Harga Ikan Lele Hari Ini Mei 2019

Harga Ikan Lele Hari Ini - Anda punya perjuangan beternak/ budidaya ikan lele? Apakah sudah tau berapa Harga Ikan lele per kg Hari ini di pasar? Nah kalau anda sedang mencari warta harga ikan lele di pasar, anda berada di tempat yang cocok lantaran website kami akan memperlihatkan warta daftar harga ikan lele per kg di pasaran yang selalu kami update kalau terjadi perubahan harga.

Harga ikan lele per kg Hari ini


Lele atau ikan keli merupakan salah satu sejenis ikan yang hidup di air tawar. Ikan Lele mempunyai ciri ciri yang gampang dikenali diantaranya tubuhnya yang licin, agak pipih memanjang, dan ciri khas ikan ada pada "kumis" yang panjang, yang mencuat dari sekitar bagian mulutnya.
 Apakah sudah tau berapa Harga Ikan lele per kg Hari ini di pasar Harga Ikan Lele Hari Ini Mei 2019
Harga Ikan Lele Per Kg
Berdasarkan warta dari wikipedia, Lele kalau di tinjau secara ilmiah mempunyai banyak spesies. Oleh lantaran itu, tak mengherankan kalau ikan lele di indonesia mempunyai banyak nama daerah. Sebut saja ikan kalang dari Sumatera Barat, ikan ajal dari Gayo, ikan seungko dari Aceh, ikan sibakut dari Karo, ikan pintet dari Kalimantan Selatan, ikan keling dari Makassar, ikan cepi dari Sulawesi Selatan, ikan lele atau lindi dari Jawa Tengah atau ikan keli dari Malaysia, ikan lele jenis 'keli' yaitu lele yang tidak mempunyai patil sedangkan disebut 'penang' untuk yang mempunyai patil (Kalimantan Timur).

Bagi Anda yang suka makan ikan lele, berikut ini kami berikan warta 5 manfaat ikan lele bagi kesehatan badan kita. .

5 Manfaat Ikan lele bagi badan kita


1. Rendah kalori serta lemak

Di dalam 100 gram ikan lele setidaknya mengandung sekitar 122 kalori dan 6,1 gram lemak.

Walaupun rendah kalori dan lemak, Anda juga harus memperhatikan porsi makan dan cara pengolahan yang benar. Jika salah mengolahnya justru kadar kalori, lemak, dan kolesterol dalam ikan lele akan meningkat.

Maka dari itu hindari mengolah ikan lele dengan cara digoreng. Mulai kini cobalah memasak ikan lele dengan cara dikukus, direbus (dijadikan sup), dibakar atau dipanggang. Bukan itu saja, kami sarankan Anda juga lakukan pilihan lauk pauk Anda setiap hari. Semakin bervariasi, semakin seimbang asupan nutrisi bagi badan keluarga Anda.

2. Sumber protein lengkap

Berdasarkan hasil penelitian, Ikan lele mengandung protein tinggi sebanyak 15,6 gram dalam tiap ekornya sehingga sanggup mencukuli kebutuhan asam amino yang dioerlukam oleh badan Anda. Protein yang berkualitas tinggi akan membantu badan membangun massa otot tanpa lemak. Hebatnya lagi, kandungan protein yang ada di dalam ikan lele turut membantu tingkatkan efektivitas fungsi kekebalan tubuh.

3. Sumber vitamin B-12

Selain mempunyai kadar protein tinggi, Ikan lele juga mempunyai kandungan vitamin B-12 yang sangat tinggi. Seekor ikan lele saja mengandung 40 persen asupan vitamin B-12 yang direkomendasikan setiap hari. Sebagai bab dari vitamin B, vitamin B-12 pada ikan lele juga penting untuk membantu memecah makanan yang Anda konsumsi sebagai energi. Selain itu, vitamin yang larut dalam air juga berperan aktit dalam pembentukan fungsi otak, sistem saraf, serta pembentukan darah.

4. Rendah merkuri

Seperti yang kita tau, semua ikan yang kita konsumsi bekerjsama sudah mengandung merkuri. Merkuri merupakan sejenis logam berat hasil buangan dari limbah pabrik dan rumah tangga. Di dalam air, merkuri telah bermetamorfosis zat yang disebut dengan metilmerkuri yang berikatan dengan protein dalam otot ikan.

Jika Anda makan ikan ataupun makanan bahari lainnya yang mengandung merkuri, maka bekerjsama kandungan merkuri yang ada di dalam daging ikan akan masuk ke dalam badan Anda. Penumpukan merkuri dalam badan dalam jangka panjang bisa berdampak oada gangguan kesehatan, contohnya keracunan merkuri hingga bahkan kerusakan saraf, terutama pada bayi dan anak-anak.

Untungnya gres baru ini Environmental Protection Agency menyatakan bahwa ikan lele merupakan salah satu ikan yang paling banyak dikonsumsi dan rendah merkuri.

5. Mengandung asam lemak sehat

Sering mengkonsumsi ikan lele merupakan cara gampang untuk meningkatkan asupan asam lemak omega-3 dan omega-6 dalam tubuh. Karena satu ekor ikan lele menyediakan 220 mg asam lemak omega-3 dan 875 mg asam lemak omega-6. Kedua nutrisi ini berperan aktif dalam kesehatan jantung dan fungsi kognitif.

Akan tetapi asam omega 6 juga bisa memengaruhi proses pembekuan darah dan rentan terhadap proses oksidasi. Selain itu, asam omega 6 juga bisa meningkatkan risiko penggumpalan darah.

Setelah anda mengetahui manfaat ikan lele bagi tubuh, kalau anda mempunyai rencana untuk perjuangan budidaya ikan lele, berikut ini kami sampaikan harga ikan lele hari ini di pasaran.

Harga Ikan Lele Hari ini di Pasaran

Pada ketika artikel ini kami tulis, Harga ikan lele di bulan kemudian termasuk murah dan terjangkau. Dipasaran harga ikan lele dibandrol dengan harga Rp 16.000 s/d 20.000 per kilo.

Harga diatas termasuk sangat murah, dan banyak pembudidaya ikan lele yang berhenti lantaran ikan lele harga jual nya cukup murah tetapi perawatan budidaya ikan lele memerlukan biaya yang cukup banyak.

Pada awal bulan harga ikan lele 2019 atau pada ketika ini dibandrol sekitar Rp. 14.000 s/d Rp. 18.000. Harga ini termasuk sangat murah kalau dibandingkan harga lele pada bulan – bulan sebelumnya di tahun 2018.

Mungkin ini yang menjadi faktor para pembudidaya ikan lele banyak yang gulung tikar dan gulung tikar, lantaran memang harga jual di petani tidak sebanding dengan proses budidaya ikan lele yang termasuk susah dan membutuhkan modal yang lumayan.

Akan tetapi, sehabis saya survey di pasar Harga ikan lele sanggup berubah secara signifikan pada ketika ikan lele sudah masuk ke tukang pengepul ikan. Harga ikan lele per kilo dibandrol dengan harga Rp. 22.000 s/d Rp. 30.000 harga naik secara signifikan kalau dibandingkan membeli secara eksklusif di peternak ikan lele.

Sebenarnya kalau mau berrahan, harga ikan lele di pasar hari ini harusnya dibandrol demgan harga Rp. 18.000 s/d Rp. 22.000 harga yang berdasarkan kami masuk akal di kalangan pedagang yang menjual ikan lele di pasar.

Akan tetapi harga ikan lele juga bisa bisa berubah sewaktu waktu lantaran faktor ekonomi yang terkadang naik ataupun turun dan produksi ikan lele sedang melimpah atau tidak di suatu tempat tersebut. Untuk itu berikut ini kami berikan harga ikan lele hari ini di seluruh pasar ikan indonesia.

Daftar harga ikan lele per Kg hari ini


Harga ikan lele perkg di Cirebon
Harga pengepul Rp. 17.800
Harga konsumen Rp. 25.500


Harga ikan lele perkg di Bandung

Harga pengepul Rp. 18.000
Harga konsumen Rp. 25.500


Harga Ikan lele di Makassar

Harga pengepul Rp. 18.000
Harga konsumen Rp. 25.200


Harga ikan lele perkg di Malang

Harga pengepul Rp. 17.300
Harga konsumen Rp. 25.500


Harga ikan lele perkg di Jakarta

Harga pengepul Rp. 19.000
Harga konsumen Rp. 25.000


Harga ikan lele perkg di Pontianak

Harga pengepul Rp. 18.000
Harga konsumen Rp. 26.000


Harga ikan lele perkg di Palembang

Harga pengepul Rp. 17.000
Harga konsumen Rp. 25.300


Harga ikan lele perkg di Pati

Harga pengepul Rp. 17.500
Harga konsumen Rp. 25.500


Harga ikan lele perkg di Lampung

Harga pengepul Rp. 17.500
Harga konsumen Rp. 24.700


Harga ikan lele perkg di Jogja

Harga pengepul Rp. 16.000
Harga konsumen Rp. 23.000


Harga ikan lele perkg di Pemalang

Harga pengepul Rp. 16.900
Harga konsumen Rp. 25.500


Harga ikan lele perkg di Riau

Harga pengepul Rp. 17.200
Harga konsumen Rp. 26.500


Harga ikan lele perkg di Banyumas

Harga pengepul Rp. 18.000
Harga konsumen Rp. 25.500


Harga ikan lele perkg di Gorontalo

Haga pengepul Rp. 18.000
Harga konsumen Rp. 26.600


Harga ikan lele perkg di Bontang

Harga pengepul Rp. 16.000
Harga konsumen Rp. 26.500


Harga ikan lele perkg di Medan

Harga pengepul Rp. 16.000
Harga konsumen Rp. 24.600


Harga ikan lele perkg di Indramayu

Harga pengepul Rp. 17.500
Harga konsumen Rp. 24.400


Harga ikan lele perkg di Lombok

Harga pengepul Rp. 18.500
Harga konsumen Rp. 24.000


Harga ikan lele perkg di Sidoarjo

Harga pengepul Rp. 17.500
Harga konsumen Rp. 25.500


Harga ikan lele perkg di Batam

Harga pengepul Rp. 19.000
Harga konsumen Rp. 26.700


Harga ikan lele perkg di Aceh

Harga pengepul Rp. 17.000
Harga konsumen Rp. 24.500


Harga ikan lele perkg di Madiun

Harga pengepul Rp. 17.400
Harga konsumen Rp. 25.500


Harga ikan lele perkg di Jawa barat

Harga pengepul Rp. 17.500
Harga konsumen Rp. 25.500


Harga ikan lele perkg di Surabaya

Harga pengepul Rp. 19.000
Harga konsumen Rp. 25.500


Demikian warta wacana Harga Ikan Lele perkg Hari Ini yang bisa kami sampaikan. Praktis mudahan bermanfaat bagi kita semua...aamin. salam suksek peternak indonesia.

0 Response to "Harga Ikan Lele Hari Ini Mei 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel