Cara Menciptakan Pakan Ayam Organik Yang Banar Untuk Pemula

Cara Membuat Pakan Ayam Organik - salah satu kunci kesuksesan beternak ayam petelur maupun pedaging ada pada proteksi pakan yang berkualitas. Pakan ayam berkualitas tidak hanya kita dapatkan dari pakan ayam buatan pabrik. Tentu saja jikalau kita masih tergantung pada pakan pabrik kita harus siapkan modal yang besar alasannya yaitu harga pakan dari pabrik sanggup mengalami kenaikan yang signifikan tanpa pemberitauan. Maka dari itu jikalau kita mau bertahan di perjuangan ternak ayam kita harus punya jurus jitu untuk mengatasi harga pakan yang semakin mahal. Salah satu cara yang tepat yakni dengan memperlihatkan pakan alternatif. Anda harus sanggup menciptakan pakan ayam sendiri. Untuk itu, pada kesempatan kali ini ternak pertama akan menuliskan artikel bagaimana cara menciptakan paka ayam organik yang benar. Bagi anda yang tertarik dan akan mencoba buat pakan ayam organik sendiri silahkan praktekan eksklusif ya? Cara menciptakan pakan ayam alternatif (bahan organik) yang kami tulis ini sudah kami praktekan dan kesudahannya sungguh luar biasa tak kalah jago dengan pakan buatan pabrik. Dan pastinya kalau di tinjau dari segi harga terperinci pakan alternatif ini jauh lebih murah.

Cara menciptakan pakan ayam organic yang benar untuk unggas


 salah satu kunci kesuksesan beternak ayam petelur maupun pedaging ada pada proteksi paka Cara Membuat Pakan Ayam Organik Yang Banar Untuk Pemula
Pakan Ayam Organik
Untuk menciptakan pakan unggas organic sanggup menggunakan materi baku yang sangat gampang didapatkan di lingkungan sekitar contohnya : 

  1.  Jagung giling berangasan sebanayk 5 kg
  2. Bekatul (dedak padi yang halus) sebanyak 5 kg
  3. Konsentrat sebanyak 3 kg (untuk konsentrat sanggup diubahsuaikan dengan jenis unggas), untuk ayam petelur harus menggunakan konsentrat ayam pedaging sedangkan untuk pedaging pilih konsentrat pedaging ,
  4. Nasi aking (nasi kering) sebanyak 2 kg
  5. Ampas tahu yang sudah diperas sebanyak 1 kg
  6. Sayuran dicacah kecil-kecil sebanyak 3 kg (pakailah sayuran yang ada di pasar pola kangkung, kol/kubis, atau sanggup juga menggubakan gedebog pisang),
  7. Suplemen organic cair, beli saja ditoko pertanian, untuk takarannya sesuaikan dengan hukum pakai
  8. Air higienis seperlunya.

Langkah langkah menciptakan pakan ayam alternatif dengan materi organic yang benar.

Langkah pertama campur semua materi diatas bertahap hingga semua materi tercampur rata, dan pastikan air higienis jangan terlalu banyak semoga racikan setengah kering.

Jika semua materi sudah tercampur merata siapkan wadah untuk fermentasi, sanggup memakain ting plastic, terpal ataupun ember. 

Langkah selanjutnya taruhlah semua materi tersebut diwadah yang sudah di sipakan dan tutuplah dengan rapat, tunggu sekitar 2-3 hari semoga materi sanggup terfermentasi secara sempurna.

Untuk hasil yang lebih tepat pakan organic tersebut yang sudah difermentasi sebaiknua digiling berangasan dan langkah selanjutnya dikeringkan, hal tersebut dilakukan semoga pakan organik lebih tahan usang dan sanggup diberikan setiap hari.

Cek :

Berikan pakan ayam organic alternative ini sebagai pakan tambahan, dan pada dikala proteksi pakan organik ayam harus selalu dipantau pertumbuhan serta produksinya, jikalau pertumbuhan normal dan produksinya stabil, anda sanggup lanjutkan dengan pakan ini. Dan sebalinya jikalau pertumbuhan atau produksi ayam menurun drastis, segera stop untuk memperlihatkan pakan tersebut alasannya yaitu dikhawatirkan ayam mengalami gangguan pencernakan alasannya yaitu mungkin cocok dengan pakan alternative ini.

Disclaimer

cara menciptakan pakan organic alternatif untuk unggas di atas sudah kami coba dan kesudahannya sangat memuaskan untuk pertumbuhan dan produksi ayam. Hasil yang kami dapatkan sanggup saja berbeda antara peternak satu dengan peternak lain. Untuk itu kami tidak menjamin dengan cara di atas akan berhasil. 

Demikian artikel wacana cara menciptakan pakan organik yang benar untuk pemula yang sanggup kami sampaikan. Harapan kami gampang mudahan informasi diatas sanggup bermanfaat para peternak. Salam sukses peternak indonesia.

0 Response to "Cara Menciptakan Pakan Ayam Organik Yang Banar Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel