Kucing Somali Di Indonesia Dan Harganya

Halo para pencinta kucing se-Indonesia, apakah kalian tahu apa itu kucing somali? Kucing somali biasa disebut kucing rubah atau Abyssinian Longhair. Dia yaitu jenis kucing ras yang lahir secara tidak sengaja dari jenis Abyssinian. Tapi sayangnya ketika itu ia tidak diakui sebagai ras Abyssinian, sehingga pada ketika mengikuti progam pembiakan pertama kalinya di tahun 1920-1930-an ia dianggap ras kucing yang gagal. Akibatnya keberadaannya pun disembunyikan. Saat itu ia belum mempunyai nama.

Sejarah Kucing Somali Diakui Sebagai Kucing Ras Tersendiri



 apakah kalian tahu apa itu kucing somali Kucing Somali di Indonesia dan Harganya

Pengakuan kucing somali sebagai kucing ras tersendiri bermula ketika tahun 1960-an dimana ada seorang peternak kucing dari Amerika yang mencoba progam pengembang biakan ras yang gagal ini secara khusus dan memisahkan diri dari ras Abyssinian. Lalu dinamakan "Somali" yang diambil dari nama asal negaranya yaitu "Somalia".

Setelah berhasil mengembang biakan, pada tahun 1978, ras "Somali" mendapat ratifikasi sebagai ras tersendiri dari organisasi 'pendaftaran nama ras kucing'. Dan juga dianggap sebagai salah satu ras dengan mempunyai sifat-sifat genetik yang cukup stabil.

Awal Mula Ras Somali Mengikuti Kontes


Sejarah jenis kucing somali ini masih berlanjut, sehabis mendapat ratifikasi selanjutnya ia pun mempunyai kelas tersendiri dalam sebuah kontes kucing yang diadakan oleh CFA (Cat Fanciers Association). Bahkan pada tahun 1991 salah satu organisasi registrasi dari Inggris yang berjulukan Great Britain Cat juga mengakui serta mengizinkan kucing somali untuk mengikuti lomba.

Ciri-Ciri Kucing Somali


 apakah kalian tahu apa itu kucing somali Kucing Somali di Indonesia dan Harganya
Anak Kucing Somali, pixabay.com

 apakah kalian tahu apa itu kucing somali Kucing Somali di Indonesia dan Harganya

Kucing somali merupakan kucing yang cukup unik dan menarik untuk dipelihara, lantaran ia sangat cantik, gagah dan penuh wibawa. Ketika bangkit ia terlihat berotot dan anggun, apalagi jikalau si kucing somali ini sedang membuatkan bulu ekornya yang panjang ibarat rubah. Siapapun yang melihatnya niscaya terpesona. hehe

Dia mempunyai indera pendengaran yang lebar dan mempunyai 4 corak warna utama, yaitu red blue (loreng abu-abu), fawn (coklat kehijauan), dan ruddy (warna teladan agouti tabby, dengan warna loreng hitam). Di Eropa sendiri, warna red lebih sering disebut sebagai "sorrel". Lalu bagaimana dengan di negara kita Indonesia?

Kucing Somali di Indonesia dan Harganya


Sebenarnya di Indonesia ras somali belum menyebar luas jadi masih langka. Tapi setau saya kucing somali pertama kali tiba ke Indonesia pada ketika dibawa oleh Neni Wijaya dalam program kontes "Champ of The Champs" yang digelar di Bandung hari Sabtu-Minggu, 29 – 30 Agustus 2015. Ketika itu ia menjadi sentra perhatian bagi penerima lainnya, kemudian ketika ditanya wacana kucingnya ia menjawab, "Dia itu gak pernah nyakar, jinak banget. Kalau saya lagi duduk, ia nyamperin dan nyium-nyium saya. Pokoknya menyenangkanlah kucingnya," ujar wanita 48 tahun itu.

 apakah kalian tahu apa itu kucing somali Kucing Somali di Indonesia dan Harganya
rappler.com

Dahulu ia membelinya di Rusia seharga 100 juta. Dengan warna bulunya yang menawan, cokelat keemasan. Nah, semenjak itu banyak yang mengantri untuk membeli keturunannya. Selain itu ada juga yang mempunyai ras ini, yaitu bapak Cacang Effendi. Selebihnya kami tidak tahu.

Dilansir dari aneka macam sumber ketika ini harga terbaru kucing somali berkisar Rp. 6.000.000 – Rp. 10.000.000 termasuk kucing termahal tapi semua tergantung kondisi kucing dan kemauan pemiliknya.

Baiklah itu saja klarifikasi wacana kucing somalia di Indonesia beserta harganya. Tulisan ini diambil dari aneka macam sumber terpercaya, rappler.com dan wikipedia.com. Terimakasih buat semua dan salam hangat dari kami.

0 Response to "Kucing Somali Di Indonesia Dan Harganya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel