Ciri Ciri Lovebird Yang Menetaskan Telurnya

Ciri-ciri lovebird yang menetaskan telurnya - Telur lovebird yang sudah menetas akan terlihat kalau indukan betina yang mengerami telurnya terlihat mandi. Begitulah pengalaman kami sewaktu memelihara lovebird, hal pertama yang terlihat yakni dikala indukan betina keluar dari sarang atau glodok kemudian segera mandi di daerah minum. 

Sedangakan yang dilakukan indukan jantan akan sering keluar masuk glodok.
Setelah telur menetas, Indukan betina dan jantan akan secara gotong royong meloloh anaknya. Namun terdapar pula hanya indukan betina saja yang meloloh anaknya. Berdasarkan pengalaman pribadi, telur lovebird seringkali tidak menetas secara bersamaaan. Contoh : hari selasa telur menetas satu kemudian hari berikutnya hari rabu juga ada yang menetas lagi. Maka dari itu ada anakan lovebird yang akan terlihat lebih besar dan ada anakaan lovebird yang masih kecil.  Dan sudah dipastikan yang masih kecil itu mempunyai usianya paling muda/menetasnya terahir alasannya dapat selisih dua hari sampai lima hari.

Rentang telur lovebird dapat menetas dari mulai pengeraman biasanya 21 hari sampai 27 hari. Jika selama 30 hari masih ada telur yang menetas, dapat kita ambil telurnya untuk diteliti. Apakah masih ada embrio didalamnya ataukah benar-benar kosong tidak ada embrio.

Bukan itu saja, Ciri-ciri lovebird yang telurnya sudah menetas indukan akan sering memakan jagung muda dimana hasil patukannya akan dibawa ke dalam glodok. Jika anda susah pernah lihat insiden menyerupai itu, anda dapat pribadi buktilam apakah benar telurnya itu sudah menetas atau belum. Jika sehabis di cek ternyata sudah ada yang menetas satu atau dua ekor sangat disarankan untu besok harinya glodok jangan dibuka lagi. Ingat jangan sering buka glodok, hal ini sangat penting alasannya bertujuan supaya indukan lovebird tidak mengalami stres. Asal anda tahu, banyak indukan lovebird yang stres alasannya perlakuan menyerupai itu dampaknya nanti indukan tak meloloh anaknya lagi. Ini yang Akhirnya banyak peternak yang mengalami kegagalan alasannya anakanya mati.

Kami berikan cara bagaimana cara supaya indukan dapat meloloh anaknya terus
Kuncinya selalu jaga birahi lovebird. Ingat sewaltu proses meloloh jangan pernah memperlihatkan kangkung, tauge dan kwaci. Ketiga jenis pakan itu dapat meningkatkan birahi lovebird. Jika burung lovebird sudah birahi lagi sudah dapat dipastikan kalau lovebird akan kawin dan tidak mau lagi meloloh anaknya. Hati hati ya....

Simak video detik detik telur lovebird menetas

0 Response to "Ciri Ciri Lovebird Yang Menetaskan Telurnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel