8 Alasan Kenapa Kucing Jantan Makan Anaknya Sendiri

Kenapa  kucing jantan makan anaknya- Hai min, mau tanya. Mengapa kucingku jantan memakan anaknya sendiri? Padahal sudah saya kasih makan. Anaknya ada 4, yang satu lahir prematur. Kemudian sisa 3 anak. Tapi malah sama induknya dimakan semua dan hanya tersisa bekas-bekasnya. Pokoknya induknya jahat banget!!!! (By: De Cila)

Selamat malam De Cila. Mimin turut prihatin dengan petaka yang menimpa sobat. :'( Ketika melihat insiden ini, barangkali dalam benak kita terbesit sebuah pertanyaan mengapa kucing jantan memakan anaknya.

Apakah kucing tersebut mempunyai sifat kanibal atau ada indikasi lain yang mengakibatkan ia memakan anaknya sendiri (seperti kasus di atas). Untuk itu di sini Harga Diri akan menjelaskan kepada kalian semua wacana alasan kenapa kucing jantan memakan anaknya. Tulisan ini sekaligus untuk menjawab pertanyaan De Cila di atas.

Kenapa Kucing Jantan Makan Anaknya Sendiri?


 Mengapa kucingku jantan memakan anaknya sendiri 8 Alasan Kenapa Kucing Jantan Makan Anaknya Sendiri

Ada banyak kemungkinan mengapa kucing jantan memakan anaknya sendiri. Tidak semua kucing yang memakan anaknya disebut sebagai kanibal. Karena hakikatnya kucing tidak tega untuk melaksanakan hal itu. So, apa yang dilakukan induk kucing jantan atau betina yang memakan anaknya?

1. Anak Kucing Sudah Mati


Alasan pertama kucing jantan memakan anaknya yakni alasannya yakni si anak kucing sudah mati. Hal ini dilakukan demi kelangsungan hidup induk kucing dan anak anaknya yang lain.

Jika ada satu kucing yang mati namun tidak pribadi dipindahkan maka sanggup menjadikan penyakit yang bisa menciptakan saudara saudaranya mati. Selain itu bisa juga mengancam keselamatan bawah umur lainnya jawaban hewan predator yang mencium bangkai bayi kucing.

Makanya sebelum sang Induk memindahkannya sendiri, sebaiknya kita harus sigap ketika mendapati salah satu anak kucing mati. Segera ambil dan kubur sebelum dimakan induknya.

2. Bau Tangan Manusia


 Mengapa kucingku jantan memakan anaknya sendiri 8 Alasan Kenapa Kucing Jantan Makan Anaknya Sendiri

Hati hati bagi pemilik kucing. Jangan hingga menyentuh bayi yang gres saja dilahirkan oleh sang induk. Biarkan saja induknya sendiri yang mengurusnya. Karena bila anda menyentuh bayi kucing, maka dipastikan wangi tubuhnya berkembang menjadi wangi tangan anda.

Dengan begitu sang induk jadi tidak percaya atau ragu bahwa itu bayinya. Pada jadinya si bayi kucing akan dimakan atau diusir alasannya yakni ia merasa bahwa bayi tersebut bukanlah anaknya.

3. Induk Kucing Sedang Stres


Normalnya kucing sanggup hamil dan melahirkan pada ekspresi dominan panas. Namun apabila ada kucing yang melahirkan pada ekspresi dominan dingin, biasanya mengakibatkan stres. Karena ia merasa bahwa bayinya tidak akan bisa bertahan hidup di ekspresi dominan dingin.

Sebab itulah sang induk jadi stres. Stres alasannya yakni tidak tega bila bayinya mati kedinginan. Sehingga jalan keluarnya ialah kucing jantan memakan bayinya sendiri. Akan tetapi insiden menyerupai ini jarang kita temui di Indonesia. Biasa dialami oleh kucing liar yang ada di luar negeri.

4. Daya Tahan Tubuh Anak Kucing Lemah


 Mengapa kucingku jantan memakan anaknya sendiri 8 Alasan Kenapa Kucing Jantan Makan Anaknya Sendiri

Induk kucing mempunyai naluri yang berpengaruh terhadap anaknya yang gres saja lahir. Apakah bisa bertahan hidup hingga sampaumur atau tidak. Apabila ia mendapati bayinya lahir dalam keadaan sakit, daya tahan badan lemah serta tidak ada impian hidup lebih lama, maka sang induk lebih menentukan untuk membunuhnya saja.

Dengan impian kelak akan melahirkan bayi kucing lain yang lebih sehat dan kuat. Hal itu mereka lakukan alasannya yakni tidak ingin menyia nyiakan air susunya untuk kucing yang tidak ada impian hidup lebih lama. Di sisi lain, ia juga tidak tega melihat anaknya menderita alasannya yakni kondisi tubuhnya yang lemah dan sakit sakitan.

5. Anak Kucing Lahir Cacat


Saat induk kucing melihat bayi yang dilahirkan dalam keadaan cacat, tentu mereka merasa tidak tega atau murung melihat anaknya mengalami menyerupai itu. Biasanya untuk mengakhiri penderitaan si anak, sang induk lebih menentukan memakan anaknya biar anaknya tidak lagi menderita jawaban ketaknormalan yang ada pada dirinya.

6. Induk Kucing Belum Dewasa


 Mengapa kucingku jantan memakan anaknya sendiri 8 Alasan Kenapa Kucing Jantan Makan Anaknya Sendiri

Normalnya kucing sudah sanggup hamil dan melahirkan pada usia 8-10 bulan. Nah bila kucing anda melahirkan di usia dini maka naluri keibuannya belum matang alias masih labil. Mungkin ketika melahirkan ia merasa bingung.

Lalu bunyi bayi tersebut malah akan membangkitkan naluri berburunya muncul. Maka bukan mustahil bayinya akan dimakan jawaban ia belum tahu arti melindungi anak.

So teman harus teliti ketika mengawinkan kucing, lihatlah usia mereka terlebih dahulu biar tidak terjadi hal menyerupai itu atau bila sudah terlanjur hamil di usia dini maka ketika melahirkan pribadi pisahkan bayinya dari sang induk.

Baca: Cara Merawat Kucing Hamil Sampai Melahirkan

7. Induk Kucing Kelaparan


Kucing yang gres saja melahirkan akan kehilangan tenaga dan nutrisi yang banyak. Sehingga induk kucing membutuhkan asupan makanan yang banyak. Nah, bila teman tidak memberinya pakan, sang induk akan kelaparan dan tidak ada pilihan lain selain memakan bayinya sendiri.

8. Keselamatan Bayi Kucing


Pada dasarnya naluri seekor induk kucing jantan maupun betina melindungi anaknya. Namun bila keselamatan anaknya sudah terancam, contohnya banyak hewan predator di sekitarnya. Maka mereka lebih menentukan memakan anaknya sendiri demi mengurangi jumlahnya.

Dengan demikian sang induk tidak kerepotan ketika menjaga mereka dari predator. Contoh lainnya, induk kucing suka berpindah pindah kawasan untuk berlindung. Jika dirasa sudah tidak ada kawasan yang kondusif maka mereka akan mengurangi jumlah anak dengan memakan salah satu anaknya.

Baca juga: 7 Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Lahir Tanpa Induk

Itulah 8 alasan mengapa kucing jantan makan anaknya sendiri. Untuk membuktikannya sendiri silakan anda perhatikan induk kucing yang mempunyai bayi cacat atau sakit. Lalu cermati apakah bayinya akan dimakan atau tidak. Baiklah itu saja dari kami, semoga bermanfaat.

0 Response to "8 Alasan Kenapa Kucing Jantan Makan Anaknya Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel