Daftar Makanan Dan Minuman Sehat Kucing Kampung

Makanan kucing kampung- Selamat sore cat lovers, apakah kalian sedang memelihara kucing kampung? Ya, kita tahu bahwa semenjak dulu hingga kini kucing kampung menjadi jenis kucing yang paling banyak dipelihara dan terkenal di Indonesia. Hal itu disebabkan lantaran untuk merawatnya tidak terlalu rumit sebagaimana memelihara kucing ras persia atau ras lainnya.

Untuk mencarikan makanan kucing kampung pun tergolong mudah. Malah bersama-sama beliau sanggup memakan apa saja yang menjadi sajian makan kita di rumah, asalkan bukan yang pedas dan pahit. Tapi, jangan mentang-mentang beliau doyan terus kalian memberikannya nanti justru akan membuatnya sakit. Ingat bahwa setiap jenis masakan mempunyai kandungan gizi yang berbeda. Kaprikornus carilah masakan kucing sesuai kebutuhan tubuhnya. Lalu menyerupai apa teladan masakan untuk kucing kampung yang sehat dan semoga cepat besar?

Baiklah, berikut daftar pakan kucing kampung pilihan yang bergizi tinggi dan menyehatkan:

Makanan Kucing Kampung


Ada puluhan atau bahkan ratusan jenis masakan kucing lokal yang cocok untuknya, namun kami hanya akan menyebutkan makanan-makanan yang direkomendasikan dan paling sering digunakan oleh masyarakat:

1. Daging atau Ikan Asin untuk Kucing Kampung


 apakah kalian sedang memelihara kucing kampung Daftar Makanan dan Minuman Sehat Kucing Kampung

Sejatinya kucing termasuk binatang karnivora (pemakan daging) walaupun kerap juga dipanggil omnivora (pemakan segalanya) namun hal itu tidak dibenarkan. So masakan kucing kampung yang paling cocok yakni daging, baik daging putih menyerupai ikan atau daging merah. Selain itu daging juga mempunyai kandungan nutrisi dan protein serta lemak yang tinggi dan baik bagi pertumbuhan maupun kestabilan tubuhnya.

Bila teman ingin kucingnya cepat besar dan gemuk, maka daging yakni solusinya. Sebagaimana yang pernah dibahas pada artikel, cara merawat kucing kampung semoga cepat besar dan bulunya lebat. Langkah pertama sebelum memperlihatkan daging ke kucing yakni diolah dulu, jangan masih mentah pribadi diberikan. Karena sanggup jadi ada basil berbahaya di dalamnya.

Kemudian sehabis direbus sanggup pribadi dikasihkan atau boleh diracik terlebih dahulu hingga lembut. Supaya cocok untuk anak kucing gres lahir atau untuk dicampur dengan masakan lainnya.

2. Campuran Nasi, Ikan Asin atau Tempe


Makanan kucing kampung yang kedua yaitu kombinasi antara nasi, tempe (lauk) dan ikan asin. Kadang orang-orang masih banyak yang menyarankan nasi sebagai makanannya, padahal tidak semua kucing doyan nasi tanpa ada campurannya, selain itu kebanyakan nasi juga tidak bagus. Mengapa? Sebab nasi mempunyai kandungan glukosa yang tinggi. Sehingga sanggup menjadikan obesitas (kegemukan).

Nah jadi sebaiknya dikombinasikan antara nasi dengan ikan atau nasi dengan tempe. Biasakan pola makan menyerupai ini semenjak bayi. Karena jikalau tidak, bisa-bisa si kucing gak doyan tempe.  

3. Makanan Khusus Kucing


 apakah kalian sedang memelihara kucing kampung Daftar Makanan dan Minuman Sehat Kucing Kampung

Jika Anda tidak ingin repot-repot meracik makanan, silahkan beli pakan khusus kucing di toko binatang terdekat. Tapi cara ini sedikit menguras kantung Anda. Mungkin bagi orang di pedesaan beranggapan, "buat apa beli pakan mahal-mahal hanya untuk kucing kampung dan bukan ras" haha jikalau itu sih terserah teman ya?! Kalau aku pribadi lebih menentukan beli daripada repot-repot ngracik.

Toh di dalamnya sudah ada komposisi yang pas buat perkembangan si kucing. Kaprikornus Insyaallah sehat-sehat saja. hihi

Minuman Kucing Kampung


 apakah kalian sedang memelihara kucing kampung Daftar Makanan dan Minuman Sehat Kucing Kampung

Minuman yang baik untuk kucing kampung ya hanya dua: air meneral dan susu. Mau bagaimana pun semua makhluk hidup niscaya membutuhkan air putih semoga ginjalnya tetap sehat dan fresh. So jangan hingga kucing kalian tidak diberi air putih.

Air susu juga bagus, lantaran kaya akan protein dan kalsium. Kedua gizi tersebut sangat baik bagi kesehatan tubuhnya. Tapi teman jangan memberinya susu sapi. Sebab susu sapi tidak sanggup dicerna dengan baik oleh kucing kampung. Kaprikornus jikalau kau ingin memperlihatkan minuman untuk kucing kampung berupa susu, belilah susu khusus kucing dan direkomendasikan dari PetShop.

Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan

Nah demikianlah daftar makanan dan minuman kucing kampung. Oh ya, kalian juga sanggup menciptakan pakannya sendiri, malah sanggup mengatur gizinya dan sangat ekonomis. he he

0 Response to "Daftar Makanan Dan Minuman Sehat Kucing Kampung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel