Penyebab Dan Cara Mengatasi Ekspresi Kucing Berlendir Dan Bau

Mulut kucing berlendir dan bau- Halo cat lovers, merupakan problem yang sangat serius apabila melihat kucing kita mengidap tanda-tanda penyakit pada mulutnya. Misalnya mengeluarkan lendir yang berlebihan dan beraroma tidak sedap.

Banyak pencinta kucing di Indonesia yang mengalami hal ini, buktinya tidak jarang yang bertanya di forum-forum Facebook, "Kenapa ya, kok verbal kucing saya berlendir dan mengeluarkan amis tak sedap? Bagaimana cara mengobatinya?". Seperti itu kira-kira pertanyaan mereka yang pernah kami jumpai di sebuah grup Facebook.

Untuk itulah di sini Harga Diri mencoba membantu memecahkan permasalahan anda. Kami akan menulis beberapa penyebab mulut kucing berlendir dan berbau kemudian disertai bagaimana cara mengobatinya.

Tulisan ini dikutip dari situs luar negeri yang ditulis oleh Drh. Kevin (baca sumber di bawah).

Penyebab dan Cara Mengatasi Mulut Kucing Berlendir dan Bau


 merupakan problem yang sangat serius apabila melihat kucing kita mengidap tanda-tanda penyakit Penyebab dan Cara Mengatasi Mulut Kucing Berlendir dan Bau

Ada beberapa penyebab terhadap problem verbal kucing. Ada yang tergolong masuk akal dan ada pula yang tergolong parah atau bahaya.

1. Kucing Mengeluarkan Lendir Akibat Muntah


Kadangkala kucing merasa mual dan memuntahkan masakan yang tidak cocok bagi pencernaannya. Gejala ini sangat umum dialami oleh kucing. Maka untuk mengatasinya diamkan dulu selama 30 menit, apabila sebelum 30 menit kucing sudah tidak mengeluarkan air liur, tandanya tanda-tanda ini hanya tanda-tanda biasa. Yaitu muntah dan mual.

Namun apabila sudah 30 menit si kucing masih mengeluarkan banyak air liur, ini sudah masuk ke dalam problem yang serius.

2. Indikasi Cedera pada Mulut Kucing


Mengeluarkan air liur yang berlebihan pada kucing bisa juga akhir cedera mulut. Misalnya ada tulang yang bersarang di antara gusi giginya, atau ada sariawan yang menyerang di antara sela-sela mulutnya.

Sehingga yang paling penting harus kita lakukan yaitu melihat pribadi ke dalam verbal apakah ada sesuatu yang menciptakan beliau kesakitan atau tidak. Segera obati potongan yang terluka pada verbal kucing.

3. Virus Calici


 merupakan problem yang sangat serius apabila melihat kucing kita mengidap tanda-tanda penyakit Penyebab dan Cara Mengatasi Mulut Kucing Berlendir dan Bau

Inilah penyakit yang harus kalian waspadai dan juga kerap dialami oleh pencinta kucing. salah satu penyebab utama kucing meneteskan air liur yang baunya tidak sedap yaitu virus calici.

Virus calici merupakan virus pernafasan yang biasanya menyerang binatang kucing. Virus ini juga bisa menular kepada kucing lainnya. Sedangkan tanda-tanda kucing yang terkena virus calici adalah:
  • Mengeluarkan air liur yang berlebihan dan amis tidak sedap.
  • Kucing mendadak lemas tidak agresif alias lesu.
  • Sering bersin dan tidak responsif.
  • Jalan pincang.
Pertama yang harus kalian lakukan apabila mendapati tanda-tanda diatas yaitu memisahkan kucing yang terkena virus calici dengan kucing lainnya supaya tidak menular kemana-mana.

Selanjutnya bawalah ke dokter binatang secepat mungkin semoga menerima penanganan yang profesional. Biasanya nanti akan diberi obat antibiotik berfungsi membunuh virus virus tersebut. Pertolongan pertama mungkin teman bisa memberi air kelapa hijau yang sanggup menetralisir virus calici. Tambahkan juga vitamin kucing.

Perlu kami tegaskan, problem ini sangat serius dan butuh penanganan dokter hewan. Makara bila memang Anda sayang terhadap kucingnya, jangan ragu ragu bawa ke dokter binatang untuk mendiagnosa penyebabnya lebih lanjut.

4. Kanker Mulut


 merupakan problem yang sangat serius apabila melihat kucing kita mengidap tanda-tanda penyakit Penyebab dan Cara Mengatasi Mulut Kucing Berlendir dan Bau

Gejala kanker verbal ditandai dengan keluarnya cairan yang berbau busuk. Keluar darah dari verbal yang terkena kanker serta gigi kucing gampang lepas. Jika kucing sudah terkena kanker verbal maka beliau akan sulit untuk makan dan bahkan berhenti tidak mau makan lagi, hal ini disebabkan lantaran sakit yang ia rasakan sungguh luar biasa. Selain itu anda akan mendapatinya lebih sering tidur dan bersuara menyerupai kesakitan.

Penyakit jenis ini memang terbilang prognosis yang buruk, sehingga anda harus membawanya segera ke dokter binatang untuk investigasi secara biopsi pada potongan kulit atau tumor verbal si kucing. Bila anda terlambat dan kucing sudah terlalu lemah, maka untuk menyelidiki biopsi pada tumor atau kankernya akan lebih sulit.
Itulah empat faktor yang sanggup menciptakan mulut kucing berlendir dan bau. Agar terhindar dari itu semua sebaiknya kucing diberi vaksin dan masakan yang bergizi. Sehingga kekebalan tubuhnya semakin kuat. Sekian (bersumber dari goresan pena Dr. Kevin di situs justanswer dan medhelp)

0 Response to "Penyebab Dan Cara Mengatasi Ekspresi Kucing Berlendir Dan Bau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel