4 Perbedaan Ikan Aligator Jantan Dan Betina Disertai Gambar

Perbedaan ikan aligator jantan dan betina- Ikan aligator merupakan salah satu jenis ikan predator yang sanggup ditemui di negara Indonesia. Namun aslinya ikan ini berasal dari benua Amerika. Lalu lambat laun ikan aligator mulai banyak dibudidayakan dan menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Itulah sebabnya mengapa di negara kita banyak penggemar ikan aligator gar.

Ciri-cirinya sangat unik, ia mempunyai moncong layaknya buaya. Makanya ia disebut Aligator Gar (jangan dibaca "aligator" saja ya). Akan tetapi dari dulu hingga kini orang-orang masih mempermasalahkan cara membedakan aligator jantan dan betina. Kita mendapati sahabat sahabat hobiis banyak bertanya di grup terkait perbedaan aligator gar jantan dengan betina. Misalnya,

"Om  apa saja sih perbedaan antara aligator jantan dan betina?" atau "Mastah, Seperti apa sih ciri-ciri aligator jantan dan betina" dan masih banyak lagi yang lainnya.

Setelah ada pertanyaan tersebut, lantas kami melihat anggota yang ada di dalam grup tidak pribadi menjawab. Melainkan mereka justru menunjukkan tanggapan ngawur. "Gini om, coba cek bila ikannya kencing bangkit berarti jantan. Kalau duduk berarti betina. Kalau kelaminnya panjang jantan, bila pake rok betina" dan masih banyak lagi.

Makanya di sini Harga Diri mencoba membagikan gosip terkait perbedaan ikan aligator gar jantan dan betina. Supaya sahabat sahabat yang ingin breeding sanggup tau mana yang kelamin jantan dan betina.

Perbedaan Ikan Aligator Jantan dan Betina


Cara membedakan aligator jantan dan betina memang sulit. Keduanya tampak sama baik dari segi fisik maupun warna. Sehingga sulit dibedakan oleh pemula atau master sekalipun. Tapi perlu kalian ketahui bekerjsama ada beberapa perbedaan menonjol di antara keduanya. Intinya kalian harus cermat dan teliti.

Nanti akan nampak perbedaan dari keduanya. Apalagi bila sudah berumur sekitar 3 hingga 4 tahun. Bisa lebih gampang membedakan mana aligator gar jantan dan mana yang betina. Berikut beberapa perbedaan paling menonjol:

1. Sirip Anal Aligator Jantan dan Betina Berbeda


Perbedaan ikan aligator jantan dan betina 4 Perbedaan Ikan Aligator Jantan dan Betina Disertai Gambar

Membedakan kelamin aligator paling gampang ialah dengan melihat sirip analnya. Namun teman-teman di sini tahu tidak di mana letak sirip anal aligator? Sirip anal ikan terletak di penggalan bawah bersahabat alat vitalnya, untuk lebih jelasnya silahkan lihat ke arah tanda pada gambar di atas.

Nah bila sudah tahu silahkan lihat ikan anda. Apakah siripnya rata atau terlalu menonjol? Bila sirip anal aligator agak rata berarti betina, sedangkan bila siripnya nampak berjumbai ada benjolan berarti jantan.

2. Membedakan Perut Ikan Aligator Gar Jantan dan Betina


Perbedaan ikan aligator jantan dan betina 4 Perbedaan Ikan Aligator Jantan dan Betina Disertai Gambar

Perbedaan kedua terletak pada perutnya. Secara umum perut jantan itu cenderung rata sedangkan perut aligator betina agak membulat besar. Makara silahkan diraba dan rasakan sensasinya. hehe

3. Ukuran Badan Aligator Jantan dengan Betina juga Beda


Perbedaan ikan aligator jantan dan betina 4 Perbedaan Ikan Aligator Jantan dan Betina Disertai Gambar

Kalau insan biasanya laki laki lebih besar. Tapi bila ikan, yang besar yang jantan. Ukuran tubuh aligator jantan itu lebih kecil nampak memanjang dan ramping. Sedangkan aligator betina cenderung pendek serta membulat.

4. Melihat Kepala Aligator Jantan Sama Betina


Perbedaan ikan aligator jantan dan betina 4 Perbedaan Ikan Aligator Jantan dan Betina Disertai Gambar

Ciri ciri aligator jantan kepalanya panjang dan juga ramping. Tapi bila ciri ciri aligator betina kepalanya agak lingkaran besar. Kalian sanggup membedakannya dengan mengambil 2 ikan untuk dijadikan perbandingan.

Baca juga: Cara Memelihara Ikan Hias Yang Benar Panduan Lengkap Khusus Pemula

Selain perbedaan fisik, sanggup juga melihat perbedaan huruf atau sifat. Jantan lebih garang sedangkan betina gerak lamban. Oke gampang kan membedakan ikan aligator jantan dan betina? Silahkan bagikan artikel kami Bos. By: Admin Harga Diri pencinta ikan predator

0 Response to "4 Perbedaan Ikan Aligator Jantan Dan Betina Disertai Gambar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel