Membedakan Hamster Berantem, Kawin Dan Bermain Dilengkapi Video Dan Cara Mencegahnya

Para owner kerap dibentuk galau ketika melihat hamsternya sedang bermain, lantaran cara bermain mereka terlihat menyerupai sedang berantem. Atau galau membedakan sepasang hamster jantan betina sedang kawin atau berantem. Sehingga hal itu berdampak pada sikap kita, Apa yang harus kita lakukan? Apakah mereka harus dipisahkan atau didiamkan saja?

Kalau seumpama dipisahkan, tapi ternyata mereka sedang bermain atau kawin, maka kasihan (lagi yummy enak main malah dilerai haha). Sebaliknya andai didiamkan, tapi ternyata mereka sedang adu maka hasilnya lebih fatal, sanggup mati minimal terluka. Oleh alasannya yakni itu sangat penting bagi setiap owner untuk mengetahui cara membedakan hamster yang sedang berkelahi, kawin dan sedang bermain. Dengan demikian kedepannya kalian sanggup mencegahnya dikala adu dan membiarkannya dikala bermain atau kawin.

Baiklah pribadi saja simak ulasan Harga Diri di bawah ini untuk mengetahui perbedaan hamster bermain dan berantem. Sekaligus sudah dilengkapi cara mengatasinya.

Membedakan Hamster Berantem, Kawin dan Bercanda


 kerap dibentuk galau ketika melihat hamsternya sedang bermain Membedakan Hamster Berantem, Kawin dan Bermain Dilengkapi Video dan Cara Mencegahnya

Sekitar ada 3 cara bagaimana membedakan hamster yang adu dan bercanda, kemudian ada 1 poin membedakan hamster kawin dan berantem (lebih terang nanti akan disertakan video sebagai contoh, tapi baca dulu hingga habis):

1. Mendengar jeritan atau teriakan hamster


Cara yang pertama ialah dengan mendengar bunyi jeritan dari dalam sangkar si hamster. Apabila anda mendengarnya sebaiknya pribadi menuju ke kandangnya untuk memastikan apa yang mereka lakukan. Apakah suaranya mengambarkan bermain atau berkelahi.

Jeritan bunyi hamster yang sedang bermain umumnya akan terdengar mencicit (tidak menjerit keras), namun apabila anda mendapat ada perubahan bunyi yang mendadak menjelma "mengkikik" menyerupai bunyi kesakitan berarti mereka lagi berantem. Jika kalian sudah terbiasa melihat hamster bermain, lama-kelamaan akan tahu sendiri mana bunyi hamster berantem dan bermain.

2. Melihat perilakunya


 kerap dibentuk galau ketika melihat hamsternya sedang bermain Membedakan Hamster Berantem, Kawin dan Bermain Dilengkapi Video dan Cara Mencegahnya

Cara berikutnya yakni dengan melihat tingkah laris hamster Anda. Jika kalian melihat hamster saling berkejaran satu sama lain atau guling-guling, melompat dari roda satu ke roda yang lain maka hamster Anda sedang bermain. Tapi kalau salah satu hamster terlihat mengejar hamster lainnya secara terus menerus tanpa ada tanda tanda bermain atau guling-guling maka kemungkinan besar ia sedang berkelahi.

3. Memeriksa badan secara visual


Apabila kedua cara diatas masih kesulitan dalam membedakannya, sebaiknya pribadi diperiksa dan dicek, Apakah pada badan hamster Anda terdapat sedikit luka bercak darah atau sedikit cidera di serpihan indra utama menyerupai mata, hidung, verbal dan lubang telinga. Jika anda melihat gejala tersebut sebaiknya pribadi dipisahkan, lantaran mereka sudah tidak lagi bermain melainkan berantem.

4. Hamster jantan dan betina kawin atau berkelahi


 kerap dibentuk galau ketika melihat hamsternya sedang bermain Membedakan Hamster Berantem, Kawin dan Bermain Dilengkapi Video dan Cara Mencegahnya

Sangat gampang membedakan hamster kawin dan berkelahi. Kalau berantem tanda tandanya tidak jauh dari yang saya sebutkan di atas. Namun kalau sedang kawin, tandanya yakni yang jantan menaiki betina dari belakang. Seperti kambing kawin hehe. Nanti lihat sendiri videonya.

Penyebab dan Cara mencegah Agar Hamster Tidak Berantem


 kerap dibentuk galau ketika melihat hamsternya sedang bermain Membedakan Hamster Berantem, Kawin dan Bermain Dilengkapi Video dan Cara Mencegahnya

Mengatasi hamster yang adu harus dilakukan dengan baik dan bijak. Pertama tama Anda harus mengetahui penyebabnya dahulu semoga sanggup mencegahnya sebelum terlambat. Tapi bila sudah terlanjur berantem Anda harus sergap dan tanggap. Buatlah mereka berhenti berkelahi, jangan dibiarkan saja, nanti akan menjadikan cidera parah dan sanggup menjadikan kematian.  Lalu apa saja penyebab hamster adu dan bagaimana cara mengatasinya?

1. Berbeda jenis hamster dan kelamin


Jenis hamster sangat bermacam-macam dan mereka mempunyai aksara serta sifat yang berbeda-beda. Ada yang berangasan dan ada yang penyendiri, oleh alasannya yakni itu disarankan anda menyatukan hamster satu jenis yang sama. Karena kehadiran jenis hamster lain menjadi bahaya bagi salah satunya, sehingga diantara mereka saling mempertahankan dan melindungi diri mereka sendiri.

Kecuali kalau mereka sudah saling mengenal, kalau sudah mengenal mereka tidak akan berantem meskipun berbeda jenis. Untuk mengetahui hamster yang galak dan tidak sanggup kalian baca pada Artikel kami sebelumnya berjudul, 3 Jenis Hamster yang Jinak dan Tidak Menggigit

Selain itu berbeda jenis kelamin juga menjadi penyebab hamster sering berkelahi. Namun kalau kalian ingin memelihara banyak sekali jenis kelamin hamster dalam satu kandang, disarankan untuk melaksanakan proses pengenalan terlebih dahulu. Yaitu dengan cara memisahkan keduanya di sangkar yang terpisah namun jaraknya berdekatan. Tujuannya semoga mereka saling mengenal satu sama lain.

2. Kandang hamster kurang luas


Kandang yang sempit juga menjadi penyebab hamster berkelahi. Berhubung hamster mempunyai kegiatan yang banyak, berlari kesana kemari, berputar riang. Maka anda harus menyediakan sangkar yang cukup luas semoga mereka merasa nyaman dan tidak berantem demi perebutan daerah kekuasaan. Ukuran luas sangkar diubahsuaikan dengan jumlah hamster yang anda pelihara. Intinya buat mereka nyaman di kandang.

3. Penuhi kebutuhan makanan, minum dan daerah bermain


Sudah sewajarnya makhluk hidup mempertahankan diri dengan asupan makan dan minum. Nah apabila kuliner dan minuman yang ada di sangkar tidak sanggup memenuhi kebutuhan hidup mereka maka yang terjadi akan saling berebut dan berantem. Begitu juga aksesoris dan daerah bermain (kesediaan roda berputar), harus cukup dengan jumlah hammy yang ada di kandang. Karena aksesoris tersebut merupakan pengganti pergerakan alaminya di habitat orisinil mereka. Justru kalau kurang bergerak, hamster akan mati.

4. Kedatangan hamster baru


 kerap dibentuk galau ketika melihat hamsternya sedang bermain Membedakan Hamster Berantem, Kawin dan Bermain Dilengkapi Video dan Cara Mencegahnya

Inilah kasus yang sering terjadi, dimana hamster tersebut berantem sesudah kedatangan pendatang baru. Mengapa ini sanggup terjadi?

Ketahuilah mamalia yang satu ini akan mengenali temannya dengan penciuman. Mereka hanya menganggap sahabat kalau baunya tidak asing. Namun kalau tercium bacin ajaib maka akan diserang lantaran merasa terancam. Lalu bagaimana semoga hamster tidak berantem meski dicampurkan di satu sangkar dengan hamster lama?

  • Keluarkan semua isi sangkar hamster mulai dari mainan, daerah makan, daerah minum, bantalan dan hamster itu sendiri.
  • Lalu basuh sangkar hamster, mainan hamster, daerah makan dll hingga tidak ada bacin hamster yang lama. Sebenarnya kalau memang sudah tidak tercium bacin hamster usang tidak perlu ditambahkan minyak wangi atau semacamnya. Tujuannya kan biar bacin hamster usang hilang.
  • Mandikan hamster usang dan gres sambil ditambahkan bedak khusus hamster, tujuannya biar mereka mempunyai bacin yang sama. Sehingga tidak saling meragukan satu sama lain.
  • Langkah terakhir tinggal dimasukkan semua perlengkapan dan permainan. Kemudian dimasukkan hamster jantan dulu kemudian disusul hamster betina. Tapi kalau masih berantem lakukan cara yang sudah diberikan di atas. Yaitu dipisah sangkar sambil didekatkan.
Baca juga: cara memandikan hamster yang baik

Ingat hamster jantan dulu harus masuk, lantaran hamster betina populer lebih berangasan dibandingkan jantan, oleh alasannya yakni itu tujuan hamster jantan didahulukan yakni semoga hamster jantan menjadi penguasa atau penghuni pertama. Kalau yang jadi penghuni pertama yakni betina, nanti ia lebih sering menyerang pendatang. Namun lantaran si jantan bersifat kalem maka tidak suka menyerang.

Amati dan lakukan pengamatan terhadap kondisi hamster sesudah dicampur. Apakah mereka akur atau berkelahi. Bila mereka adu sebaiknya dipisahkan terlebih dahulu sangkar mereka menyerupai yang sudah dijelaskan di atas. Terimakasih, boleh dishare tapi sertakan sumber ya Sob.

Berikut pola video perbedaan hamster berantem, bermain dan kawin. Semoga sanggup menambah pemahaman:

 kerap dibentuk galau ketika melihat hamsternya sedang bermain Membedakan Hamster Berantem, Kawin dan Bermain Dilengkapi Video dan Cara Mencegahnya

0 Response to "Membedakan Hamster Berantem, Kawin Dan Bermain Dilengkapi Video Dan Cara Mencegahnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel