Cara Menciptakan Kucing Jinak Dan Nurut Kepada Kita

Cara menciptakan kucing jinak- kucing ialah binatang yang populer lucu dan imut. Bulunya yang lembut menciptakan anda betah bermain dengannya. Apalagi kalau kucingnya sudah jinak dan nurut, maka merawatnya pun menjadi hal yang menyenangkan.

Bagi kalian yang gres saja membeli atau mengadopsi kucing kampung liar, namun ia belum jinak maka anda harus segera menjinakkannya supaya lebih nyaman diajak bermain. Jangan biarkan terus menerus mempunyai sifat galak. Karena nanti Anda sendiri yang akan kerepotan.

Walaupun segalak galaknya kucing masih sanggup dijinakkan, tapi tetap saja tingkat kesulitan dalam menjinakkan berbeda beda. Ada yang gampang dijinakkan ada pula yang sulit. Semakin besar umur kucing akan semakin sulit pula dalam menjinakkannya. Makanya jangan biarkan si kucing mempunyai sifat liar kayak kucing hutan.

Waktu yang Tepat untuk Menjinakkan Kucing


 kucing ialah binatang yang populer lucu dan imut Cara Membuat Kucing Jinak dan Nurut Kepada Kita

Sebelum membahas bagaimana cara membuat kucing menjadi jinak, terlebih dahulu kalian harus tau kapan waktu yang baik untuk menjinakkannya.

Waktu yang baik ialah ketika si kucing masih anakan. Karena kucing yang masih kecil atau kitten, lebih gampang diatur dan dijinakkan. Dia belum berpengalaman serta masih cenderung mengikuti atasannya (pemiliknya).

Adapun kucing cukup umur yang mungkin sudah sering bergonti ganti majikan maka lebih sulit untuk dijinakkan. Kaprikornus bila Anda hendak membeli kucing anggora atau kucing persia, akan lebih baik mengadopsi kucing kecil saja, namun kalau tidak memungkinkan, mengadopsi kucing cukup umur juga tak masalah.

Selain itu carilah waktu yang prima, di mana kondisi kucing ketika itu sedang senang. Tidak lesu dan tidak pula ngantuk.

Cara Membuat Kucing Jinak dan Nurut


 kucing ialah binatang yang populer lucu dan imut Cara Membuat Kucing Jinak dan Nurut Kepada Kita

Baik kita telah hingga di pembahasan inti. Dalam menjinakkan kucing setiap orang berbeda beda caranya. Dan Harga Diri di sini akan membuatkan cara yang gampang dan simpel tapi hasilnya cepat. hehe simak tutorial kami berikut ini:

1. Siapkan Kandang Khusus


Cara menciptakan kucing biar jinak dan nurut yang pertama ialah membuatkan kandang. Bagi Anda yang gres membeli kucing dan ternyata galak, jangan resah atau panik. Karena hal itu sangat wajar. Mereka belum terbiasa dengan anda dan juga lingkungan barunya.

Apabila anda mempunyai kucing di rumah maka pisahkan kandangnya dengan kucing yang gres saja anda beli. Supaya tidak berantem. Letakkan kucing yang galak dan belum jinak pada sangkar sendirian sambil diperhatikan makan dan minumnya.

Cara ibarat ini supaya kucing Anda sanggup menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya. Jangan eksklusif disentuh alasannya ialah sanggup jadi mereka menggigit anda.

2. Memberi Makan Kucing


 kucing ialah binatang yang populer lucu dan imut Cara Membuat Kucing Jinak dan Nurut Kepada Kita

Tahukah anda kucing liar biasanya akan sering ke rumah anda apabila anda sering memberinya pakan. Begitu juga dengan kucing yang gres saja anda adopsi, sering sering lah memberi masakan kesukaan untuknya. Maka lambat laun ia akan terbiasa dan menyukai anda serta kawasan barunya.

Bagi kami pribadi, cara kedua ini cukup ampuh dan sanggup cepat menjinakkan kucing galak. Yang penting kalian perhatikan kapan ia mulai lapar. Di ketika itu, Anda harus memberinya makan.

3. Sering Memberi Perhatian Kepada Kucing


 kucing ialah binatang yang populer lucu dan imut Cara Membuat Kucing Jinak dan Nurut Kepada Kita

Kucing juga binatang yang mempunyai perasaan. Dia suka dimanja. Meski terkadang banyak yang beranggapan bahwa binatang tidak merespon apa apa ketika kita memberinya perhatian. Hal itu salah besar.

Maka dari itu berikan perhatian yang besar pada kucing kesayangan anda. Misalnya dengan mengajaknya ngobrol, kemudian perlahan lahan dielus bulunya, kalau sudah terlihat hening maka sesekali gendonglah ia. Lakukan hal itu setiap hari supaya si kucing merasa dicintai sehingga ia menjadi manja dan kesudahannya jinak dengan anda.

Selain itu, sebagai bentuk perhatian kita terhadap kucing, sesekali ajak ia bermain di kawasan tidur serta memandikannya biar kucing terlihat higienis dan lembut.

4. Beri Nama dan Sering Dipanggil


 kucing ialah binatang yang populer lucu dan imut Cara Membuat Kucing Jinak dan Nurut Kepada Kita

Cara berikutnya supaya kucing cepat jinak ialah dengan memperlihatkan nama dan sering memanggilnya. Lambat laun si empus akan paham dan mengenali namanya sendiri. Baca: 100 Daftar Nama Hewan Peliharaan yang Lucu

Panggillah ketika Anda hendak memperlihatkan makan. Panggillah ketika anda hendak mengajaknya bermain. Dan panggillah ketika Anda hendak melaksanakan aktivitas-aktivitas bersama kucing.

5. Biarkan Kucing Bebas dan Jangan Terus Terusan Dikurung


 kucing ialah binatang yang populer lucu dan imut Cara Membuat Kucing Jinak dan Nurut Kepada Kita
Kucing Kampung

Yang pada awalnya kucing tersebut sendirian di kandang, sekarang saatnya anda menyatukannya dengan kucing jinak lainnya. Hal ini dilakukan biar si kucing tidak stres sendirian. Biarkan ia bermain di salah satu ruangan rumah anda. Bila perlu tambahkan mainan kucing. Biar mereka asyik bermain sendiri di ruangan yang luas.

Tonton video kucing jinak yang sangat lucu dan comel, dijamin ngakak dan gemes hihi dilike dan subscribe ya Onthy

 kucing ialah binatang yang populer lucu dan imut Cara Membuat Kucing Jinak dan Nurut Kepada Kita

Nah itulah beberapa cara menciptakan kucing jinak kepada kita yang simple dan mudah. Bagi pemula maka cara cara di atas sangatlah cocok untuk dipraktekan. Sehingga kucing liar anda jadi jinak dan manja hehe. Baiklah itu saja dari kami, selamat mencoba. 

0 Response to "Cara Menciptakan Kucing Jinak Dan Nurut Kepada Kita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel