Cara Termudah Membedakan Musang Jantan Dan Betina

Bagaimana caranya membedakan musang jantan dan betina? pertanyaan tersebut seringkali dilontarkan oleh para pemula di sebuah lembaga grup komunitas musang di facebook, baik untuk membedakan kelamin musang pandan, musang akar, musang rase, musang bulan ataupun musang jenis lainnya.

Baca: 13 Jenis Musang Paling Populer di Indonesia untuk Dipelihara Beserta Harganya

Bagi saya, pertanyaan di atas bukanlah aib, lantaran mereka yang gres mengenal musang atau bahkan gres mengenal binatang peliharaan, tentunya sangat masuk akal apabila kebingungan dalam membedakan musang jantan dan betina, terlebih lagi kelamin musang tidak menyerupai kucing yang terlihat terperinci dan menonjol.

Oleh lantaran itu, Harga Diri akan menjelaskan perbedaan antara musang jantan dan musang betina dengan menyebutkan ciri-cirinya masing-masing, sehingga siapapun sanggup dengan gampang membedakannya. Ini berlaku untuk musang sampaumur maupun musang masih bayi, alias baby musang.

Cara Membedakan Musang Jantan dan Musang Betina


Bagi para master musang mungkin hanya dengan melihat bentuk badan atau huruf si musang, mereka sudah sanggup membedakan jenis kelaminnya, namun bagi pemula tidaklah demikian, lantaran perlu adanya ketelitian dan kejelian. Lalu bagaimana caranya?

Bagaimana caranya membedakan musang jantan dan betina Cara Termudah Membedakan Musang Jantan dan Betina

Tahap pertama dalam membedakan kelamin musang yakni dengan mengambil si musang, apabila kalian gres membelinya dan si musang belum jinak, maka sanggup dengan menanyakan kepada penjual sebelumnya.

Tahap kedua lihatlah pada pecahan kelamin dan anus (tempat keluarnya kotoran musang), lantaran perbedaan yang paling mencolok antara musang jantan dan betina ada pada kelamin dan anusnya. Coba perhatikan gambar di bawah ini:

Bagaimana caranya membedakan musang jantan dan betina Cara Termudah Membedakan Musang Jantan dan Betina
jual-beli-hewan-peliharaan.blogspot.com

Gambar di atas menjelaskan bila jarak antara anus dan kelamin musang jantan berjauhan, sedangkan untuk musang betina jarak antara kelamin dan anusnya berdekatan. Nah, itulah caranya, gampang bukan? Oh iya, cara menyerupai ini juga sanggup diterapkan ketika kalian ingin membedakan kelamin musang yang masih kecil atau bayi, tapi tentunya harus lebih teliti dan cermat.

Itulah cara membedakan musang jantan dan betina, dengan gampang dan tidak sulit. Jika sudah diketahui kalian tinggal mencarikan jodohnya kemudian dikawinkan dan menghasilkan keturunan yang shalih/shalihah, iya gak? Trimaksih ikuti fanspage facbook kami.

0 Response to "Cara Termudah Membedakan Musang Jantan Dan Betina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel