Cara Merawat Dod Belibis Yang Gres Menetas

Cara Merawat DOD Bebek Yang Baru Menetas - Usaha ternak angsa ketika ini memang menjadi salah satu perjuangan ternak yang mulai di lirik oleh masyarakat indonesia, di samping gampang dalam perawatanya perjuangan ini juga sanggup anda lakukan di pekarangan rumah. Kenapa perjuangan ternak angsa kini ini banyak di minati ? alasannya ialah angsa merupakan binatang yang tergolong lebih gampang dari pada perjuangan ternak lainya. Bukan itu saja, beternak angsa juga dalam segi perawatan tak terlalu sudah dan rumit, hanya saja bapak hanya perlu kesabaran dan ketekunan

DOD Bebek
Selain modal dalam hal perwatanya, perjuangan beternak bebeb juga memerlukan modal yang besar, lain halnya dengan ternak yang lain menyerupai ternak sapi, kambing.

Sudah kami jelaskan di awal, Salah satu perjuangan ternak yang ketika ini memiliki prospek yang menjanjikan berdasarkan kami yakni bisnis pembesaran DOD bebek, mengapa dod angsa dianggap lebih menguntungkan? Hal ini alasannya ialah untuk memulai perjuangan pembesaran DOD angsa anda tak memerlukan modal yang besar. Sekarang ini harga DOD angsa sendiri jura relatif lebih murah ketimbang yang sudah angsa dewasa. Akam tetapi ada beberapa duduk perkara yang biasa terjadi pada peternak pemula yang gres akan memulai perjuangan ini jikalau anda perernak angsa pemula sebaiknya pelajari dulu bagaimana merawat DOD angsa yang benar. Memahami bagaimana perawatan dod untuk pemula sangatlah penting anda pahami sebelum anda benar benar akan memulai perjuangan pembesaran DOD. Untuk itu berikut ini kami berikan tips bagaimana merawat DOD angsa untuk pemula yang benar.

Kami sudah menjelaskan di awal, dalam perjuangan pembesaran DOD angsa anda perlu memahami perawatannya. Perawatan DOD menjadi suatu hal yang penting untuk diperhatikan alasannya ialah ini akan menjadi salah satu kunci keberhasilan anda dalam perjuangan pembesaran DOD.

Masalah perawatan DOD sendiri bersama-sama tidak sesulit dan rumit yang kita bayangkan hanya saja banyak peternak yang tak memperhatikan hal kecil yang sanggup berdampak yang serius bagi ternak. bagaimana melaksanakan perawatan yang baik pada DOD angsa

Cara merawat DOD angsa yang gres menetas


Perawatan DOD angsa umur 0 hingga 7 hari

Bebek umur 0 - 7 anakan angsa bagusnya ditaruh di dalam sangkar yang tertutup rapat biar angin tak gampang masuk sehingga dod angsa tak kedinginan, sangkar yang akan digunaka sanggup berbentuk box dari kardus yang tidak di kasih banyak lubang, kemudian berikanlah penerangan dari bolam hal ini perlu anda lakukan untuk menjaga DOD biar selalu hangat serta jangan lupa menyediakan pakan dan minuman yang berkualitas (poer) secukupnya


Perawatan DOD angsa umur  7 hingga 14 hari

DOD umur 7 - 14 hari, anda masih memakai sangkar akan tetapi untuk media penghangatan dari bolam dapar anda berikan pada malam hari saja hal ini perlubanda laukan biar pada siang hari DOD tidak kepanasan. Sedangkan untuk pakan dan minumannya berikan saja.  usahakan jangan terlalu berlebihan dalam memperlihatkan pakanan dan minuman pada  usia 7 - 14 minggu. Hal ini bertujuan biar sangkar tidak becek yang sanggup menyebabkan DOD angsa kedinginan. Jangan lupa pada umur 7 hingga 17 hari berikan vitamin yang sudah dicampurkan ke dalam minumannya.

Perawatan DOD angsa umur  14 hingga 30 hari

Pada umur 14 - 30 hari, angsa sudah sanggup mulai dipindahkan dalam sangkar yang skalanya lebih besar hal ini perlu anda lakukan biar angsa gampang bergerak, sedangkan untuk media penghangatannya sanggup anda berikan seperlunya saja atau berikan pada ketika DOD merasa kedinginan. Untuk derma pakan harus diperhatikan biar selalu terjaga dalam memenuhi kebutuhan gizi tujuanya biar nantinya DOD angsa sanggup tumbuh dan berkembang dengan baik, Sedangkan untuk minumannya sanggup di berikan secukupnya dan sanggup dicampur dengan vitamin

Perawatan DOD angsa umur diatas 30 hari

Umur 30 hari keatas, angsa sanggup dipindahkan ke dalam sangkar pembesaran dengan melaksanakan penyortiran DOD angsa yang mau digemukkan atau akan menjadi angsa petelur yang nantinya akan dijadikan bibit. Sedangakn Untuk perawatannya tetap masih harus diperhatikan dengan melihat kebutuhan angsa dengan melihat butuhan gizi dan protein yang di perlukan .

Demikian artikel perihal cara merawat DOD angsa yang gres menetas. Praktis mudahan artikel singkat ini sanggup membantu bapak/ibu yang gres akan memulai perjuangan ternak bebek. Sekian. Salam suskses peternak indonesia.

0 Response to "Cara Merawat Dod Belibis Yang Gres Menetas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel