Cara Membedakan Sugar Glider Jantan Dan Betina Dengan Mudah

Apa perbedaan sugar glider jantan dan betina? pertanyaan itu sering sekali dilontarkan oleh para pemula di sebuah forum-forum diskusi facebook maupun website. Tapi bagi kami, hal itu sangatlah wajar, alasannya ialah selain mereka gres mengenal dan memelihara hewan ini, bentuk kelamin sugar glider juga tidak terlalu menonjol sebagaimana hewan peliharaan lainnya menyerupai kucing, anjing atau sapi, apalagi untuk sugar glider yang masih joey atau anakan bayi kecil.

Apa perbedaan sugar glider jantan dan betina Cara Membedakan Sugar Glider Jantan dan Betina dengan Mudah

Oleh alasannya ialah itu, untuk membedakan jenis kelaminnya pun agak membingungkan. Tapi kalian jangan khawatir sob, karena Harga Diri akan menjelaskan bagaimana cara membedakan sugar glider jantan dengan betina secara detail dan gampang dipahami. Mulai dari menyebutkan ciri-cirinya hingga sifatnya masing-masing. Bagi kalian yang gres ingin membeli/mengadopsi hewan yang lucu dan imut ini, silahkan baca: Jenis Jenis Sugar Glider dan Harga Terbarunya

Cara Membedakan Sugar Glider Jantan` dan Betina


Membedakan sugar glider jantan atau betina sanggup ditinjau dari dua sisi, sisi yang pertama ialah perbedaan bentuk fisik badan antara SG jantan dengan betina kemudian yang kedua ditinjau dari sifat atau karakternya masing-masing.

Perbedaan Fisik dan Tubuh Sugar Glider Jantan dan Betina


Membedakan bentuk fisik sugar glider ini sangat lah mudah, untuk sugar glider jantan mempunyai "ball" (skrotum) alias buah dzakar di bawah perut, sedangkam untuk sugar glider betina ditandai dengan adanya kantong menyerupai kanguru pas di perutnya. Kantong tersebut mempunyai kegunaan untuk merawat anaknya yang gres lahir. Anak sugar glider akan berada di dalam kantong kurang lebih 2 bulan dan masa itu disebut dengan IP (in pouch) jikalau sudah keluar disebut OOP (out of pouch).

Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar perbedaan antara sg jantan dan betina di bawah ini:

Apa perbedaan sugar glider jantan dan betina Cara Membedakan Sugar Glider Jantan dan Betina dengan Mudah

Lalu perbedaan berikutnya ada pada kepala si jantan, dimana sugar glider jantan yang berumur 4-5 bulan akan mulai mengalami perubahan pada fisiknya, terutama di bab kepala yang membotak (menjadi botak), jikalau semakin bau tanah maka akan semakin terlihat jelas. Selain itu, di usia ini si sugar glider jantan juga akan mengeluarkan celah kelenjar yang anyir di bab leher yang mempunyai kegunaan untuk membuktikan wilayah kekuasaannya. Sedangkan sg betina tidak mengalami perubahan fisik tubuh.

Apa perbedaan sugar glider jantan dan betina Cara Membedakan Sugar Glider Jantan dan Betina dengan Mudah

Perbedaan Karakter Sugar Glider Jantan dan Betina


Perbedaan huruf jantan dan betina akan terlihat jikalau si betina sedang hamil, atau melahirkan anaknya sedangkan si jantan saat ia sedang birahi atau pingin kawin.

Biasanya sugar glider betina yang sedang memasuki masa-masa hamil atau melahirkan ia menjadi lebih galak, meskipun sebelumnya si betina sudah jinak atau bonding. Maka harap dimaklumi dan kau tidak perlu khawatir dengan keadaannya. Tetaplah dirawat menyerupai biasanya, jikalau anaknya sudah besar Insyaallah akan kembali jinak atau bonding lagi denganmu.

Baca: Cara Menjinakkan Sugar Glider yang Galak

Begitu juga dengan si jantan yang sedang birahi, ia lebih galak. Maka sebaiknya carikan pasangan semoga sanggup menjadi keluarga SAMAWA sakinah mawadah wa rahmah serta melahirkan keturunan yang shalih dan shalihah Amiin #eh

Apa perbedaan sugar glider jantan dan betina Cara Membedakan Sugar Glider Jantan dan Betina dengan Mudah

Itulah cara membedakan sugar glider jantan dengan betina, yang gampang dipahami bagi pemula. Baik, selamat bersenang-senang dengan si manis. Trimaksih jangan lupa like dan ikuti fanspage facebook kami. [kami merasa kesulitan menemukan sumber pertama dari gambar-gambar di atas, alasannya ialah kami mengambilnya di facebook, bagi yang merasa memilikinya silahkan tulis di kolom komentar]

0 Response to "Cara Membedakan Sugar Glider Jantan Dan Betina Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel