Cara Supaya Musang Anteng Dikala Digendong Di Pundak

Agar musang anteng di Pundak- Dalam memelihara musang, setiap orang mempunyai tujuan yang berbeda-beda. Ada yang bertujuan untuk bisnis dan ada pula yang memelihara musang hanya untuk senang-senang (hobi). Bagi para petani mungkin musang yaitu binatang pembawa berkah, alasannya yaitu ia dijadikan sebagai lahan perjuangan atau bisnis di rumah dan sanggup menghasilkan pundi-pundi uang. Namun berbeda bagi pencinta binatang peliharaan.

Kebanyakan mereka merawat musang bukan lantaran uang, tapi supaya ia sanggup diajak bermain, supaya ia sanggup damai atau anteng ketika digendong di atas bahu dan masih banyak lagi tujuan lainnya. Tapi kenyataannya kadang tujuan tersebut tidak sesuai yang diinginkan. Yang terjadi malah si musang galak, tidak sanggup diajak main dan masih banyak lagi. Nah hal itu kadang menciptakan para pemula kebingungan dan berfikir, bagaimana caranya supaya musang jinak dan sanggup anteng di atas bahu ketika digendong.

Untuk menjinakkan musang sendiri bekerjsama sudah pernah dibahas pada artikel, cara menjinakkan musang liar biar sanggup bonding. Silahkan dibaca dan dipelajari. Baiklah pribadi saja berikut cara simpel biar musang sanggup damai tidak menggigit ketika digendong:

Cara Agar Musang Anteng di Luar Kandang


Sebenarnya cara menenangkan musang ketika digendong di bahu atau di luar sangkar semua kembali pada musang Anda sendiri. Sebab setiap musang dari seluruh jenis mempunyai abjad yang berbeda. Ada yang liar, ada juga yang simpel dilatih dan lain sebagainya. So pastikan kalian kenali dulu sifat-sifatnya, syukur-syukur sanggup yang simpel dilatih. Untuk musang yang masih bayi (2-3 bulan), insyaallah semuanya simpel dilatih.

1. Sabar


 setiap orang mempunyai tujuan yang berbeda Cara Agar Musang Anteng Saat Digendong di Pundak
Gambar dari grup facebook

Yups cara pertama supaya musang sanggup damai di pundak yaitu sabar. Kesabaran yaitu modal utama dalam segala hal, jadi jangan terlalu kaget dan frustasi ketika kalian gagal. Misalnya digigit atau yang lainnya. Anggaplah semua itu sebagai risiko dari memelihara musang. Apabila Anda siap memelihara musang berarti Anda juga harus siapa mendapatkan risikonya. So disarankan bagi pemula biar membeli yang masih anakan (baby) lantaran lebih kecil risikonya, walau digigit tidak terlalu sakit.

2. Musang Sering Diajak Main dan Interaksi


 setiap orang mempunyai tujuan yang berbeda Cara Agar Musang Anteng Saat Digendong di Pundak

Cara yang kedua yaitu sering-sering mengajak si musang berinteraksi. Mengapa? Sebab semakin anda sering bermain dan berintraksi dengan binatang Anda, maka ia akan semakin mengenal Anda. So keluarkan ia dari kandangnya jikalau kalian tidak sibuk. Biarkan ia jalan-jalan di atas bahu kalian dan mengenal bacin tubuh kalian. Jika cara menyerupai itu rutin dilakukan, bukan mustahil ia sanggup bonding pada Anda.

3. Musang Sering Dielus Bulunya


 setiap orang mempunyai tujuan yang berbeda Cara Agar Musang Anteng Saat Digendong di Pundak

Kalian harus yakin bahwa musang sanggup membaca pikiran Anda. Semakin kalian bersahabat dan menunjukkan kasih sayang maka ia akan semakin paham kalau sobat bukanlah musuh. Namun sebaliknya jikalau sobat mau megang saja takut, maka ia akan terus menganggap diri sobat yaitu musuh yang nyata. hihi

Cobalah memberanikan diri untuk dikasih makan dengan tangan kita (handsfeed) sambil dielus-elus penuh kasih sayang dan perhatian. Insyaallah tidak lama lagi musang Anda akan jinak dan anteng di atas pundak. Waw ini pengalaman pribadi loh, jangan disepelekan.

4. Free Room


 setiap orang mempunyai tujuan yang berbeda Cara Agar Musang Anteng Saat Digendong di Pundak

Apa itu free room? Free rom yaitu membiarkan musang berkeliaran bebas di kamar Anda. Dan perlu diingat khususnya buat para pemula, jangan melepaskan musang di ruangan yang besar menyerupai halaman, ruang tamu dan lain sebagainya jikalau si musang belum jinak atau masih liar. Sebab biasanya malah kabur dan hilang. So carikan kamar atau ruangan yang kecil saja.

Free room ini sangat bermanfaat sekali. Soalnya ia jadi sanggup mengenal kondisi sekitar. Dia pun akan mengetahui bahwa daerah tinggal Anda bukanlah sarang musuh.

5. Jangan Takut Digigit


Nah cara yang terakhir bagaimana biar musang anteng di bahu yaitu keberanian. Hari ini banyak pemelihara musang yang lebay, gres sedikit digigit saja pribadi diposting di facebook. Wah padahal cukup diberi air mineral 70% yang dicampur antiseptik 30% sanggup pribadi sembuh dan kering. Tenang gan, musang bukan binatang reptil kobra yang mempunyai sanggup mematikan, so jangan takut digigit ya. :)

Baca juga: cara ternak musang luwak atau musang peliharaan

Baiklah sekian saja dari kami wacana cara biar musang anteng dan damai ketika digendong atau diajak main di atas pundak. Intinya sering dilatih dan dilatih, supaya terbiasa. Maaf kalau ada kata-kata yang menyinggung teman-teman sekalian. Thanks You, silahkan dibagikan jikalau bermanfaat.

0 Response to "Cara Supaya Musang Anteng Dikala Digendong Di Pundak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel