Cara Memandikan Burung Hantu Celepuk Yang Benar

Halo teman-teman di hari libur ini Harga Diri hanya ingin membahas topik yang ringan-ringan saja. Yaitu cara memandikan burung hantu dengan baik dan benar. Walaupun sebelumnya aku juga sudah membahas cara memelihara burung hantu tapi di situ belum dibahas secara khusus perihal memandikan burung hantu.

Buat pemula tentu bertanya-tanya mengenai bagaimana cara memandikan burung hantu jenis celepuk atau jenis lainnya. Sebab dalam memandikan burung hantu ada hukum aturannya yang harus kalian pelajari supaya burung hantu anda tetap sehat. Tidak boleh sembarangan menyerupai memandikan sapi.

Baca juga: Jenis dan Harga Burung Hantu Terbaru Saat Ini

Berikut ini poin poin bagaimana memandikan burung hantu.

Cara Memandikan Burung Hantu


Sebelum kalian mengetahui langkah-langkah untuk memandikan burung hantu, sebaiknya cek terlebih dahulu kondisi burung hantu anda. Apakah ia dalam keadaan sehat, tidak stres dan fit. Karena jikalau ia dalam keadaan sakit nanti dapat memperparah keadaan. Berikut ada 2 metode memandikan owl:

1. Memandikan Burung Hantu Menggunakan Nampan atau Baskom


com hanya ingin membahas topik yang ringan Cara Memandikan Burung Hantu Celepuk Yang Benar

Cara pertama ini ialah yang sering dipakai oleh pecinta burung hantu. Cara ini relatif lebih gampang dan simple. Sebab yang perlu kalian sediakan hanyalah bejana berukuran agak besar dan air. Setelah siap, silahkan masukkan air ke dalam bejana dengan kedalaman kira-kira setinggi paha burung hantu. Jangan terlalu dalam, nanti burungnya tenggelam.

Apabila sudah siap, selanjutnya kalian tinggal mengambil burung hantu kemudian meletakkan di atas wadah yang sudah diisi air tadi. Biarkan burung hantu anda mandi dengan sendirinya. Umumnya membutuhkan waktu 10 hingga 15 menit supaya burung hantu anda benar-benar bersih.

com hanya ingin membahas topik yang ringan Cara Memandikan Burung Hantu Celepuk Yang Benar

Disarankan biar burung hantu dimandikan di waktu pagi di bawah jam 09.00. Biar sehabis mandi burung hantu dapat pribadi dijemur selama 10 menit.

2. Memandikan Burung Hantu dengan Disemprot atau Diguyur


com hanya ingin membahas topik yang ringan Cara Memandikan Burung Hantu Celepuk Yang Benar

Sebenarnya dapat saja memandikan burung hantu yang sudah remaja dengan diguyur memakai selang (berikut kami perlihatkan videonya). Akan tetapi yang lebih kondusif sebaiknya disemprot saja memakai alat semprotan baju. Untuk langkah-langkah nya silakan simak sebagai berikut:

  • Sebelum dimandikan sebaiknya copot semua aksesoris yang ada pada burung hantu mulai dari hood, angklett-jesse, lease dan lain sebagainya.
  • Bersihkan kotoran kotoran yang melekat pada burung hantu sebelum disemprot. Karena kotoran yang membandel tidak dapat dihilangkan hanya dengan disemprot.
  • Jika semuanya sudah higienis dan tidak ada aksesoris yang melekat selanjutnya tinggal di semprot-semprot saja hingga bersih. Tapi usahakan anda sudah mengatur volume air yang keluar. Semprotannya dibentuk menyebar.
  • Setelah jawaban dan higienis kemudian di handukin supaya kering.
  • Sesudah dikasih handuk, boleh dijemur di bawah sinar matahari pagi.

Nah itulah langkah-langkah sempurna memandikan burung hantu yang gampang dan simple. Supaya lebih terang silahkan kalian tonton video memandikan burung hantu di bawah ini.

com hanya ingin membahas topik yang ringan Cara Memandikan Burung Hantu Celepuk Yang Benar

Baik sekian dari kami terimakasih.

0 Response to "Cara Memandikan Burung Hantu Celepuk Yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel