6 Jenis Sugar Glider Di Indonesia Dan Harganya Terbaru 2019

Jenis dan Harga Sugar Glider. Apa itu sugar glider? Sugar glider yakni salah satu hewan pengerat paling lucu dan imut yang berasal dari negara tanah air kita, yaitu Indonesia atau lebih tepatnya di Papua. Hewan peliharaan ini sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat, baik di Indonesia atau di belahan dunia lainnya, semua itu lantaran binatang sugar glider mempunyai karakter dan tabiat yang unik, lucu serta pintar.

Sugar glider mempunyai nama latin Petaurus Breviceps. Dinamakan sugar glider lantaran ia manis dan bisa terbang, bila kita pisahkan maka artinya menjadi (sugar) "gula" yang mempunyai sifat manis, dan (glider) bermakna "terbang". Sehingga apabila disatukan "sugar glider" menjadi (si manis terbang). Mereka termasuk dari spesies omnivora kelas marsupial yang nokturnal. Artinya, ia mempunyai ciri-ciri badan berkantong dan aktif di malam hari.

 dan imut yang berasal dari negara tanah air kita 6 Jenis Sugar Glider di Indonesia dan Harganya Terbaru 2019

Jika dilihat dari karakter dan ciri-ciri di atas mungkin binatang sugar glider terlihat agak menyerupai dengan bajing terbang, namun sebetulnya sangat berbeda jauh. Apa saja bedanya bajing dengan sugar glider?

 dan imut yang berasal dari negara tanah air kita 6 Jenis Sugar Glider di Indonesia dan Harganya Terbaru 2019
Perbedaan Tupai Terbang dan Sugar Glider

Perbedaan yang menonjol ada pada bentuk tubuh, warna dan bulunya. Sugar glider terlihat lebih kecil daripada bajing dan juga bulunya lebih halus, bulu ekor lebih ramping serta warnanya terang lebih indah dari bajing terbang.

Selain itu cara merawat sugar glider juga tidak serumit memelihara sapi dan kambing, kebutuhan pakan tergolong lebih gampang dan tidak menghabiskan banyak uang, cukup diberi buah segar, bubur bayi atau jenis serangga menyerupai jangkrik. Hanya saja mungkin akan sedikit menguras kantong untuk membeli sugar glider, sangkar dan aksesoris-aksesorisnya.

Tapi Insyaallah harga sugar glider tidak hingga seharga HP Samsu*g ketika ini. Di sisi lain kalian juga harus menjaga kebersihan kandangnya biar si SG tidak terjangkit penyakit. Untuk perawatan sugar glider yang lebih lengkap bisa dibaca di sini: Cara Merawat Sugar Glider Agar Sehat dan Tidak Bau

Gimana? Apakah kalian tertarik untuk memelihara binatang yang manis ini? Jika jawabannya "iya" maka kalian wajib mengetahui jenis-jenis dan harga sugar glider yang ada di Indonesia sebelum membelinya, alasannya yakni jenis binatang ini tidak hanya satu, namun ada beberapa jenis yang masing-masingnya mempunyai harga, karakter dan bentuk yang berbeda. So, kalau bisa sih sesudah kalian membeli, nantinya tidak menyesal lantaran salah menentukan jenis.

Jenis Jenis Sugar Glider dan Harganya


Baiklah berikut jenis sugar glider yang paling terkenal beserta harga sugar glider terbarunya:

1. Sugar Glider Classic Grey


 dan imut yang berasal dari negara tanah air kita 6 Jenis Sugar Glider di Indonesia dan Harganya Terbaru 2019

Grey yakni jenis sugar glider yang sudah umum dan paling terkenal serta banyak dipelihara oleh penghobi di Indonesia. Bagi kami, jenis inilah yang paling cocok dipelihara oleh pemula, sebagaimana kami dahulu ketika pertama mengenal sugar glider, saya lebih menentukan membeli jenis grey sebelum mencoba yang lainnya.

Mengapa? lantaran harganya paling dekat dibandingkan jenis lainnya, selain itu warnanya juga tidak kalah menarik, sebagian besar tubuhnya bercorak abu-abu dan ada sedikit warna putih membentuk menyerupai aksara "V" di cuilan kepalanya. Pada sisi perut dan sayap bawah berwarna putih, namun warna putih itu bisa bermetamorfosis kuning lantaran air kencingnya sendiri, maka sebaiknya kalian memperhatikan perawatan kebersihan sangkar dan memandikan sugar glider secara teratur.

Adapun pakan sugar glider sama menyerupai lainnya, yaitu bubur bayi, buah pisang, pepaya atau serangga menyerupai ulat hongkong dan jangkrik. Jika ia belum jinak, kadang ia akan suka crabbing. Apa itu crabbing? Crabbing yakni bunyi menyerupai merong-rong yang tidak lezat didengar. Crabbing dipakai sebagai alat untuk menakut-nakuti atau semacam membela diri.

Harga terbaru sugar glider jenis grey, untuk joey (anakan) Rp.400.000-500.000 dan untuk cukup umur juga sama tapi bisa lebih rendah. Di tahun 2019 sendiri sudah ada yang menjual SG lebih murah dari itu, kalau beruntung kalian bisa membeli SG JOEY dengan harga murah yaitu 300.000. Biasanya ia mau menjual segitu lantaran sangat butuh duit atau tidak lekas terjual.

2. White Face


 dan imut yang berasal dari negara tanah air kita 6 Jenis Sugar Glider di Indonesia dan Harganya Terbaru 2019
by:forum facebook edit Harga Diri

Sebagaimana namanya, jenis white face ini mempunyai wajah yang berwarna putih, meskipun sekilas hampir menyerupai dengan jenis grey, tetapi sebetulnya ada beberapa hal yang sanggup membedakan keduanya, yaitu tubuhnya berwarna agak keputihan tidak terlalu abu-abu menyerupai grey, dan juga harganya juga lebih mahal.

Berdasarkan pengalaman teman-teman di grup-grup facebook komunitas pencinta sugar glider, cara merawatnya sama menyerupai merawat jenis grey, hanya saja tentunya lebih berpengaruh penjagaannya serta perawatannya, lantaran harganya lebih mahal. Lalu berapa sih harga sugar glider white face? Harga terbaru white face mulai dari 2 juta, 3 juta bahkan hingga 4 juta.

3. White Tip


 dan imut yang berasal dari negara tanah air kita 6 Jenis Sugar Glider di Indonesia dan Harganya Terbaru 2019

Kalau bisa dikatakan ini yakni termasuk jenis grey, tapi hari ini kebanyakan kalangan penghobi telah membedakannya sebagai jenis white tip yang artinya "ekor putih". Lihat aja tuh di gambar, ekornya berwarna putih unyu-unyu.

4. Sugar Glider Mosaik


 dan imut yang berasal dari negara tanah air kita 6 Jenis Sugar Glider di Indonesia dan Harganya Terbaru 2019
by:forum facebook edit Harga Diri

Jenis Mosaic hampir sama dengan jenis white fece dari segi corak yang berwarna abu-abu di cuilan kepala hingga punggung, perbedaan mozaik dengan white fece ada pada warna tubuhnya. Mosaic mempunyai warna putih yang mendominasi tubuhnya, mulai dari ekor hingga cuilan samping perut, sedangkan white fece tidak.

Lalu perbedaan berikutnya ada pada jumlah NOL sesudah rupiah, alias harganya lebih mahal, yaitu Rp.5.000.000 - Rp.8.000.000. Baik untuk ukuran cukup umur maupun joey atau baby.

5. Leucistic


 dan imut yang berasal dari negara tanah air kita 6 Jenis Sugar Glider di Indonesia dan Harganya Terbaru 2019

Wiih, imutnya si leucistic ini. Jika direnungkan, tampaknya hanya orang-orang kaya saja deh yang bisa membelinya sob. kwkw maklum namanya juga binatang bagus. Sugar glider jenis leucistic yakni jenis yang tercantik versi Harga Diri, adapun bagi kalian terserah sih pilih yang mana. Cantik lantaran warnanya yang putih terlihat bersih, tentunya berbeda dengan classic gray dan white fece yang masih mempunyai corak abu-abu.

Harganya juga tak kalah cantik, berkisar Rp.10.000.000-Rp.15.000.000 Nah, itung saja tuh ada berapa NOL nya?! malah bisa-bisa jenis ini menjadi yang termahal di dunia.

6. Albino


 dan imut yang berasal dari negara tanah air kita 6 Jenis Sugar Glider di Indonesia dan Harganya Terbaru 2019

Poin yang terakhir dari jenis-jenis sugar glider ialah Albino. Sebenarnya albino yakni jenis yang cacat atau mempunyai kelainan tapi dengan kecacatannya tersebut ia malah menjadi manis menyerupai leucistic, hanya saja matanya berbeda, mata albino berwarna merah sedangkan leucistic hitam. Kalau dipikir-pikir setiap binatang yang albino ko jadi lucu ya sob? ada musang albino, lele albino, atau hamster albino. Tapi anehnya bila insan yang albino (kulitnya berwarna putih semua serta tidak tahan terhadap matahari) dilihat malah menyerupai asing gitu. Bagaimanapun inilah kebesaran tuhan yang bisa atas segalanya.

Itulah jenis-jenis dan harga sugar glider di Indonesia yang sanggup kau pelihara menurut pengalaman para adopter. Harga yang kami sebutkan di atas bisa berubah-rubah sesuai tempat keadaan dan kondisi penjual di tempat masig-masing. Kaprikornus jangan dijadikan patokan tetap, akan tetapi hanya citra semata. Sekian terimakasih

0 Response to "6 Jenis Sugar Glider Di Indonesia Dan Harganya Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel