Pakan Entok Yang Manis Sesuai Urutan Umur Supaya Cepat Besar

Dalam memelihara entok kebutuhan yang paling utama yaitu makanan. Makanan yang bergizi dan sehat sanggup mempengaruhi pertumbuhannya, selain itu juga akan kuat pada daging telur dan kualitas keturunannya. Memang sejatinya entok sanggup mencari makan sendiri, namun hal itu tidak disarankan. Sebab entok merupakan binatang yang akan makan apa saja demi mempertahankan hidupnya tanpa memikirkan kebutuhan gizinya.

Misalnya apabila entok dibiarkan berkeliaran di luar rumah dan tidak menemukan kuliner yang bergizi, maka ia akan memakan apa saja yang sanggup dimakan. Bahkan tidak sedikit entog yang memakan benda-benda berbahaya. Benda benda tersebut justru akan mempengaruhi kesehatan pencernaannya.

Jika pencernaan terganggu otomatis tumbuh kembangnya juga akan terganggu sehingga daging yang dihasilkan tidak lezat telurnya tidak manis dan bahkan anaknya juga kurang berkualitas. Oleh alasannya yaitu itu Anda harus berguru benar benar terkait asupan nutrisi dan protein yang akan diberikan pada entok.

Semakin entok cepat besar maka akan semakin menguntungkan, pertama kalian sanggup menghemat durasi waktu beternak entok, kedua kalian akan menghemat biaya pengeluaran pakan entok seiring bertambahnya umur entok. Nah berikut ini Hobinatang.com sudah merangkum isu wacana jenis jenis pakan entok yang bagus, murah namun berkualitas.

Pakan Entok  yang Bagus Agar Cepat Besar dan Sehat


 Dalam memelihara entok kebutuhan yang paling utama yaitu kuliner Pakan Entok yang Bagus Sesuai Urutan Umur Agar Cepat Besar

Makanan entok dilarang sembarangan, harus sesuai dengan usia entok tersebut. Sama ibarat insan yang harus melalui tahapan dalam hal derma makan. Berikut ini tahapan makan yang harus diberikan pada entok sesuai umurnya:

1. Pakan Entok Usia 0-2 Minggu


Seperti unggas pada umunya, usia entok yang gres menginjak 0-2 ahad atau 14 hari sebaiknya difokuskan derma pakan yang banyak nutrisi, vitamin, kalsium dan protein. Makanan yang mengandung kalsium dan protein akan mempercepat pertumbuhannya dan menambah sistem kekebalan tubuhnya. Mengingat anakan binatang sangat gampang sekali terjangkit penyakit atau virus. Nah, adapaun jenis pakan yang sempurna di usia ini yaitu berupa konsentrat ayam alias voor yang sudah dilembutkan supaya gampang dicerna.

2. Pakan Untuk Usia 2 Minggu - 1 Bulan


 Dalam memelihara entok kebutuhan yang paling utama yaitu kuliner Pakan Entok yang Bagus Sesuai Urutan Umur Agar Cepat Besar

Jika entok sudah menginjak usia 1 bulan, maka asupan nutrisinya sanggup dikurangi. Mereka lebih membutuhkan pakan yang banyak mengandung energi untuk menambah berat tubuh dan kalsium serta protein untuk pertumbuhannya. Untuk itulah kuliner yag sempurna ialah tetap konsentrat alias voor dengan perhiasan dedak atau ampas tahu atau jagung. Takarannya sanggup diadaptasi jumlah entok dan kebutuhannya dalam sehari. Ampas tahu cukup murah tapi manis buat perhiasan voor.

3. Pakan Entok Usia 1-2 Bulan


Di usia 1-2 bulan ini entok sudah mulai beranjak dewasa. Kebutuhan pakan mereka semakin tinggi untuk mempertahankan pertumbuhannya dan kesehatannya. Mereka lebih banyak membutuhkan asupan mineral dan vitamin. Kebanyakan para peternak lebih menentukan menciptakan pakan sendiri alami dengan adonan bekatul, enceng gondok, keong, ampas tahu, nasi aking dan sebagainya.

 Dalam memelihara entok kebutuhan yang paling utama yaitu kuliner Pakan Entok yang Bagus Sesuai Urutan Umur Agar Cepat Besar

Hal itu dilakukan untuk menghemat biaya. Di usia entok yang sudah remaja kebutuhan pakannya sangat banyak dan tinggi sehingga sudah niscaya mengeluarkan biaya untuk membeli pakan yang cukup mahal terutama pakan konsentrat. Akan tetapi jika anda malas menciptakan pakan sendiri sanggup membeli konsentrat dengan perhiasan pakan lainnya ibarat jagung, dedak, bekatul dan sebagainya supaya entok tetap sehat, kuat dan segera sanggup dipanen.

4. Pakan Entok Termurah, Ampas Tahu


Pakan entok dengan harga yang terbilang murah sanggup anda dapatkan dari pakan ampas tahu. Ampas tahu sanggup kita beli di pabrik pembuatan tahu terdekat. Tentu jika anda pribadi ke pabriknya akan mendapat harga yang murah sehingga hemat biaya pengeluaran. Setelah ampas tahu didapat maka tinggal menciptakan fermentasinya yakni dengan memberi adonan cairan EM4 yang berfungsi sebagai bioaktivator basil fermentasi.

 Dalam memelihara entok kebutuhan yang paling utama yaitu kuliner Pakan Entok yang Bagus Sesuai Urutan Umur Agar Cepat Besar

Sebelum menggunakan cairan tersebut baca petunjuk penggunaanya terlebih dahulu supaya tidak over dosis. Untuk membeli cairan EM4 sanggup di toko pertanian. Selajutnya camprkan dedak padi atau konsentrat sebagai serat kasarnya. Menurut pengalaman, apabila tidak dicampur dengan serat agresif maka sanggup mengakibatkan diare pada entok.

Baiklah itu saja 4 tahapan derma pakan entok biar cepat besar dan sehat. Ingat ya harus sesuai tahapan jangan asal memberi makan tanpa mengetahui tahapan yang benar lantaran nanti akhirnya entok anda akan lambat tumbuh kembangnya dan tidak segera besar malah jadi kurus tak terawat. Apabila ada saran kuliner yang manis untuk entok silakan tulis di kolom komentar ya..

0 Response to "Pakan Entok Yang Manis Sesuai Urutan Umur Supaya Cepat Besar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel