Cara Gampang Menciptakan Sugar Glider Bonding Dan Nurut

Membuat sugar glider bonding- Hai guys sudah usang sekali Harga Diri tidak membahas binatang kesayangan yaitu sugar glider, padahal admin sendiri paling bersahabat dengan sugar glider daripada yang lainnya. hehe Beberapa bulan kemudian saya pernah menulis artikel yang berjudul, cara menjinakkan sugar glider dengan gampang bagi pemula.

Di sana sudah dijelaskan langkah-langkah supaya sugar glider kita jinak dan tidak menggigit serta mencakar, tapi untuk tutorial khusus cara menciptakan sugar glider bonding belum ada. Sehingga sore ini hobintang akan membuatkan pengalaman kepada kalian perihal bagaimana dulu saya membondingkan sugar glider. Yups, bagaimana sih cara melatih SG supaya cepat bonding dan nurut?

Perbedaan Sugar Glider Bonding dan Jinak


Sebelum sahabat mengetahui tipsnya, sebaiknya sahabat harus tahu dulu perbedaan jinak dan bonding. Karena mungkin para pemula di sini masih banyak yang belum tahu perbedaanya dan bertanya-tanya dalam hati, "Bukankah cara menjinakkan dan membondingkan sugar glider itu sama, kenapa dibahas lagi?"

Baiklah saya jawab, asal kalian tahu jinak dan bonding itu tidak sama, dan perbedaannya sangat jauh sekali. Sugar glider yang bonding niscaya beliau jinak, tapi sebaliknya, sugar glider yang jinak belum tentu bonding.

Seekor SG dapat disebut jinak kalau beliau tidak menggigit dan tidak crabbing ketika dipegang, tapi kalau bonding lebih dari itu. Yaitu tidak menggigit, tidak lari, tidak crabbing ketika dipegang dan beliau akan mendekati pemiliknya kalau dipanggil. Waw, lezat kan sob?

Karena bonding sendiri artinya ialah "keterikatan" sehingga dapat dikatakan sugar glider bonding kalau beliau sudah terikat dengan pemiliknya. Gimana gampang kan membedakannya? Lalu bagaimana langkah-langkah membondingkan binatang sugar glider?

Tips Melatih Supaya Sugar Glider Bonding

Inilah cara menciptakan sugar glider bonding:

1. Memberikan Nama pada Sugar Glider


Cara pertama supaya sugar glider bonding ialah memberinya nama panggilan. Tanpa nama panggilan kalian tidak dapat melatih dan sangat sulit menciptakan beliau bonding. Apa fungsi dari nama tersebut?

Fungsinya sangat banyak sob. Dengan menunjukkan nama, sahabat dapat membiasakan diri untuk memanggil saat-saat memberi makan, ketika diajak main dan saat-saat sedang bersama. Sampai pada kesannya beliau akan menghafal contoh kebiasaannya. Dia juga akan sadar bahwa nama yang sering kalian ucapkan ialah sebagai aba-aba sedang memanggil dirinya (SG).

2. Melatih Sugar Glider secara Perlahan-Lahan di Jendela


com tidak membahas binatang kesayangan yaitu sugar glider Cara Praktis Membuat Sugar Glider Bonding dan Nurut
Gambar diambil dari grup facebook

Berdasarkan pengalaman, dulu saya mempunyai sugar glider umur 3 bulan, beliau sudah jinak namun masih suka lari-lari ketika diletakkan di tubuh kita. Sehingga saya pun harus melatihnya supaya bonding.

Langkah pertama yang saya lakukan ialah meletakkan sugar glider di jendela kemudian saya panggil-panggil sambil saya bangun di depannya (jaraknya 30 cm) dengan tujuan supaya beliau mau melompat ke saya. Nah ketika beliau sudah mau lompat ke tubuh saya, maka jaraknya dijauhkan, dari 30 cm ke 50 cm. Pokoknya lakukan terus secara bertahap.

3. Melatih Sugar Glider Agar Bonding di Atas Pintu


Setelah sudah terbiasa loncat dari jendela ke tubuh kita, maka selanjutnya ialah menaruhnya ke kawasan yang lebih tinggi dan jauh. Bisa pintu atau yang semisal dengannya. Caranya sama menyerupai di atas, yaitu dipanggil dan biarkan beliau terbang ke kamu.

Menurut kami langsung cara ini sangat maksimal dan Alhamdulillah, hanya membutuhkan waktu 1 pekan SG saya dapat bonding.

4. Melatih Sugar Glider di Tengah Lapangan


com tidak membahas binatang kesayangan yaitu sugar glider Cara Praktis Membuat Sugar Glider Bonding dan Nurut
Foto diambil dari grup facebook

Untuk menerangkan apakah sugar glider kita sudah bonding atau belum, cobalah bawa ke tengah-tengah lapangan. Kemudian dipanggil namanya, apakah mau mengejar atau tidak. Kasih jarak yang bersahabat dulu dengan kalian, kalau sudah dapat mendekat jauhkan lagi jaraknya. Sampai kesannya beliau mau mengejar kalian kalau lari.

Baca juga: 6 Jenis Penyakit Berbahaya Sugar Glider dan Cara Mengobatinya

Itulah cara menciptakan sugar glider bonding. Selain cara-cara di atas, sahabat dapat melaksanakan eksperimen sendiri. Bisa jadi cara kalian lebih cocok untuk diterapkan daripada cara saya. Dan perlu diingat bahwa setiap SG mempunyai huruf yang berbeda, ada yang gampang dan ada yang sulit dilatih. So bersabarlah! Toh nanti kalian sendiri yang akan memetik hasilnya. Menjadi sebuah pujian kalau dapat membawa sugar glider kesayangan kita ke mana-mana. Bersabarlah, perjuangan tak akan mengkhianati hasil. :) Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Gampang Menciptakan Sugar Glider Bonding Dan Nurut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel