Cara Dukungan Pakan Ayam Kampung Super Hingga Panen

Cara Pemberian Pakan Ayam Kampung Super Sampai Panen - Pakan yang mempunyai nilai gizi yang tinggi sangat diperlukam bagi ayam kampung suoer semoga cepat dalam perkembangan dan pertumbuhannya. Dengan teknik sumbangan pakan yang benar pertumbuhan Ayam Kampung Super sanggup tumbuh secara optimal. Karena pertumbuhan dan perkembangan yang baik inilah Ayam Kampung Super sudah sanggup dipanen pada umur 6 minggu. Tak heran bila untuk kini sudah ada peternak yang bisa memanen Ayam Kampung Super pada umur 45 hari. Waww....penasaran? Bagaimana cara sumbangan pakan ayam kampung super yang benar biar cepat panen? Baiklah simak artikel ini dengan seksama....

Cara Pemberian Pakan Ayam Kampung Super Sampai Panen

Berdasarkan penelitian dan pengalaman pribadi, Ayam kampung Super sanggup tumbuh dengan cepat serta bisa dipanen di cepat, pakan ayam harus mempunyai kadar protein dan energi metabolisme yang seimbang. Dengan kandungan protein 15% dan energi metabolisme 2800 kkal/Kg secara signifikan bisa meningkatkan berar ayam kampung super 0 – 6 ahad dari 37 gram menjadi 47 gram/ ekor/ minggu. Hal ini bisa terjadi bila protein dan energi metabolisme sanggup berjalan secara seimbang untuk pemenuhan pertumbuhan dan perkembangan ayam kampung super. Dengan sumbangan pakan yang sempurna penggunaan akan jauh lebih efisien sekitar 10-30%.

Ayam Kampung Super di Kandang Starter Grower
Jika anda akan menciptakan ransum sendiri, pastikan kadar protein 15 % di tambah dengan komposisi tepung menir, jagung, bekatul, bungkil kelapa dengan perbandingan 50% bekatul, 20% jagung dan 10 % menir. Penasaran bagaimana cara menciptakan pakan ayam kampung super dengan kualitas yang baik? Baca hingga final ya langkah langkah nya dan jangan lupa praktekan. Jika anda kurang paham bisa tanyakan ke ternakpertama.com.

Pemberian Pakan Ayam Joper Sampai Panen Umur 6 Minggu


Takaran pakan ayam kampung super :
Pada dikala ayam kampung super ini ber Umur 0-7 hari sumbangan pakan sanggup diberikan dengan dosis sekitar 10 gram ekor hari. 
Kemudian pada dikala Umur 7 hari-1 bulan anda bisa mebambahkan jagung yang sudah di haluskan kemudian dicampur dengan bekatul dengan komposisi 1:1 dengan jumlah 40-60 gram per hari. 
Selanjutnya pada dikala ayam kampung super ber Umur 1 bulan hingga siap panen / sampaumur sumbangan pakan ayam kampung super sekitar 80-100 gram per ekor per hari.
Untuk pakan sanggup diberikan setiap hari 2-3 kali sehari tergantung umur ayam.

Takaran minum yang benar untuk ayam kampung super:

Pada fase starter (pertumbuhan) dosis minum ayam di bagi menjadi beberapa macam menurut umurnya :
Ayam Kampung Super Umur 1 Minggu (1-7 hari) berikan 2 liter/ hari/ 100 ekor 
Ayam Kampung Super Umur 2 Minggu (8-14 hari) berikan 3 liter/ hari/ 100 ekor 
Ayam Kampung Super Umur  3 Minggu (15- 21 hari) berikan 4,5 liter/ hari/ 100 ekor 
Ayam Kampung Super Umur umur 4 Minggu (22- 29 hari) berikan 7,5 liter/ hari/ 100 ekor
Pada fase finisher (umur 30-57 hari) dosis minum di bagi menjadi beberapa bab menurut umurnya:
Ayam kampung super umur 5 Minggu (30- 36 hari) berikan 9,5 liter/ hari/ 100 ekor 
Ayam kampung super umur 6 Minggu (37- 43 hari) berikan 11 liter/ hari/ 100 ekor 
Ayam kampung super umur 7 Minggu (44- 50 hari) berikan 13 liter/ hari/ 100 ekor 
Ayam kampung super umur 8 Minggu (51-57 hari) berikan 14 liter/ hari/ 100 ekor
Perlu di ingat!! anda harus mengerti dan paham berapa jumlah pakan harian yang di perlukan  Ayam Kampung Super dari usia DOC hingga siap panen semoga perkembangan dan pertumbuhan ayam kampung super bisa berlangsung secara optimal. Berdasarkan pengalaman para peternak ayam kampung super, apabila anda memakai cara diatas ada yang yang bisa panen pada dikala umur 6 ahad bahkan ada pula yang kurang dari waktu itu. Jika ayam joper anda pelihara dengan sistem intensif maka akhirnya juga akan optimal, hal ini bisa berbeda bila anda pelihara ayam dengan sistem semi intensif/ ekstensif atau sistem tradisional.

Demikian tips bagaimana cara sumbangan pakan ayam kampung super hingga panen pada umur 6 ahad yang bisa kami sampaikam. Harapan kami, bapak ibu yang sedang perjuangan ayam kampung super bisa memperoleh laba maksimal. Salam sukses peternak indonesia....
Info !!!

Kami menyediakan DOC ayam kampung super berkualitas dan sanggup dikirim ke seluruh wilayah di Indonesia. Jika anda membutuhkan DOC ayam kampung super..silahkan hub ternakpertama.com

0 Response to "Cara Dukungan Pakan Ayam Kampung Super Hingga Panen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel