Alasan Kenapa Kelinci Jadi Galak Beserta Cara Mengatasinya

Tidak sedikit teman-teman dari hobiis yang pernah mengalami kelincinya jadi galak secara tiba tiba. Contohnya, kelinci jadi suka menyerang sahabat satu kandang. Atau jadi suka memberontak dikala ingin diambil oleh pemiliknya. Padahal sebelum itu beliau sangat nurut dan tidak galak.

Yang jadi pertanyaan, kenapa kelinci menjadi galak? Apa penyebab kelinci kita jadi galak?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, perlu sobat ketahui bahwa kelinci yang tiba-tiba suka menyerang temannya dilarang dibiarkan begitu saja. Kalian harus mencarikan solusi semoga keadaan kembali ibarat semula. Sebab kalau dibiarkan usang kelamaan sahabat yang diserang sanggup mati. Hal ini juga sudah banyak dialami oleh peternak atau penghobi kelinci.

Menurut data dari teman-teman sesama pecinta kelinci, 90% kelinci yang bergairah dan galak secara tiba tiba didominasi oleh betina. Hal itu disebabkan lantaran banyak faktor (Insyaallah akan kami bahas pada poin di bawah ini). Sehingga teman-teman yang gres memelihara kelinci (pemula) tidak perlu heran kalau yang galak justru kelinci betina, bukan jantan.

Baiklah, berikut penyebab kenapa kelinci menjadi galak beserta cara mengatasi yang galak.

Penyebab Kelinci Makara Galak dan Cara Mengatasinya


Sebagaimana yang sudah Harga Diri katakan di atas. Saat anda melihat kelinci berubah jadi galak, maka kalian dilarang membiarkan begitu saja. Harus segera ditangani semoga tidak fatal nantinya. Silahkan pelajari poin poin di bawah ini:

1. Kelinci Lagi Hamil


teman dari hobiis yang pernah mengalami kelincinya jadi galak secara tiba tiba Alasan Kenapa Kelinci Makara Galak Beserta Cara Mengatasinya

Hampir semua binatang peliharaan apabila sedang hamil sifatnya bermetamorfosis lebih bergairah dan galak. Begitu juga dengan kelinci hias maupun kelinci pedaging, karakternya akan bermetamorfosis galak dan mungkin sering menyerang temannya dikala sedang hamil mengandung anaknya.

Apabila penyebabnya lantaran hamil, kalian tidak perlu cemas dan khawatir. Untuk mengatasinya cukup pisahkan kelinci betina yang sedang hamil dari teman-temannya. Sediakan sangkar khusus untuk persiapan melahirkan dan merawat anak-anaknya.

Baca juga: Tanda Tanda Kelinci Hamil

2. Kelinci Galak Karena Sedang Stres


teman dari hobiis yang pernah mengalami kelincinya jadi galak secara tiba tiba Alasan Kenapa Kelinci Makara Galak Beserta Cara Mengatasinya

Penyebab kedua yakni faktor stres. Bukan hanya manusia, binatang peliharaan ibarat kelinci juga sanggup stres. Dan rata rata stres didominasi oleh betina. Depresi atau stres sanggup terjadi lantaran hormon yang tidak seimbang. Akibatnya psikis kelinci terganggu. Untuk dilema ini hanya sanggup ditindaklanjuti oleh ahlinya. Makara bawalah ke dokter binatang semoga dipriksa dengan baik dan mungkin diberi obat pereda stres.

3. Kelinci Stres Karena Marking


teman dari hobiis yang pernah mengalami kelincinya jadi galak secara tiba tiba Alasan Kenapa Kelinci Makara Galak Beserta Cara Mengatasinya

Marking artinya seekor binatang yang sedang pertanda kawasan kekuasaannya. Dan apabila ada binatang lain yang masuk ke wilayahnya, tentu beliau akan murka meskipun sesama jenis. Dan setiap jenis binatang mempunyai ciri khas untuk menandai wilayahnya. Namun rata-rata mereka menandai dengan air kencingnya.

Nah apabila kelinci kalian tiba-tiba galak, mungkin penyebabnya lantaran marking. Biasanya kasus ini terjadi apabila sekelompok kelinci yang sudah usang dicampurkan dengan kelinci yang gres dibeli. Sebab mereka yang usang merasa mempunyai kawasan tersebut.

Solusinya jangan eksklusif kalian campur antara kelinci yang gres tiba dengan kelinci yang sudah lama. Namun, berilah pembatas terlebih dahulu semoga mereka saling mengenal dan saling memahami. Bagaimana mudahkan?

Baca juga: 7 Cara Memelihara Kelinci Yang Baik Untuk Pemula

Ok, itu saja klarifikasi singkat dari kami wacana alasan alasan kenapa kelinci jadi galak dan bagaimana cara mengatasinya. Semoga info ini sanggup  menambah wawasan buat kalian khususnya yang masih pemula dalam dunia perkelincian.

0 Response to "Alasan Kenapa Kelinci Jadi Galak Beserta Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel