Pengalaman Mengobati Sugar Glider Luka Digigit Tikus, 2 Hari Sembuh

Hallo Kak panggil saja saya Yulianti (bukan nama asli), sebelumnya saya ucapkan terimakasi sama Mimin alasannya sudah mau ngepost kiriman yang kemarin saya kirim ke email Harga Diri@gmail.com. Di sini saya akan membuatkan pengalaman berharga bagaimana mengobati sugar glider yang digigit binatang predator ibarat tikus.

Mengobati Sugar Glider yang Luka Akibat Digigit Tikus atau Semacamnya


Awal Juli 2017, saya mencicipi pengalaman terpahit sepanjang sejarah selama memelihara sugar glider. Yaitu sugar glider saya dimakan/digigit tikus, tepatnya di bab kaki dan ekor. Tapi ini semua alasannya kesalahan saya sendiri.

Waktu itu saya melepas sugar glider tanpa pengawasan, akhirnya tiba seekor tikus, "Hap hap" kemudian menggigit. Oh nooooo... Apa yang harus saya lakukan? Bingung, cemas dan khawatir, itulah yang ada dipikiran saya.

1. Bertanya di grup komunitas sugar glider indonesia


Tidak usang kemudian saya sadar jika saya ialah anggota grup KSGI. Langsung deh saya tanyakan teman-teman di sana, beberapa menit kemudian saya menerima respon dari teman-teman.

Mengejutkan, ternyata banyak juga yang mengalami SG nya digigit tikus. Malah ada yang lebih parah dari saya. Misalnya ada yang lehernya digigit hingga mati, berantem sama tikus hingga mati atau malah ada yang lalai dan SGnya diserang kucing hingga mati. Hiih ngeri sekali. Bisa kalian lihat fotonya di bawah ini:

 sebelumnya saya ucapkan terimakasi sama Mimin alasannya sudah mau ngepost kiriman yang kemar Pengalaman Mengobati Sugar Glider Luka Digigit Tikus, 2 Hari Sembuh

 sebelumnya saya ucapkan terimakasi sama Mimin alasannya sudah mau ngepost kiriman yang kemar Pengalaman Mengobati Sugar Glider Luka Digigit Tikus, 2 Hari Sembuh

Pokoknya saya sarankan bagi kalian yang masih belum terkena petaka ini, harus lebih waspada soal ini. Jangan sembarang lepas SGnya kacuali dengan pengawasan kita.

Baik kembali ke tema. Alhamdulillah saya menerima banyak masukan, rata-rata mereka menyarankan semoga SGku diberi propolis, minol, minyak tawon, betadin, alkohol, minyak zaitun dan masih banyak lagi. Karena banyak masukan yang datang, saya pun malah jadi  kebingungan hehe Akhinya saya menggunakan cara salah satu sahabat yang jawabannya cukup masuk akal. Bagaimana?

2. Mengobati luka gigitan tikus dengan Alkohol, Betadin atau Minyak Tawon


Inilah langkah-langkah yang saya lakukan ke sugar glider kesayanganku:

  • Pertama saya pegang SGnya dan membersihkan luka gigitan dengan alkohol (ada juga yang menyarankan dengan air hangat) tapi saya lebih sreg ke alkohol.
  • Setelah diberi alkohol, tidak pribadi saya lepas. Tapi dipegang terus hingga alkoholnya kering. Pokoknya jangan hingga SG menjilatinya.
  • Ketika sudah kering, saya kasih betadin namun jangan pribadi dilepas. Tunggu betadinnya kering. Biar tidak dijilat, ancaman jika dijilat.
  • Selain betadin, minyak tawon juga ampuh mengobati luka. (Tapi ada juga yang melarang, alasannya minyak tawon sifatnya panas)
  • Tidak usang kemudian (2 hari) lukanya sudah kering.

Nah itulah cara-cara mengobati SG luka jawaban serangan predator. Hal semacam ini harus segera diatasi, alasannya lisan tikus mengandung banyak kuman dan penyakit. Kalau tidak SG sanggup lumpuh (katanya), jika sudah terlanjur lumpuh sebaiknya diberi/dipijat pakai minyak tawon. Karena minyak tawon berkhasiat untuk menyembuhkan bekas luka dan untuk pijat, meskipun sifatnya agak panas. :)

Baca juga: cara mengobati kaki sugar glider bengkak

Itulah pengalaman Yuli ketika mengatasi sugar glider terluka berdarah. Semoga bermanfaat dan sanggup dijadikan pelajaran. Kalian boleh share pengalaman ini ke grup atau ke sahabat kau yang sedang mengalami hal yang sama. Terimakasih mimin

0 Response to "Pengalaman Mengobati Sugar Glider Luka Digigit Tikus, 2 Hari Sembuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel