain gampang dirawat beliau juga tidak memakan banyak tempat.

Sama halnya menyerupai binatang peliharaan lainnya, gecko juga membutuhkan kuliner dan minuman untuk bertahan hidup. So bagi sobat yang sedang memelihara gecko sudah selayaknya biar memberi kuliner pada gecko yang bergizi dan bernutrisi tinggi sehingga sanggup menyehatkan tubuhnya.

Nah, di sini Harga Diri akan membahas daftar-daftar kuliner gecko yang baik dan menyehatkan untuk semua usia dan jenis, entah yang masih baby kecil atau dewasa. Baiklah apa saja kuliner gecko yang cocok dan menyehatkan?

Daftar Makanan Gecko Lengkap


 Siapa sih yang tidak kenal dengan binatang peliharaan yang satu ini Daftar Makanan Gecko yang Baik dan Menyehatkan
Gambar jangkrik serangga

Gecko merupakan binatang malam yang menyantap/memakan serangga. Hal itu disebabkan lantaran serangga mengandung gizi dan protein yang baik untuk leopard gecko, tapi tidak semua serangga baik loh. Malah ada yang beracun. Ok! berikut daftar serangga-serangga yang umum dipakai sebagai pakan gecko:

1. Makanan Jangkrik untuk Gecko


Jenis kuliner gecko yang paling utama ialah jangkrik. Mengapa harus jangkrik? Ya lantaran bernutrisi dan bervitamin tinggi dan sangat cocok untuk kestabilan tubuhnya, selain itu jangkrik juga menjadi kuliner favoritnya.

Tapi kalian perlu memperhatikan hukum dasar dalam menawarkan pakan jangkrik. Pertama sobat harus mencari jangkrik yang panjangnya tidak lebih dari panjang gecko dan besarnya tidak lebih dari setengah kepala gecko. Kedua, sobat juga harus melaksanakan "Gut Load" pada jangkriknya sebelum diberikan kepada gecko.

Apa itu gut load? Gutload ialah memberi makan jangkrik dengan flora atau sayuran. Hal ini bertujuan biar kita sanggup memperkirakan jumlah nutrisi yang akan diberikan pada gecko. Makara sehabis membeli jangkrik jangan eksklusif diberikan tapi biarkan dulu dikasih kuliner sayuran atau yang lainnya.

Cara ketiga dalam memberi kuliner gecko ialah dengan memotong kaki belakang jangkrik. Agar ketika dimakan beliau tidak loncat ke sana ke mari, sehingga gampang ditangkap.

2. Ulat Hongkong


 Siapa sih yang tidak kenal dengan binatang peliharaan yang satu ini Daftar Makanan Gecko yang Baik dan Menyehatkan

Makanan gecko selain jangkrik ada ulat hongkong atau ulat sutra. Jenis pakan ini juga terdapat gizi dan protein tinggi, apalagi beliau mempunyai ukuran yang kecil sehingga cocok untuk gecko yang gres lahir. Untuk mendapat ulat hongkong, sobat sanggup membelinya di toko burung atau pet shop terdekat.

Nah itulah kedua kuliner gecko yang kami rekomendasikan, meskipun gotong royong masih ada yang lainnya menyerupai ulat jerman, cacing lilin dan lain sebagainya.

Aturan Pemberian Pakan pada Gecko


 Siapa sih yang tidak kenal dengan binatang peliharaan yang satu ini Daftar Makanan Gecko yang Baik dan Menyehatkan

Jika kuliner yang dipakai jangkrik, maka sobat sanggup menawarkan 2-4 jangkrik setiap hari untuk gecko usia muda dan 4-7 jangkrik untuk umur yang lebih bau tanah atau dewasa. Selain itu teman-teman juga harus menambahkan pemanis tambahan supaya kondisinya tetap sehat.

Pemberian pemanis ialah cuilan terpenting dalam memelihara gecko. Suplemen yang diharapkan ialah yang mengandung vitamin dan kalsium. Bagaimana cara memberikannya?

Untuk multivitamin: Belilah multivitamin khusus reptil di toko hewan, kemudian campurkan kuliner dengan multivitamin atau sanggup diletakkan di wadah dan biarkan gecko menjilatinya. Sebaiknya kontribusi multivitamin hanya 2-3 kali dalam seminggu. Untuk kebutuhan kalsium juga sama menyerupai kontribusi vitamin.

Baca juga: cara merawat gecko yang baik dan benar untuk pemula

Baiklah itu saja guys, daftar kuliner gecko lengkap yang aman, baik dan menyehatkan. Berilah kasih sayang pada binatang anda biar beliau merasa senang bersamamu. Ciee

0 Response to "Daftar Masakan Gecko Yang Baik Dan Menyehatkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel