Ciri Ciri Sugar Glider Hamil Dan Ip In Pouch

Ciri-ciri sugar glider hamil bekerjsama sudah pernah disinggung pada artikel, cara beternak sugar glider. Namun sayangnya di sana kurang detail dan lengkap, sehingga Harga Diri pun berniat untuk membahasnya lagi di cuilan tersendiri.

Dalam proses breeding (beternak) ada yang namanya perkawinan antara sugar glider jantan dan betina. Dan di saat-saat tersebut biasanya para penghobi akan harap-harap cemas terhadap kondisi si betina, "Wah sugar glider aku udah hamil belum ya?!". Sampai-sampai perasaan tersebut ditanyakan di grup-grup komunitas, "Gan/sist, cara mengetahui sugar glider hamil atau tidak gimana ya?"

Bagi kami hal ini sangatlah wajar, soalnya mereka mungkin sudah tidak sabar menunggu si buah hati SG yang mungil dan imut. hihi. Tapi hening sob, Insyaallah pertanyaan di atas akan admin jawab. Karena kebetulan hari ini admin lagi semangat (Yee). Ya, itung-itung menyebarkan pengalaman kepada pembaca setia Harga Diri. he he Baiklah berikut gejala sugar glider hamil:

Ciri Ciri Sugar Glider Hamil


Sebenarnya ciri-ciri kehamilan sugar glider tidak dapat diketahui. Hal itu disebabkan lantaran bayi yang ada di dalam perut si betina sangatlah kecil, sehingga nyaris tidak mungkin untuk dilihat. Namun kalau untuk mengetahui apakah si anakan sudah di dalam kantung (In Pouch) atau belum, itu gres dapat dan tidak sulit.

Umumnya sehabis sepasang sugar glider melaksanakan perkawinan, selang satu pekan (minggu) atau dua pekan berikutnya bayi akan lahir dan dimasukkan ke dalam kantungnya (IP). Dengan syarat/catatan perkawinannya berhasil, kalau tidak berhasil ya tidak ada apa-apanya di dalam kantong. Nah oleh alasannya itu biar kita tahu apakah proses breedingnya berhasil atau tidak, kita perlu mengetahui ciri-ciri sugar glider yang In Pouch (yang menyimpan bayinya di kantung). Adapun ciri-ciri sugar glider IP sebagai berikut:

Simak juga: Cara Merawat Sugar Glider Hamil Sedang In Pouch

1. Dengan Melihat Kantungnya (Pouchnya)


ciri sugar glider hamil bekerjsama sudah pernah disinggung pada artikel Ciri Ciri Sugar Glider Hamil dan IP In Pouch

Cara pertama yaitu melihat kantungnya, apakah ada beby sugar glider atau tidak. Saat pertama kali lahir ukuran sugar glider hanya sebesar biji jagung, jadi kalian lihat saja pada kantungnya. Jika ada benjolan berarti proses perkawinannya berhasil namun sebaliknya kalau rata tanpa benjolan berarti kalian harus bersabar dan mencoba lagi.

Ingat kalian tidak perlu merabanya, lantaran biasanya si betina masih sensitif. Asal kalian tahu, proses anak di dalam kantung ini membutuhkan waktu 2 bulan, dan selama 2 bulan tersebut si anak sudah dikasih susu dan nutrisi oleh induknya. Makara sahabat tidak perlu memberi makan anaknya selama 2 bulan di dalam pouch. Lalu apa yang terjadi berikutnya?

Apabila masa IP nya final (2 bulan) maka yang terjadi setelahnya ialah OOP (out off puch) alias keluar dari kantong. Di ketika ini besarnya gres seukuran jari jempol kita. Makara sahabat juga harus memisahkannya biar tidak terinjak atau malah dimakan orangtuanya. hi hi

2. Sugar Glider Betina Menjilati Kantungnya


ciri sugar glider hamil bekerjsama sudah pernah disinggung pada artikel Ciri Ciri Sugar Glider Hamil dan IP In Pouch
Gambar sugar glider joey by facebook

Tanda-tanda sugar glider hamil yang kedua ialah dengan mengamati aksara ibunya. Apakah beliau menjilati kantungnya atau tidak. Jika iya berarti selamat! Anda akan mempunyai sugar glider baru. Oh iya, tujuan si induk menjilati kantungnya yaitu untuk memastikan apakah posisinya sudah baik dan benar atau belum.

Gimana, untuk mengetahui ciri-ciri sugar glider hamil gampang kan? Silahkan dishare ke sesama penghobi biar mereka juga tahu, khususnya yang masih pemula dalam hal memelihara sugar glider. Baca juga artikel: cara merawat sugar glider joey dan dewasa

0 Response to "Ciri Ciri Sugar Glider Hamil Dan Ip In Pouch"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel