Mengenal Hamster Campbell Dilengkapi Jenis Gambar Dan Klasifikasinya

Untuk mengenal hamster campbell, kalian harus banyak membaca wacana sejarahnya. Jenis ini dikenal sebagai hamster yang lucu, kecil dan mungil. Mereka ditemukan di kota Tuva tempat Mongolia atau secara garis besar tempat antara Cina dan Rusia. Meski begitu ada juga yang menyampaikan hamster campbell ditemukan di tempat Asia Tengah yakni Laut Cina kepingan timur.

Konon hamster campbell ditemukan oleh seseorang yang berjulukan W.C. Campbell makanya tidak salah lagi kalau hamster temuan tersebut dinamakan campbell. Namun di sebagian tempat, hamster tersebut dinamakan russian hamster yang mempunyai genetis kedekatan dengan hamster winter white. Meskipun gen mereka dekat, tetapi tidak sanggup disatukan dalam sangkar sebab mereka tidak sanggup akur dan sering berantem.

Mengenal Hamster Campbell Dilengkapi Jenis, Gambar dan Klasifikasinya


Berikut penjabaran lengkap wacana hamster Campbell beserta jenis jenis dan keistimewaannya. Biar gampang dipahami kami sudah menyertakan gambar gambarnya.

1. Klasifikasi Hamster Campbell


 kalian harus banyak membaca wacana sejarahnya Mengenal Hamster Campbell Dilengkapi Jenis Gambar dan Klasifikasinya

Hamster campbell mempunyai nama latin Cricetinae Phodopus Sungorus Campbell. Namun di beberapa wilayah, beliau sering juga dipanggil dengan sebutan Mad Hamster, Djungarian Dwarf Hamster. Dia merupakan binatang nokturnal alias hanya tidur ketika siang hari dan akan aktif ketika malam hari. Kaprikornus di ketika anda tidur malam, jangan lupa sediakan masakan di kandangnya.

Adapun habitat aslinya yaitu berada di padang rumput atau padang pasir atau semi gurun, di sana mereka biasa memakan biji bijian dan serangga. Oh ya sobat teman, hamster campbell ini tidak menyukai tempat yang lembab dan lembap serta suhu yang panas dan angin yang kuat. Mereka akan gampang sakit apabila berada di tempat lembap dan penuh dengan hembusan angin.

2. Karakteristik dan Ciri Fisik Hamster Campbell


 kalian harus banyak membaca wacana sejarahnya Mengenal Hamster Campbell Dilengkapi Jenis Gambar dan Klasifikasinya

Ada sedikit aksara yang menonjol pada hamster campbell. Yakni mereka termasuk binatang nokturnal yang aktif di malam hari dan mereka sangat bernafsu sehingga cukup menantang untuk dipelihara serta masa kehidupan mereka cukup panjang, sanggup mencapai 2 tahun lamanya. Selain itu, hamster campbell mempunyai panjang badan 9-15 cm, suka menggigit dan hidup secara berkelompok (berkoloni). So, kalau sanggup jangan hanya beli seekor saja, namun belilah berpasangan.

3. Masa Subur Hamster Campbell


 kalian harus banyak membaca wacana sejarahnya Mengenal Hamster Campbell Dilengkapi Jenis Gambar dan Klasifikasinya

Hamster campbell populer dengan masa suburnya yang cukup cepat yakni 2-3 hari sekali. Dan hamster campbell betina yang sudah siap kawin biasanya sudah berusia 3 bulan dan pejantan haruslah lebih renta dari betina. Cara mengawinkannya sama dengan hamster pada umumnya yakni siapkan kardus khusus kemudian letakkan hamster jantan sendirian selama 2-3 hari biar mengikuti keadaan dulu kemudian masukkan hamster betina.

Maka nantinya hamster jantan secara nalurinya akan mengendus endus alat kelamin betina kemudian dikawini. Setelah mereka kawin hendaknya tunggu hingga ada tanda tanda kehamilan pada hamster betina. Jika sudah hamil, pisahkan pejantan sebab umumnya hamster yang sedang hamil akan sensitif dan tidak mau didekati pejantan. Masa kehamilan hamster campbell berkisar 15-20 hari.

4. Jenis Hamster Campbell


 kalian harus banyak membaca wacana sejarahnya Mengenal Hamster Campbell Dilengkapi Jenis Gambar dan Klasifikasinya

Ada banyak jenis hamster campbell di dunia ini, mulai dari yang palig imut hingga yang kurang diminati. Biasanya pembagian Campbell menurut warna, lantas apa saja jenis hamster campbell?

  • Black Eye Lilac: Hampir seluruh bulunya berwarna ungu keabu abuan kecuali matanya berwarna hitam dan bulunya cukup lembut.
  • Bandit Campbell: Tubuhnya mempunyai 2 warna yakni hitam dan putih yang mana warna putih melingkari leher.
  • Blue Fawn: Hampir seluruh tubuhnya berwarna cream renta dengan garis biru keabuan di kepingan perut, daun indera pendengaran merah muda, dan bola mata berwarna merah.
  • Dove: Warna bulunya debu abu kecoklatan, bola mata berwarna merah dan daun indera pendengaran merah muda menyerupai dengan burung merapati.
  • Beige: Memiliki bulu berwarna cream kekuningan dengan garis coklat di punggungnya, mata merah dan indera pendengaran debu abu.
  • Champagne: Warna tubuh cream cerah, bola mata merah dan daun indera pendengaran merah muda atau pink indah.
  • Mottled Campbell: Warnanya cukup gampang dikenali yaitu terdapat bercak putih di seluruh tubuhnya.
  • Blue Beige: Hampir menyerupai dengan blue fawn yakni bulunya berwarna cream dengan garis biru serta garis debu abu di perutnya, bola mata merah dan daun indera pendengaran keabu abuan.
  • Black: Sesuai namanya seluruh tubuhnya berwarna hitam. bola matanya pun hitam dan daun indera pendengaran juga hitam.
  • Albino: Albino populer sangat bagus untuk jenis hewan. Campbell albino berwarna putih di seluruh tubuhnya dengan bola mata merah serta daun indera pendengaran merah muda. Sangat bagus sekali yaa.
  • Opal: Di kepingan punggungnya berwarna debu abu terdapat garis biru dan garis putih pucat di perutnya dengan sedikit lapisan debu abu kontras, indera pendengaran debu abu gelap serta bola mata hitam pekat.
  • Lilac Fawn: Bulunya coklat muda dengan garis biru keabuan, bola mata hitam dan indera pendengaran berwarna debu abu.
  • Argente Red Eye: Red eye bermakna mata merah. Ya, jenis ini bola matanya berwarna merah menawan, di punggungnya berwarna orange muda dengan garis coklat serta warna merah muda pada telinganya.
  • Red Eye Lilac: Warna tubuhnya sama dengan jenis black eye lilac yakni ungu keabu abuan, bedanya warna bola mata red eye lilac yaitu merah dan indera pendengaran pink.
  • Chocolate: Seluruh tubuhnya berwarna coklat tua, teliga debu abu dan bola mata hitam pekat cantik.
  • Argente Black Eye: Memiliki warna unik di tubuhnya, area punggung cream dengan garis coklat serta orange melengkung, di perutnya terdapat garis putih pucat dengan lapisan coklat tua, bola mata hitam dan indera pendengaran merah muda.

5. Kelebihan Hamster Campbell


 kalian harus banyak membaca wacana sejarahnya Mengenal Hamster Campbell Dilengkapi Jenis Gambar dan Klasifikasinya

Ada banyak kelebihan pada diri hamster campbell. Di antaranya yaitu mereka mempunyai banyak varian jenis menyerupai campbell albino, campbell Argente, campbell black, campbell panda, campbell blue, campbell dove, campbell lilac dan masih banyak lagi.

Baca juga: Contoh dan Kriteria Kandang Hamster Yang Baik

Selanjutnya kelebihan yang dimiliki hamster campbell mempunyai jenis warna dan bulu yang bervarian sehingga anda sanggup menentukan sesuai keinginan. Menariknya lagi hamster campbell bila dipelihara dengan baik, usia mereka sanggup mencapai 2 tahun loh.

6. Kekurangan Hamster Campbell


Ternyata hamster imut ini juga mempunyai kekurangan. Namanya makhluk hidup mustahil ada yang tepat ya. Nah apa aja sih kekurangan hamster campbell? Pada dasarnya hamster campbell mempunyai aksara yang bernafsu sehingga ia cenderung suka menggigit. Kalau kita memperlakukannya kurang baik maka jangan heran kalau beliau akan gigit.

Baca juga: Jenis Hamster Yang Praktis Jinak dan Tidak Menggigit

Dan secara naluri, binatang yang menggigit itu sebab merasa dirinya terancam. Nah bila hamster campbell anda galak, jangan dekatkan anak anak dulu ya dan anda juga jangan terlalu mengganggunya terlebih dahulu hingga ia sanggup mengikuti keadaan dengan anda. Kekurangan lainnya yaitu hamster campbell kualitas di Indonesia kurang bagus sebab mereka diproduksi dalam jumlah yang banyak. Sehingga kurang terkontrol akan kualitasnya.

Baiklah itu saja ulasan dari kami wacana hamster campbell yang super imut dan menggemaskan ini. Semoga artikel ini bermanfaat. Trimakasih.

0 Response to "Mengenal Hamster Campbell Dilengkapi Jenis Gambar Dan Klasifikasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel