Pakan Ayam Petelur Fase Grower

Pakan Ayam Petelur Fase Grower - Perawatan pada masa grower atau developer gotong royong hampir tidak berbeda. Masa grower merupakan masa dimana anak ayam petelur ini berusia 9 hingga 13 ahad sedangkan masa developer puller ayam petelur berkisar umur 14 hingga 20 minggu. Pemeliharaan atau perawatab pada kedua fase harus dibedakan dari sisi nutrisi pakan yang diberikan contohnya protein fase developer lebih rendah 1%. Namun seringkali ditemukan para peternak masih menyamakan pakan ke dua fase ini dan masih memperlihatkan pakan grower ke periode developer.

Asal anda tau, Kebutuhan ruang pada fase ini sekitar 7 hingga 8 ekor /m2. Sedangkan untuk kebutuhan daerah pakan (10 kg) sebanyak 4 buah/100 ekor. Sehingga Untuk menghemar dan mudah dalam hal sumbangan pakan, pada piringan pakan dapat memakai grill. Perubahan pakan dari fase starter ke grower sangat disarankan dapat dilakukan andaikan berat tubuh ayam umur 8 ahad sudah tercapai. Hal ini dimaksudkan agar  memperoleh kerangka tubuh yang baik. Kemudian untuk mencegah ataupun mengurangi stres pada anak ayam, pengalihan palan bagusnya diberikan bertahap. Caranya dengan memperlihatkan pakan grower yang dicampur bertahap pada pakan starter. Sampai saatnya diganti dengan pakan grower. Langkah selanjutnya anda harus rutin dalam melaksanakan penimbangan ayam setiap ahad secara acak.

 Perawatan pada masa grower atau developer gotong royong hampir tidak berbeda Pakan Ayam Petelur Fase Grower
Ayam Petelur di sangkar Grower
Nb : jikalau anda membutuhkan sangkar Grower dari besi Galvanis anti karat dapat pesan di ternakpertama.com.

Seleksi ayam fungsinya untuk mengoreksi kesalahan seleksi yang dilakukan oleh pembibit. Oleh lantaran itu ayam petelur yang kemungkinan ayam jantan harus dikeluarkan lalu di pisahkan dan ditempatkan pada sangkar yang berbeda. Pemisahan ayam jantan bertujuan semoga dalam proses perawaran ayam ras petelur bibit puller ayam ras petelur tak ada yang jantan.

Cek : Harga Pullet Ayam Petelur Umur 1-16 minggu

Ciri-ciri ayam jantan yakni mempunyai tubuh lebih tinggi dan besar, jengger besar, bulu ekor lebih panjang, dan  warna bulu akan berbeda dengan ayam betina. Bukan itu saja, penyeleksian untuk ayam betina juga perlu terutama pada ketika akan pindah dari sangkar grower ke sangkar produksi.

Ciri-ciri Pullet ayam ras petelur betina yang baik dan berkualitas yakni sebagai berikut :

1. Jarak antara tulang dada (sternum) dengan tulang duduk (pubis) lebih dari tiga jari manusia.
2. Jarak antara kedua tulang pubis lebih atau sama dengan tiga jari.
3. Perut ayam petelur jikalau anda raba, terasa lunak. 
4. Kloaka (lubang anus) bulat,lebar, basah, dan berwarna basah.
5. Badan ayam akan terlihat terlihat sehat dan segar dengan mata bersinar cerah dangan jengger merah pula.


Pada ketika ayam petelur pada fase grower, lampu harap dimatikan pada malam hari, untuk siang hari cahaya yang masuk ke  sangkar perlu dikurangi dengan pemakaian paranet (kususnya pada bulan bulan tertentu pada ketika panjang penyinaran lebih dari 12 jam dalam sehari dengan intensitas cahaya yang tinggi). Pengurangan cahaya ke sangkar akan mengakibatkan perlambatan pematangan kelamin pada ayam. Ayam petelur yang cepat matang kelamin akan menghasilkan telur yang lebih kecil sehingga berat telur yang dihasilkan per ekor ayam lebih rendah.

Cara antisipasinya yaitu dengan memasang Paranet di luar dinding sangkar melebar keluar serta dipancang sehingga tak akan seram ayam. Kemudian, pada fase grower kebersihan juga perlu diperhatikan dan dijaga terutama dari bulu-bulu ayam yang rontok.

Jangan lewatkan :
Demikian artikel wacana bagaimana cara memberi pakan ayam petelur pada fase grower yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk kita semua

0 Response to "Pakan Ayam Petelur Fase Grower"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel