5 Cara Terbaik Merawat Anjing Siberian Husky (Khusus Pemula)

Hai dog lovers, kalau sebelumnya kami membahas 11 jenis anjing paling lucu di Indonesia, maka kini Harga Diri akan menunjukan salah satu dari mereka. Yaitu cara merawat siberian husky yang baik dan benar, dengan panduan yang sudah dirancang khusus bagi pemula, tapi bagi kalian yang sudah master juga diperbolehkan membaca ini dan tentunya kalian harus memberi masukan juga ya guys.

com akan menunjukan salah satu dari mereka 5 Cara Terbaik Merawat Anjing Siberian Husky (Khusus Pemula)

Siberian Husky yakni jenis anjing yang ibarat dengan serigala dengan ukuran badan sedang dan berbulu tebal, meskipun wajahnya terlihat buas tapi bergotong-royong ras anjing yang satu ini tidaklah ganas bahkan ia sangat dekat dengan pemiliknya, beliau mempunyai aksara ramah, setia, dan menyenangkan. Sehingga tak heran kalau anjing siberian husky menjadi sangat terkenal dan banyak penggemarnya.

Kalau dilihat dari kelebihan dan keunikan anjing husky ini sih, berbagai ya sob tapi bergotong-royong beliau juga mempunyai kekurangan loh, apa saja tuh? Salah satunya ialah beliau bersifat alfa dog yang artinya mempunyai sifat pemimpin dan maunya selalu didahulukan dari anjing-anjing lainnya, baik dalam hal makan atau yang lainnya kemudian beliau juga tidak mengecewakan susah untuk dilatih.

Susah bagi yang malas melatih, tapi semua akan menjadi praktis kalau dinikmati prosesnya, betul? Nah, bagi kalian yang memelihara siberian husky baik yang anak umur 2 bulan atau dewasa, kalian harus tahu cara perawatannya. Pokoknya ikuti saja langkah-langkah di bawah ini step by step.

Bagaimana cara merawat siberian husky dengan baik dan mudah?

Inilah Tips Merawat Siberian Husky Yang Baik dan Benar


com akan menunjukan salah satu dari mereka 5 Cara Terbaik Merawat Anjing Siberian Husky (Khusus Pemula)
from facebook William Firdaus

1. Memenuhi Kebutuhan-Kebutuhan dalam Merawat Siberian Husky


Sebelum merawat dan melatih siberian husky, pertama-tama kalian harus memenuhi keperluan-keperluannya. Apa saja?

Kandang Siberian Husky

Kandang sangatlah penting, bahkan merupakan pokok utama dalam perawatan anjing. Nyaris mustahil kalau ada orang yang memelihara anjing tapi tidak mempunyai kandang. Kalai memang ada, maka bisa-bisa 1-3 pekan lagi si anjing tersebut akan kabur dan hilang kalau ditinggal oleh pemiliknya.

Dalam membeli sangkar pun tidak sembarangan sob, sebisa mungkin anda harus memilihkan sangkar yang layak, nyaman. Supaya binatang peliharaan kesayangan kita sanggup betah dan tentunya akan bahagia.

Lalu anda juga harus memperhatikan kebersihan kandang, bersihkanlah 2-3 kali dalam satu pekan dengan demikian kondisi daerah tidur si anjing akan selalu higienis dan nyaman.

Mulailah untuk membiasakan dan melatih si anjing ihwal toilet pembinaan (membuang poop atau pee pada tempatnya), terutama bagi siberian husky yang masih bayi anakan di bawah 3 bulan. Bagaimana cara melatihnya?

Arahkan anakan siberian husky secara rutin dengan mengajaknya keluar rumah menuju halaman rumah setiap pagi/sore, atau sanggup juga ketika beliau ingin buang air, dan biasakan juga untuk memakai kata-kata ibarat "Ya", "Jangan", "Good boy", "Good girl", dan "Bagus" ketika melatihnya, lantaran kalau beliau sudah mengenal beberapa kata ibarat yang sudah dijelaskan tadi, pastinya anda akan lebih praktis ketika mengajarkannya. Semoga saja dengan trik ini, anjing anda akan terbiasa buang pee di luar rumah, bukan di dalam.

Aksesoris Seperti Tempat Minum dan Makan

Kebutuhan selanjutnya ialah daerah makan dan minum, bertujuan semoga masakan tidak tercecer kemana-mana dan juga supaya terbentuk contoh makan dari siberian husky anda.

Apabila kalian memperlihatkan daerah makan khusus baginya maka secara otomatis si anjing akan mengenal posisi dan daerah masakan berada. Itulah mengapa aksesoris ini sangat penting.

Oh iya, jangan lupa untuk menjaga kebersiahannya, supaya terhindar dari penyakit-penyakit yang tidak diinginkan. Sedia payung sebelum hujan, antisipasi itu penting. Iya gak sob?

Tali Khusus Anjing (Collar dan Leash)

com akan menunjukan salah satu dari mereka 5 Cara Terbaik Merawat Anjing Siberian Husky (Khusus Pemula)

Tali anjing ini termasuk salah satu aksesoris yang wajib dibeli oleh pemelihara semua jenis anjing, bukan hanya siberian husky saja.

Dengan collar dan leash anda sanggup mengajaknya jalan-jalan, entah di pagi hari atau sore hari. So, kami sarankan untuk memakai collar dan leash model halter yang sanggup mengikat pundak anjing, sehingga tidak menyakiti lehernya apabila beliau memberontak. Barang ini sanggup kalian peroleh di toko binatang terdekat dan lengkap, biasanya pet shop yang di perkotaan niscaya menyediakan aksesoris ini.

Mainan Siberian Husky Yang Bisa Dikunyah (Chew Toys)

Memang intinya beliau anjing yang aktif, sangking aktifnya bisa-bisa perabotan di rumah Anda sanggup berantakan, dan bahkan sofa atau kasur sanggup rusak lantaran tingkah si husky.

So, berikanlah mainan yang sanggup membuatnya terhibur, ibarat Chew Toys atau yang lainnya. Kalian tidak perlu khawatir kalau beliau memakan chew toys alasannya yakni tidak akan merusak gigi alias 100% aman.

Pakan Anjing Siberian Husky

Waduh sob, bergotong-royong ini yang paling penting dari semua daftar di atas, tapi sengaja kami taroh di cuilan selesai supaya tersusun rapi, lantaran sesudah ini saya akan membahas cara memberi makan siberian husky.

Baiklah, siberian husky membutuhkan masakan yang bergizi, dan mempunyai nutrisi seimbang, semoga bulunya tumbuh terawat tetap indah dan sehat. Memberikan masakan yang mengandung vitamin E sangat dianjurkan alasannya yakni dampaknya akan sangat baik untuk rambut siberian husky, vitamin E akan merangsang rambut dan menjaga kerontokan bulunya. Apa iya, anda tidak ingin binatang kesayangannya selalu tampil indah?

2. Cara Memberikan Makanan Siberian Husky


Cara derma pakan anjing husky tidak ada bedanya dengan hewan-hewan lainnya ibarat kucing, hanya saja anda perlu memperhatikan poin-poin berikut ini:

  • Berhati-hatilah dalam menentukan makanan, jangan membeli masakan anjing yang mempunyai kadar garam tinggi atau berlebih, alasannya yakni akan menciptakan fatal pada keroyokan dan kesehatannya si anjing.
  • Lebih berhati-hati ketika pakan anjing mengandung protein tinggi, lantaran akan menjadikan gatal-gatal pada siberian husky.
  • Hindari makanan-makanan yang mengandung alkohol, coklat, kafein, anggur, cabe, alpukat dan garam, lantaran masakan tersebut sanggup menjadikan selesai hidup pada siberian husky. So sebisa mungkin dihindari.

Yup, mungkin hanya itu saja dulu hal yang perlu diperhatikan ketika memberi makan si husky.

3. Cara Memandikan Anjing Siberian Husky


com akan menunjukan salah satu dari mereka 5 Cara Terbaik Merawat Anjing Siberian Husky (Khusus Pemula)

Perhatian! memandikan siberian husky 1-2 kali dalam sebulan sanggup mengakibatkan binatang peliharaan anda bebas gatal, kutu dan mempunyai kulit yang sehat! Jika sayang maka mandikanlah tapi kalau tidak maka tinggalkan dan kasihkan saja ke saya hehe (just kid)

Memandikan anjing kita secara konsisten memang sangat penting, dan cara memandikannya pun ada aturannya, yang pertama kalian harus memakai shampo khusus anjing, kalau kalian memakai sembarang shampo, bisa-bisa bulu anjing anda akan rontok. Yang kedua, jangan lupa semoga bulu anjing selalu disisir supaya ganteng dan rambutnya tidak praktis kotor sehingga sanggup jadi sarang bakteri.

4. Pemberian Vaksin dan Vitamin


Kalian juga perlu untuk melaksanakan suntik vaksinasi yang lengkap ketika beliau masih bayi. Kaprikornus sebaiknya kalau kalian ingin memberi anjing gres tanyakan dulu apakah anjing tersebut sudah divaksin lengkap atau hanya sekali.

Lakukanlah juga derma vaksin dan vitamin secara rutin, kira-kira 4 bulan sekali. Hal ini sanggup menciptakan imunitas ganda pada anjing anda, dengan begitu si siberian husky tidak praktis terjangkit penyakit dan bakteri.

5. Memotong Kuku Anjing


com akan menunjukan salah satu dari mereka 5 Cara Terbaik Merawat Anjing Siberian Husky (Khusus Pemula)
from facebook Yolling

Jenis anjing yang satu ini identik dengan anjing pekerja dan sangat gemar beraktifitas, jadi sebaiknya kuku yang panjang harus segera di potong. Potonglah dengan hati-hati, hindari memotong kuku anjing terlalu pendek lantaran kuku anjing itu mempunyai pembuluh darah di kaki mereka, kalau anda kurang yakin untuk memotong kukunya lakukan pemotongan di petshop terdekat semoga sanggup terhindar dari hal yang tidak di inginkan.

Tiba saatnya kita berpisah, itulah 5 cara merawat anjing siberian husky yang dikemas khusus pemula, semoga panduan yang singkat ini sanggup bermanfaat bagi saudaraku sesama dog lovers. Salam hangat terimakasih. [sumber: okdogi, dan situs lainnya yang susuai proposal para dokter hewan]

0 Response to "5 Cara Terbaik Merawat Anjing Siberian Husky (Khusus Pemula)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel