8 Persiapan Sebelum Memelihara Kelinci Yang Wajib Diketahui Pemula

Persiapan sebelum memelihara kelinci- Dengan ciri ciri yang dimiliki kelinci serta banyaknya manfaat yang ada pada kelinci menciptakan masyarakat banyak yang tertarik memelihara kelinci di rumahnya. Selain fisiknya yang anggun dan bulunya yang lembut, kelinci juga sanggup dimanfaatkan dagingnya. Jenis ini disebut sebagai kelinci pedaging.

Baca juga: Pengertian dan Perbedaan Kelinci Hias dan Kelinci Pedaging

Pertumbuhan minat masyarakat yang cepat ini merupakan kabar bangga bagi para peternak kelinci. Akan tetapi di sisi lain sanggup juga berdampak jelek bagi kelinci itu sendiri. Mungkin tingkat kematian kelinci akan semakin tinggi. Akibat banyaknya penghobi musiman yang ikut ikutan merawat kelinci di rumahnya.

Makanya aku katakan, "Semua akan sia sia apabila minat masyarakat yang besar namun tidak dibarengi pengetahuan yang luas terkait panduan perawatan kelinci. Dampaknya kelinci yang dipelihara gampang mati dan gampang terkena penyakit".

Menimbang permasalahan yang ada kini (maraknya penghobi musiman), menciptakan salah satu admin Harga Diri di sini tergerak untuk membahas perihal persiapan apa saja yang harus diketahui oleh pemula sebelum memelihara kelinci. Berikut ini panduan lengkap sebelum merawat kelinci di rumah.

Persiapan Sebelum Memelihara Kelinci


 Dengan ciri ciri yang dimiliki kelinci serta banyaknya manfaat yang ada pada kelinci memb 8 Persiapan Sebelum Memelihara Kelinci Yang Wajib Diketahui Pemula

Insyaallah, dengan membaca artikel ini. Teman sahabat jadi sanggup mempersiapkan kebutuhan kebutuhan yang harus disiapkan sebelum memelihara kelinci. Sehingga tingkat kegagalannya sanggup berkurang.

1. Memperbanyak Pengetahuan Tentang Kelinci


Bagi pemula wajib mencari info terlebih dahulu mengenai bagaimana cara memelihara kelinci yang baik dan benar. Kalian sanggup mencarinya melalui internet, buku atau sanggup bertanya eksklusif pada master yang berpengalaman.

Bacalah secara seksama mengenai tata cara merawat kelinci. Untuk para pemula tidak salahnya membaca dari blog blog menyerupai Harga Diri ataupun lainnya. Kami sendiri pernah menulis, 7 cara memelihara kelinci yang baik untuk pemula. Di sana sudah dijelaskan dengan lengkap. Mulai dari masakan kelinci hingga memandikan kelinci.

2. Memelihara Jangan Langsung Banyak


Buat yang gres awal ingin memelihara kelinci, sebisa mungkin jangan eksklusif membeli kelinci dengan jumlah banyak dan jangan pula hanya seekor saja. Makara peliharalah kelinci minimal sepasang. Sebab kelinci merupakan binatang yang gampang bersosialisasi dan nyaman hidup secara bersamaan.

3. Siapkan Kandang yang Layak


Kandang merupakan poin penting yang harus anda sediakan sebelum memelihara kelinci. Sediakan sangkar yang memadai dan sediakan pula sangkar khusus untuk kelinci hamil dan menyusui. Perlu diingat, jikalau kelinci anda hamil jangan disatukan dengan kelinci yang tidak hamil. Jikalau terpaksa maka buatlah sangkar yang luas, terbuka dan alasnya hanya berupa tanah.

Baca: Cara Membuat Kandang Kelinci Sendiri Praktis dan Murah

4. Bergabung Dengan Komunitas Pencinta Kelinci


Agar anda mendapat info yang lebih relevan, cobalah bergabung dengan komunitas pecinta kelinci di kawasan rumah anda. Di sana anda akan mendapat banyak sekali saran dan solusi dari mereka yang akan menambah wawasan anda. Bahkan hari ini sudah banyak sahabat sahabat yang menciptakan grup komunitas pencinta kelinci di sosial media menyerupai facebook. Silahkan Anda cari sendiri.

5. Jangan Malu Bertanya Tentang Masalah Kelinci


Pada ketika anda bergabung dengan para master, aktiflah bertanya mengenai kelinci yang anda pelihara. Apalagi ketika kelinci anda sakit atau ada hal hal yang harus anda ketahui mengenai fesesnya yang berubah rubah. Karena feses kelinci menjadi indikator utama bagi kesehatan kelinci.

6. Mengetahui Jenis Pakan yang Baik untuk Kelinci


Calon pemilik kelinci wajib tahu jenis jenis masakan kelinci. Sebab masakan menjadi prioritas utama bagi kehidupan kelinci anda. Berhubung kelinci menyukai rumput jadi sobat harus mengetahui jenis rumput yang cocok buat kelinci.

7. Mengenal Jenis Penyakit Kelinci


Pepatah mengatakan, "Sedia Payung Sebelum Hujan". Barangkali pepatah ini sangat cocok diberikan pada anda yang ingin membeli kelinci. Dengan mengenal macam macam penyakit kelinci, mungkin anda tidak akan panik jikalau suatu ketika kelinci anda terjangkit penyakit. Kami sendiri sudah merangkum 13 jenis penyakit kelinci dan obatnya. Silahkan dipelajari

8. Memperhatikan Daerah Lingkungan


Dalam memelihara kelinci anda harus memperhatikan cuaca kawasan rumah anda juga keadaan lingkung Anda. Perhatikan dengan baik suhu dan kelembabannya. Lalu, luas tanah yang ingin dipakai sebagai sangkar kelinci. Air higienis juga harus diperhatikan. Terakhir ketersediaan rumput dan keberadaan toko binatang terdekat.

Kami cukupkan hingga di sini pembahasan persiapan sebelum memelihara kelinci yang harus diketahui oleh pemula. Terimakasih

0 Response to "8 Persiapan Sebelum Memelihara Kelinci Yang Wajib Diketahui Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel